Jam Besuk RS Sultan Agung Semarang dan Aturan 2024

Beben.id – Untuk memfasilitasi interaksi antara pasien dan keluarga, Rumah Sakit Sultan Agung Semarang menerapkan aturan dan jadwal jam besuk RS Sultan Agung Semarang yang terstruktur. Hal ini diperlukan untuk menjaga ketertiban di rumah sakit.

Ketika seseorang terkena penyakit atau mengalami kecelakaan yang memerlukan perawatan medis di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang, tidak hanya perawatan medis yang dibutuhkan, tetapi juga dukungan moral dan kehadiran keluarga dan kerabat yang dapat memberikan semangat.

Profil RS Sultan Agung Semarang

RS Sultan Agung Semarang, sebuah rumah sakit swasta yang terletak di Semarang, telah menjadi pilar pelayanan kesehatan masyarakat sejak didirikan pada 17 Agustus 1971. Dalam perjalanan panjangnya selama 40 tahun, rumah sakit ini telah menonjol dalam memberikan layanan kesehatan.

Tidak hanya itu, RS Sultan Agung Semarang juga berpedan dalam pendidikan, dan kontribusi pembangunan di kota tersebut. Didukung oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, RS Sultan Agung Semarang mendapat bantuan dan dukungan untuk pengembangan dan operasionalnya.

YBWSA juga turut serta dalam pendirian Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Pendidikan Sultan Agung pada tahun 2012. RSIGM SA berperan sebagai rumah sakit pendidikan utama yang menyelenggarakan pendidikan profesi bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA.

Baca Juga:  Biaya Operasi Batu Ginjal 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Sebagai sebuah institusi yang telah melayani masyarakat selama puluhan tahun, RS Sultan Agung Semarang telah mengelola operasinya dengan baik sejak tahun 1975 hingga saat ini.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Kaligawe Raya No.Km. 4, Kel. Terboyo Kulon, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kodepos 50112.
  • Nomor Telepon: (024) 6580019
  • Website: rsisultanagung.co.id
  • Instagram: @rsi.sultanagung

Jadwal Jam Besuk di RS Sultan Agung Semarang

Pihak Rumah Sakit Islam Sultan Agung menetapkan jadwal jam besuk yang berlaku dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi sore. Berdasarkan informasi yang disediakan oleh rumah sakit, jadwal jam besuk adalah sebagai berikut:

  1. Sesi Pagi: Dimulai dari pukul 10.00 hingga 13.00.
  2. Sesi Sore: Dimulai dari pukul 17.00 hingga 20.00.

Namun, penting untuk dicatat bahwa jadwal jam besuk dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh RS Sultan Agung Semarang.

Oleh karena itu, sebelum melakukan kunjungan, disarankan untuk memeriksa jadwal jam besuk terbaru dengan menghubungi langsung RS Sultan Agung atau mengunjungi lokasi rumah sakit di alamat yang telah disebutkan.

Aturan Kunjungan yang Harus Dipatuhi

Selain mengetahui jadwal jam besuk RS Sultan Agung Semarang, pengunjung juga perlu memahami dan mematuhi aturan kunjungan yang telah ditetapkan oleh RS Sultan Agung Semarang.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Harapan Magelang Senin-Minggu Terbaru 2024

Aturan-aturan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban, kenyamanan, dan keamanan lingkungan rumah sakit, serta memastikan bahwa proses penyembuhan pasien tidak terganggu. Berikut adalah beberapa aturan kunjungan yang perlu diperhatikan:

  1. Pengunjung diminta untuk tidak membawa barang bawaan yang berlebihan ke dalam rumah sakit.
  2. Pengunjung diharapkan untuk tidak membuat kegaduhan di area rumah sakit, terutama di sekitar area kamar pasien yang sedang dirawat.
  3. Anak di bawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke dalam rumah sakit.
  4. Sebelum melakukan kunjungan, pengunjung diharapkan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan mereka dalam keadaan baik.
  5. Pengunjung hanya dapat melakukan kunjungan sesuai dengan jadwal jam besuk RS Sultan Agung Semarang yang telah ditentukan oleh rumah sakit.
  6. Pengunjung diharapkan untuk membatasi jumlah penjaga pasien dari pihak keluarga menjadi maksimal dua orang saja.
  7. Pengunjung diharapkan untuk pulang tepat waktu setelah batas kunjungan berakhir.

Fasilitas dan Layanan Penunjang

RS Sultan Agung Semarang tak hanya unggul dalam layanan kesehatannya, tetapi juga dalam menyediakan fasilitas penunjang yang komprehensif untuk meningkatkan kenyamanan pasien dan pengunjung. Di antara berbagai fasilitas tersebut, terdapat dua yang sangat penting, yaitu Masjid Agung Semarang dan sebuah minimarket terintegrasi.

1. Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang di dekat rumah sakit merupakan oasis spiritual bagi para pengunjung dan pasien yang mencari ketenangan dan ingin meluangkan waktu untuk beribadah.

Baca Juga:  Jam Besuk RSMH Palembang Terbaru dan Peraturan 2024

Keberadaan masjid ini sangat vital, mengingat kebutuhan spiritual seringkali menjadi sama pentingnya dengan kebutuhan fisik, terutama dalam konteks penyembuhan dan pemulihan.

2. Minimarket

Selanjutnya, minimarket yang tersedia di RS Sultan Agung menawarkan solusi praktis untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan ringan hingga keperluan dasar lainnya.

Kehadiran minimarket di dalam area rumah sakit memudahkan pengunjung dan pasien untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan tanpa harus keluar dari kompleks rumah sakit, menjamin ketersediaan barang kebutuhan dengan mudah dan cepat.

Dengan fasilitas-fasilitas seperti ini, RS Sultan Agung Semarang berkomitmen untuk  menyediakan perawatan medis berkualitas dan memastikan pengalaman yang nyaman.

Dengan mematuhi aturan kunjungan yang telah ditetapkan seperti jam besuk RS Sultan Agung Semarang dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan, diharapkan pengunjung dapat memberikan dukungan yang baik bagi pasien yang sedang dirawat.

error: