Praktis! 4 Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga

Salah satu bank yang menawarkan layanan kartu kredit di Indonesia yaitu CIMB Niaga. Bahkan hingga saat ini, jumlah pemakai kartu kredit bank CIMB Niaga sekitar 2,2 juta orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika sudah menggunakannya, bagaimana cara bayar kartu kredit CIMB Niaga?

Dengan menggunakan kartu kredit, maka akan memudahkan setiap nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran, pembelian, tarik tunai, dan lain-lain. Namun, sebagai nasabah yang baik, tentunya juga perlu mengetahui cara membayar tagihan kartu kredit yang sudah digunakan tersebut.

Sekilas Mengenai Bank CIMB Niaga

Sebelum membahas secara detail cara bayar kartu kredit CIMB Niaga, Anda juga perlu mengenal sedikit tentang bank CIMB Niaga. Lembaga keuangan tersebut didirikan pada tahun 1955 dengan nama Bank Niaga. Saat ini, ada sekitar 92,5% saham dari CIMB Niaga dimiliki langsung oleh CIMB Group.

CIMB Niaga memberikan pelayanan perbankan lengkap, baik produk perbankan konvensional maupun syariah. Produk dan jasa yang ditawarkan oleh CIMB Niaga meliputi jasa perbankan consumer, perbankan Syariah, perbankan investasi, dan juga pengelolaan aset dan asuransi.

Bagaimana Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga? Ini Langkah Mudahnya

Terkadang ada nasabah yang menggunakan kartu kredit belum memahami cara membayar tagihannya. Hal ini bisa menyebabkan tagihan kartu kredit membludak, sehingga bisa merugikan nasabah itu sendiri. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui langkah pembayaran tagihan kartu kredit yang sesuai aturan.

Seperti halnya CIMB Niaga yang memiliki cara tersendiri dalam hal pembayaran kartu kredit. Metode pembayaran kartu kredit bank CIMB Niaga bisa dilakukan via ATM dan menggunakan aplikasi Go Mobile CIMB Niaga. Pembayaran kartu kredit via online saat ini lebih banyak diminati, karena dinilai tidak ribet.

Cara Membayar Kartu Kredit Menggunakan ATM CIMB Niaga

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan kartu kredit bank CIMB Niaga yaitu menggunakan mesin ATM. Metode ini cukup mudah, karena Anda tinggal mengunjungi ATM CIMB Niaga terdekat dan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan masukkan ATM CIMB Niaga ke dalam mesin ATM, lalu input PIN ATM dengan benar.
  2. Klik menu “Pilih Pembayaran”.
  3. Klik opsi “Kartu Kredit”, lalu pilih “Kartu Kredit CIMB Niaga”.
  4. Tidak lama halaman mesin ATM akan memunculkan “Info Tabungan”. Langkah selanjutnya silahkan tekan tombol di sebelah keterangan tersebut.
  5. Jika sudah muncul informasi tentang nama pemilik Kartu Kredit, tekan tombol yang ada di sebelahnya.
  6. Halaman akan menyediakan informasi “Tagihan dan Minimum Pembayaran”.
  7. Silahkan masukkan nominal yang akan dibayarkan, lalu pilih “Proses”.
  8. Pembayaran kartu kredit sudah selesai dilakukan, Anda bisa ambil kembali kartu kredit dan struk pembayaran sebagai bukti.
Baca juga:  3 Pinjaman BRI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah

Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat ATM BCA

Selain bisa melakukan pembayaran via ATM, Anda juga bisa melakukan pembayaran kartu kredit CIMB Niaga dengan menggunakan ATM BCA. Langkah pembayarannya hampir sama seperti diatas, hanya saja nasabah perlu memasukkan kode tertentu.

  1. Silahkan masukkan kartu ATM BCA dan juga PIN yang berlaku.
  2. Jika sudah muncul layar utama, silahkah klik menu “Transaksi Lainnya”.
  3. Klik “Pembayaran-Kartu Kredit-CIMB Niaga”.
  4. Langkah selanjutnya, input nomor kartu kredit CIMB Niaga dengan benar.
  5. Klik pilihan “Benar”.
  6. Selanjutnya akan tersedia informasi nominal yang ingin dibayarkan. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar, selanjutnya pilih opsi “Benar”.
  7. Pembayaran kartu kredit CIMB Niaga lewat ATM BCA sudah selesai dilakukan, silahkan ambil kartu kredit dan struk transaksi pembayaran.

Tips Membayar Kartu Kredit CIMB Niaga pada aplikasi Go Mobile

Metode pembayaran kartu kredit CIMB Niaga lewat aplikasi Go Mobile saat ini memang paling banyak digunakan. Anda tidak perlu ribet melakukan transaksi pembayaran lewat mesin ATM, karena bisa membayar kartu kredit secara online. Bagaimana langkahnya?

  1. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Go Mobile. Jika belum memilikinya, maka bisa langsung download lewat Google Playstore.
  2. Langkah awal, silahkan lakukan pengecekan saldo terlebih dahulu. Pastikan bahwa saldo yang ada di rekening bisa digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit.
  3. Jika saldo dirasa mencukupi, klik “Back” kemudian pilih “Bill Payment”.
  4. Langkah selanjutnya, pilih opsi “Tagihan Kartu Kredit”, lalu masukkan nomor kartu kredit CIMB Niaga sekaligus jumlah pembayaran yang diinginkan.
  5. Tidak lama kemudian akan muncul keterangan “Konfirmasi Pembayaran”. Pada halaman ini juga akan tertera nomor kartu pemilik sekaligus jumlah tagihan.
  6. Ketika datanya sudah sesuai, klik opsi “Benar” dan “Confirm”.
  7. Berikutnya akan muncul halaman PIN Transaksi. PIN nantinya akan langsung dikirimkan ke nomor HP yang sudah terdaftar pada aplikasi Go Mobile. Silahkan isi bagian kosong pada 6 nomor PIN yang tersedia.
  8. Saat PIN yang dimasukkan sudah sesuai, maka klik “Submit”.
  9. Transaksi pembayaran kartu kredit yang sukses akan mendapatkan keterangan “Sukses Pembayaran”.
  • Nasabah yang melakukan transaksi pembayaran sukses, akan mendapatkan notifikasi SMS yang menyatakan telah berhasil melakukan pembayaran kartu kredit CIMB Niaga.
Baca juga:  Simulasi KTA CIMB Niaga: Tabel KTA, Jenis, Syarat

Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat Tokopedia

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, masyarakat akan dimudahkan dalam melakukan aktivitas pembayaran. Bank CIMB Niaga kini telah bekerja sama dengan Tokopedia, sehingga Anda bisa melakukan pembayaran via marketplace tersebut.

  1. Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi Tokopedia, silahkan akses “Tokopedia Tagihan Kartu Kredit”. Klik opsi “CIMB Niaga” lalu input “nomor kartu kredit” dengan benar.
  2. Pada halaman selanjutnya akan tersedia rincian tagihan kartu kredit yang belum terbayarkan. Silahkan baca dengan benar untuk menyesuaikan data pribadi.
  3. Jika keterangan yang muncul sudah benar, silahkan masukkan “nominal tagihan kartu kredit CIMB Niaga” yang ingin dibayarkan, klik opsi “Lanjut”.
  4. Langkah selanjutnya pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang ada pada halaman aplikasi Tokopedia.
  5. Saat semua data sudah diinput dengan benar, maka pembayaran kartu kredit CIMB Niaga akan segera di proses.
  6. Tunggu dalam waktu 3×24 jam untuk melakukan proses verifikasi. Jika pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat email.
Baca juga:  2 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Secara Online

Cara bayar kartu kredit CIMB Niaga bisa dilakukan via ATM, menggunakan ATM BCA, aplikasi Go Mobile, dan via Tokopedia. Cara simpel yang banyak dilakukan oleh masyarakat yaitu lewat aplikasi Go Mobile dan Tokopedia, karena tidak perlu ribet harus mengunjungi mesin ATM terdekat.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: