5 Cara Main Higgs Domino di PC 100% Berhasil

Higgs Domino adalah game yang sangat populer di platform dan punya jutaan pemain saat ini. Namun karena beberapa alasan, mungkin banyak orang yang tidak bisa memainkannya di HP mereka. Oleh karena itu dibutuhkan cara main Higgs Domino di PC sebagai alternatif memainkan game ini.

Ya, meskipun pada dasarnya Higgs Domino merupakan game mobile, namun ada cara yang bisa dilakukan agar game tersebut bisa berjalan di PC. Tentunya tidak dengan langsung menginstall-nya di PC. Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Main Higgs Domino di PC

Bermain Higgs Domino di PC tidak bisa dilakukan secara langsung seperti bermain game yang memang pada dasarnya dirilis untuk PC. Akan tetapi player harus mengakalinya sendiri agar lingkungan PC mendukung penggunaan aplikasi Android. Salah satunya adalah menggunakan emulator.

Lalu apa itu emulator? Berikut penjelasannya.

Apa itu Emulator?

Emulator adalah sebuah software yang memungkinkan satu environment untuk menjalankan environment lain. Contoh yang akan kita bahas di sini adalah emulator Android yang akan dijalankan di PC.

Sama seperti pengertiannya, emulator ini nantinya bertugas untuk menjalankan lingkungan Android di atas lingkungan PC. Dalam hal ini sistem operasi Android yang dijalankan di atas sistem operasi yang digunakan oleh PC tersebut. Baik Windows, Linux, maupun Mac OS.

Dengan adanya emulator, semua aktivitas dan aplikasi yang biasanya hanya bisa dilakukan di mobile, sekarang bisa dilakukan pula di PC. Termasuk bermain Higgs Domino. Hanya saja perbedaannya sekarang kontrol dilakukan menggunakan keyboard dan mouse.

Tapi tidak perlu khawatir karena behavior-nya akan tetap sama. Kursor mouse akan berperan seperti layar sentuh seperti  di HP.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo 100% Ampuh

Ada banyak emulator Android yang tersedia saat ini. Namun hanya ada beberapa yang stabil dan banyak dipakai. Berikut ini emulator Android yang bisa Anda pakai untuk bermain Higgs Domino :

1. Bluestacks

Bluestacks adalah salah satu emulator Android untuk PC yang paling populer saat ini dan sudah banyak digunakan. Bluestacks bisa dibilang merupakan emulator yang sangat stabil dan minim bug. Hampir semua aplikasi dan game Android bisa diinstall dan digunakan dengan baik pada Bluestacks.

Bluestacks dapat menggunakan hardware pada PC dengan sangat baik untuk mendukung penggunanya dalam mengoperasikan setiap aplikasi yang berjalan. Termasuk untuk bermain Higgs Domino.

Nah, untuk cara main Higgs Domino di PC menggunakan Bluestacks, cukup ikuti cara yang kami bagikan berikut ini :

  • Pertama Anda harus mengunduh Bluestacks terlebih dahulu melalui laman resmi mereka
  • Setelah proses download selesai, buka file setup yang sudah didownload tersebut
  • Pada jendela yang tampil pilih Install Now
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Buka Bluestacks dan lakukan konfigurasi awal
  • Jika sudah, login ke akun Google agar bisa mengakses Google Play Store
  • Masuk ke Play Store
  • Cari game Higgs Domino Island yang ingin dimainkan
  • Setelah itu klik Install pada game Higgs Domino tersebut
  • Setelah proses instalasi selesai, kembali ke halaman awal dimana semua aplikasi ditampilkan
  • Cari game Higgs Domino lalu klik ikon game tersebut
  • Selesai, Anda bisa mulai memainkannya dengan login terlebih dahulu.

Tidak ada perbedaan antara bermain Higgs Domino di Bluestacks dengan di smartphone. Secara teknis semuanya sama, mungkin hanya berbeda dari segi tampilan saja karena sekarang menggunakan monitor yang pastinya lebih lebar daripada HP.

2. NoxPlayer

Cara main Higgs Domino di PC Android selanjutnya adalah dengan menggunakan emulator bernama NoxPlayer. NoxPlayer sendiri adalah emulator alternatif yang bisa digunakan jika Anda kurang cocok atau tidak bisa menggunakan Bluestacks.

Baca juga:  32 Link www.topbos.com Higgs Domino Rp X8 Speeder

NoxPlayer memiliki beberapa kelebihan salah satunya adalah mendukung penggunaan multi-simulator yang memungkinkan penggunanya membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu. Pengguna pun bisa bermain dua game dalam waktu yang sama menggunakan emulator yang satu ini.

NoxPlayer juga sangat update dengan perkembangan versi Android terkini. Hal ini memberikan dukungan yang sangat baik terutama bagi pemain game Higgs Domino. Untuk bisa bermain game Higgs Domino dengan NoxPlayer, berikut cara yang bisa dilakukan :

  • Download terlebih dahulu NoxPlayer melalui website resmi mereka di https://id.bignox.com/
  • Setelah mendapatkan file NoxPlayer, install seperti biasa di PC Anda
  • Setelah proses instalasi selesai, buka emulator ini
  • Di halaman awal, lakukan login akun Google agar bisa mengakses Google Play Store nantinya
  • Jika sudah, langsung saja masuk ke Play Store
  • Cari game Higgs Domino dan klik Install
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Setelah itu keluar dari Play Store
  • Kembali ke halaman awal dimana semua aplikasi ditampilkan. Di sini Anda akan menemukan game Higgs Domino yang sudah diinstall tadi
  • Klik game tersebut
  • Game akan terbuka dan siap untuk dimainkan.

3. MEmu Play

Alternatif emulator berikutnya yang bisa digunakan adalah MEmu Play. Emulator ini tak kalah populer dengan emulator Android untuk PC lainnya. Bahkan MEmu Play banyak digunakan karena aplikasinya yang tidak terlalu berat.

Bahkan MEmu Play dapat dijalankan pada PC yang memiliki RAM 2 GB saja. Namun dengan syarat tanpa melakukan multitasking dan benar-benar mengalokasikan semua memori pada software ini saja.

Selain dari segi penggunaan memori, MEmu Play merupakan emulator yang sudah stabil dan aman dari berbagai jenis virus. Bermain game di emulator ini pun akan terasa nyaman. Cara main Higgs Domino di PC menggunakan MEmu Play adalah sebagai berikut :

  • Download MEmu Play di laman resmi mereka
  • Jika sudah, install MEmu Play dengan klik dua kali file yang telah diunduh sebelumnya
  • Lakukan instalasi seperti biasa dan tunggu hingga selesai
  • Selanjutnya launch emulator untuk menjalankannya
  • Di awal Anda harus login akun Google, gunakan akun Google yang masih aktif
  • Setelah itu barulah Anda bisa mulai download Higgs Domino melalui Google Play Store
  • Lakukan download seperti biasa dan setelah itu buka Higgs Domino dan mainkan menggunakan emulator ini.
Baca juga:  4 Cara Ganti Password Higgs Domino Akun Facebook

MEmu Play merupakan emulator yang memang lebih banyak digunakan untuk bermain game Android di PC. Jadi dukungan untuk game akan lebih baik daripada emulator yang lain.

Tips Saat Menggunakan Emulator

Ada beberapa tips ketika Anda menggunakan emulator untuk bermain game Higgs Domino di PC. Perlu diketahui bahwa emulator merupakan software yang relatif berat. Aplikasi ini mengambil banyak sumber daya karena dia harus menjalankan sebuah sistem operasi di atas sistem operasi.

Oleh karena itu penting untuk memperhatikan penggunaan sumber daya PC Anda ketika menjalankan emulator. Usahakan untuk mengetahui kapasitas hardware agar emulator berjalan lancar dan tidak terjadi kerusakan pada hardware.

Idealnya, untuk menggunakan emulator dibutuhkan 8 GB RAM, penggunaan SSD, dan pendingin. Karena penggunaan emulator sering membuat hardware menjadi overheat.

Cara main Higgs Domino di PC memang terlihat cukup mudah. Namun nyatanya Anda wajib memperhatikan juga kesehatan hardware agar tidak mengalami kerusakan akibat overheat maupun beban yang tak sesuai kapasitas.

Baca Juga:

error:
close