Jam Besuk RSK Ngesti Waluyo dan Peraturan 2024

Beben.id – RSK Ngesti Waluyo, sebuah rumah sakit terkemuka berbasis di Indonesia, telah menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan berkualitas. Untuk berkunjung ke rumah sakit ini, Anda perlu mematuhi jam besuk RSK Ngesti Waluyo dan peraturan lainnya.

Selain dikenal karena layanan medisnya yang unggul, rumah sakit ini juga menempatkan keamanan dan keselamatan pasien sebagai prioritas utama, termasuk dalam hal kunjungan. Terdapat pula berbagai fasilitas pendukung yang meningkatkan kenyamanan pasien dan pengunjung.

Untuk memastikan lingkungan yang aman dan terjaga, RSK Ngesti Waluyo menetapkan jam besuk yang konsisten dan berbagai peraturan kunjungan yang harus diikuti oleh pengunjung.

Profil RSK Ngesti Waluyo

RS Kristen Ngesti Waluyo (RSK Ngesti Waluyo) merupakan rumah sakit swasta yang terletak di Jl. Pahlawan Parakan, Kabupaten Temanggung, dan merupakan bagian dari Yayasan Kristen untuk Umum (YAKKUM).

Sejarahnya dimulai pada tahun 1922, ketika Markelyn mendirikan sebuah Balai Pengobatan sederhana. Kemudian, balai kesehatan tersebut berkembang menjadi rumah sakit pada tahun 1929-1930.

RSK Ngesti Waluyo dikenal karena menyediakan pelayanan kesehatan dengan standar internasional dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. RS ini juga menerima konsultasi dan pendidikan dari dokter-dokter luar negeri, yang membantu meningkatkan mutu layanan yang diberikan.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Harapan Magelang Senin-Minggu Terbaru 2024

Selain itu, RSK Ngesti Waluyo memiliki peran penting dalam penanganan stunting di Kabupaten Temanggung. Dengan kerjasama antara rumah sakit dan pemerintah daerah, terutama melalui Unit Pelayanan Kesehatan Masyarakat (UPKM).

Melalui kegiatan ini, rumah sakit tidak hanya berperan dalam memberikan pelayanan medis, tetapi juga dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kesehatan anak.

Dengan dukungan Yayasan Kristen untuk Umum (YAKKUM) dan kerjasama yang kuat dengan pemerintah daerah, RSK Ngesti Waluyo terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas serta berperan dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Pahlawan, Jubug, Wanutengah, Kecamatan Parakan, Kab. Temanggung, Jawa Tengah, Kodepos 56254
  • Nomor Telepon: (0293) 596008
  • Email: [email protected]
  • Website: ngestiwaluyo.com

Jam Besuk RSK Ngesti Waluyo

Mengetahui jam besuk yang berlaku di RSK Ngesti Waluyo adalah hal yang sangat penting bagi pengunjung yang ingin mengunjungi pasien. Berdasarkan pemberitahuan resmi dari rumah sakit, jam besuk untuk pasien diatur sebagai berikut:

  • Pagi: 10.00 – 11.00 WIB
  • Sore: 16.30 – 18.00 WIB

Pengunjung diharapkan mematuhi jam besuk ini dengan sungguh-sungguh agar tidak mengganggu proses penyembuhan dan istirahat pasien. Kepatuhan terhadap jam besuk juga membantu staf medis dalam menjaga keteraturan dan efisiensi dalam memberikan pelayanan.

Peraturan Kunjungan di RSK Ngesti Waluyo

Selain jam besuk RSK Ngesti Waluyo yang telah ditetapkan, RSK Ngesti Waluyo juga memiliki berbagai peraturan kunjungan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Peraturan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, kebersihan, dan kenyamanan lingkungan rumah sakit.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Bogor: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

Beberapa peraturan kunjungan yang penting termasuk:

  1. Sebelum dan sesudah masuk ke kamar pasien, pengunjung wajib mencuci tangan dengan seksama menggunakan sabun dan air mengalir.
  2. Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban ruangan rawat inap. Ini termasuk menjaga kebersihan tempat duduk, tidak meninggalkan sampah, dan mengikuti petunjuk petugas.
  3. Hanya satu orang penunggu yang diizinkan berada di ruang rawat inap dengan kartu tunggu atau sesuai kondisi pasien dengan persetujuan petugas.
  4. Anak-anak di bawah usia 13 tahun tidak dianjurkan untuk mengunjungi pasien di RSK Ngesti Waluyo.
  5. Aktivitas merokok dan penggunaan narkotika tidak diizinkan di area rumah sakit.
  6. Pengunjung dilarang keras untuk merekam atau mengambil foto pasien tanpa izin yang sah.
  7. RSK Ngesti Waluyo melarang pengunjung membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.
  8. Petugas keamanan memiliki wewenang untuk melakukan penertiban sesuai dengan ketentuan peraturan kunjungan.

Fasilitas dan Layanan yang Tersedia di RSK Ngesti Waluyo

Selain jam besuk RSK Ngesti Waluyo, terdapat berbagai fasilitas dan layanan yang mendukung kenyamanan pasien dan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di RSK Ngesti Waluyo:

1. Farmasi

Instalasi farmasi yang lengkap menyediakan obat-obatan, alat-alat kesehatan, dan perlengkapan medis lainnya yang diperlukan untuk menangani kebutuhan kesehatan pasien. Dengan fasilitas ini, pasien dapat dengan mudah mendapatkan obat dan perawatan yang diperlukan.

Baca Juga:  3 Cara Bayar Angsuran BAF melalui ATM BCA 2024

2. Pelayanan Fisioterapi

Fasilitas fisioterapi tersedia di RSK Ngesti Waluyo untuk membantu pasien mengurangi rasa sakit dan memperkuat tubuh mereka. Dengan dukungan tenaga ahli dan peralatan terkini, pelayanan ini membantu pasien memulihkan kondisi fisik mereka setelah menjalani berbagai prosedur medis.

3. Pelayanan Radiologi

RSK Ngesti Waluyo dilengkapi dengan fasilitas radiologi yang canggih, termasuk ultrasonografi, untuk membantu dalam diagnosis dan penanganan berbagai kondisi kesehatan. Layanan ini memastikan bahwa pasien mendapatkan pelayanan diagnostik yang akurat dan berkualitas.

Melalui penegakan jam besuk RSK Ngesti Waluyo yang konsisten dan peraturan kunjungan yang ketat, RSK Ngesti Waluyo menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan pasien serta pengunjungnya.

Penting bagi semua pihak yang berkunjung ke rumah sakit ini untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi kelancaran proses perawatan dan pemulihan pasien. Dengan demikian, RSK Ngesti Waluyo terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.

error: