Jam Besuk RS Charitas Palembang Terbaru Setiap Hari Pagi/Siang

Beben.id – Setelah pembatasan imbas Covid-19, Rumah Sakit Charitas kembali membuka kunjungan untuk pasien. Jam besuk RS Charitas Palembang diberlakukan dalam dua periode setiap harinya. Pengunjung hanya bisa berkunjung pada jam yang telah ditentukan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pasien, keluarga, staf, dan para tenaga medis yang sedang bertugas. Mengingat, kesembuhan pasien adalah tujuan utama yang ingin dicapai. Oleh karena itu, penting mengecek ruang rawat inap untuk memastikan jam kunjung Anda tidak salah.

Profil RS Charitas Palembang

Usaha kesehatan yang berada di Sumatera Selatan ini berawal dari permintaan pimpinan Pastor hati Kudus Yesus kepada pimpinan Kongregasi Suster Charitas di Roosendaal, Belanda untuk membantu masyarakat mengentaskan permasalahan kesehatan tahun 1926.

Kemudian pada 9 Juli, lima orang Suster dari Kongregasi Suster Charitas di Roosendaal merawat pasien yang ditempatkan di Jenderal Sudirman di samping Gereja St. Yoseph (Frateran Bunda hati Kudus) saat ini. Rumah sakit itu sangat sederhana. Hanya cukup menampung 14 hingga 16 pasien.

Pada tahun 1937, dilaksanakan peletakan batu. Kemudian pada 18 Januari 1938, Mgr. Meckelhot SCJ meresmikan dan membuka dengan nama Rumah Sakit RK Charitas. Hingga saat ini, rumah sakit ini terus berkomitmen dan meningkatkan mutu pelayanannya untuk masyarakat.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Siloam Karawaci Tangerang dan Fasilitas 2024

Alamat dan No. Telepon Terbaru

  • Alamat: Jalan Jendral Sudirman nomor 1054, Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan.
  • Nomor Telepon: 0711353375
  • Website: charitashospital.com
  • Instagram: charitasgroup_

Letak rumah sakit ini terbilang strategis, karena dekat dengan akses menuju hotel, rumah makan, dan tempat wisata.

Mulai dari Hotel Anugerah, Hotel Grand Inna Daira, rumah makan Brasserie Resto Café, New Town Kopitiam, Monpera, Jembatan Ampera, dan Benteng Kuto Besak.

Jam Besuk RS Charitas Palembang

Bagi kerabat, teman, dan sahabat yang ingin mengunjungi pasien di RS Charitas Palembang bisa datang sesuai dengan jam besuk RS Charitas Palembang. Setiap pengunjung wajib mematuhi peraturan yang ada, seperti masuk ke ruang pasien bergantian dan tidak berisik.

  • Pagi : pukul 10.30-12.00 WIB
  • Sore : pukul 17.00-19.00 WIB

Cara Daftar Online di RS Charitas Palembang

Berkat adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini daftar online ke layanan kesehatan di Rumah Sakit Charitas Palembang tidak harus dilakukan secara offline. Keluarga dan pasien bisa mendaftarkan diri secara online dengan cara-cara berikut ini.

1. Melalui Layanan Telepon

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mendaftar secara online adalah melalui layanan telepon rumah sakit yang tersedia, yakni 0711353375. Pihak rumah sakit membuka layanan mulai pukul 07.00 hingga 20.00 untuk layanan umum dan gawat darurat.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Ambarawa Terbaru 2024 Senin-Minggu

2. Melalui WhatsApp

Selain itu, Anda juga dapat mendaftar melalui WhatsApp di nomor 082376677127 dengan jam layanan yang sama. Nantinya, pendaftar akan diminta sejumlah data oleh admin seperti nomor kartu, nama pasien, tanggal lahir, nomor HP, klinik tujuan, nama dokter, dan tanggal berobat.

3. Melalui Website Resmi Rumah Sakit

Pendaftaran melalui website rumah sakit www.charitashospital.com/palembang juga tersedia. Anda hanya perlu membuat akun, masuk, dan melakukan pendaftaran. Sama seperti pendaftaran melalui WhatsApp, pendaftar diminta untuk mengisi sejumlah identitas diri pasien yang akan berobat.

4. Melalui Mobile Apps

Untuk pendaftaran lebih praktis, bisa diakses melalui mobile apps MyCharitas. Aplikasi mobile tersebut tidak hanya berfungsi untuk pendaftaran saja. Namun pasien juga bisa membuat janji temu, konsultasi online, menghubungi IGD, dan mengecek cabang rumah sakit Charitas terdekat.

Selain itu, pasien juga difasilitasi dengan fitur chat oleh customer service Charitas Group. Memungkinkan pasien bisa menanyakan hal-hal administratif berkaitan dengan layanan kesehatan rumah sakit Charitas. Tidak ketinggalan, artikel tentang kesehatan terbarujuga tersedia.

Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Charitas Palembang

Rumah Sakit Charitas Palembang juga membuka layanan persalinan bagi ibu hamil yang membutuhkan operasi Caesar. Terdapat empat paket yang ditawarkan dengan biaya bervariasi. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kenyamanan, dan anggaran masing-masing.

Beberapa paket yang ditawarkan adalah paket kelas III sebesar Rp8.000.000, kelas II sebesar Rp13.000.000, kelas I sebesar Rp15.000.000, dan VIP sebesar Rp20.000.000. Masing-masing paket juga menawarkan fasilitas yang berbeda pula untuk setiap pasien.

Baca Juga:  Biaya Operasi Polip Hidung di Semua Rumah Sakit 2024

Anda dapat menggunakan BPJS atau tidak menggunakan BPJS untuk menunjang pembayaran. Di samping itu, pasien juga dapat menggunakan layanan asuransi kesehatan. Sebab, Rumah Sakit Charitas Palembang memiliki sejumlah koneksi dengan berbagai asuransi kesehatan di Indonesia.

Media pembayaran yang disediakan pun beragam. Memungkinkan masyarakat lebih mudah untuk membayar tagihan rumah sakit. Pembayaran dapat dilakukan melalui Alfamart, DANA, LinkAja, OVO, ShopeePay, Pos Indonesia, gopay, QRIS, JCB, Alto, Prima, dan Visa MasterCard.

Mematuhi jam besuk RS Charitas Palembang adalah suatu keharusan bagi siapapun yang ingin mengunjungi pasien di rumah sakit ini. Perlu diketahui, jam besuk dapat berubah-ubah tergantung ruang rawat inap dan kondisi pasien.

Pastikan Anda dalam keadaan sehat ketika mengunjungi pasien di RS Charitas Palembang. Hindari membawa anak dibawah 12 tahun ke rumah sakit dan penumpukan pengunjung di ruangan pasien untuk kenyamanan bersama.

error: