Tabel KTA BCA 2022 Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

Tabel KTA BCA adalah hal penting yang harus diperhatikan bagi calon peminjam tanpa agunan di Bank BCA. Produk pinjamannya sendiri berupa BCA Personal Loan yang menjadi salah satu produk unggulan dari Bank Central Asia.

Pinjaman ini sangat disukai oleh nasabah yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat. Karena prosesnya tidak banyak memakan waktu.

Setelah mengajukan aplikasi, petugas akan segera memprosesnya sehingga dana dapat cair segera dalam kurun 14 hari.

BCA Personal Loan

BCA Personal Loan ini sangat cocok bagi para nasabah yang membutuhkan dana dalam waktu yang singkat. Sangat disukai nasabah bukan hanya karena pencairannya saja yang cepat, namun juga karena tidak memerlukan jaminan sehingga tidak ribet.

Bahkan nasabah memiliki dua pilihan jenis kreditnya, ada jenis payroll atau non payroll. Kredit tanpa agunan ini menawarkan pinjaman yang cukup besar. Karena nasabah bisa meminjam maksimal sejumlah Rp100 juta. Cukup besar untuk jumlah pinjaman tanpa agunan dalam waktu yang cepat.

Nasabah juga bisa memilih tenor sesuai kemampuan yang dimiliki untuk mengangsur tiap bulannya. Tenor kredit satu sampai tiga tahun bisa dipilih sesuai kemampuan yang disanggupi. Itulah sebabnya nasabah yang tertarik untuk mengajukan kredit harus menyimak dahulu tabel KTA BCA.

Dengan melihat tabel, maka nasabah bisa mempertimbangkan dengan baik jumlah pinjaman dan angsuran yang paling mungkin. Sehingga saat sudah meminjam nantinya tidak akan merasa keberatan untuk mengangsurnya.

Baca juga:  17 Jenis Kartu Kredit BCA (Limit, Bunga dan Syarat)

Biasanya, semakin lama tenor pinjaman yang diajukan maka jumlah angsuran tiap bulannya juga semakin ringan. Begitu juga semakin singkat tenor pinjaman maka jumlah angsuran tiap bulan juga makin besar.

Namun semakin lama tenor pinjaman, akumulasi suku bunga yang wajib dibayar juga semakin besar. Untuk mengajukan pinjaman ini jaman sekarang lebih praktis lagi karena bisa online.

Keunggulan KTA BCA

1. Plafon Pinjaman Rp5 Juta – Rp100 Juta

Nasabah yang berminat melakukan pinjaman tanpa agunan ini dapat mengajukan pinjaman sebesar Rp5 juta sampai Rp100 juta.

Pengajuan pinjaman ini bisa digunakan untuk renovasi rumah, untuk membiayai pesta pernikahan, perjalanan wisata, biaya pengobatan, maupun biaya pendidikan.

2. Tenor Pinjaman

Untuk yang kemampuan angsurannya rendah tidak perlu khawatir karena produk pinjaman ini memberi tenor yang cukup leluasa.

Nasabah bisa memilih dari tenor 12 bulan hingga 36 bulan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

3. Suku Bunga Ringan

Produk kredit BCA ini meskipun bisa cair dalam kurun waktu yang relatif cepat, namun suku bunganya sangat ringan.

Karena nasabah bisa memilih dan melakukan pinjaman dengan suku bunga mulai dari 1% tiap bulannya. Hal ini bisa lebih dicermati dengan mempelajari tabel angsuran KTA BCA secara teliti.

Syarat Untuk Mengajukan KTA BCA

Setelah mengetahui tentang produk KTA dari BCA ini, Anda mendapatkan pilihan yang sesuai mengenai jumlah dan suku bunga serta tenor yang diinginkan. Maka hal yang tak kalah penting untuk diketahui adalah syarat untuk mengajukan pinjaman.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pengajuan pinjaman jenis payroll ataupun non payroll pada dasarnya sama. Untuk nasabah yang belum pernah melakukan pinjaman bisa menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini:

1. WNI dengan Usia Dewasa

Syarat yang pertama harus dipenuhi adalah warga negara Indonesia yang memiliki usia antara 21 hingga 55 tahun. Usia ini tentunya adalah usia produktif yang berkemampuan untuk membayar angsuran perbulan sesuai dengan jumlah pinjaman.

Baca juga:  14 Jenis Kartu Kredit Mandiri (Limit, Bunga dan Syarat)

Pihak bank menganggap dibawah usia 21 tahun itu belum memasuki masa bekerja, rata-rata masih sekolah dan belum menghasilkan uang.

Sementara jika diatas 55 tahun biasanya sudah memasuki masa pensiun sehingga sudah tidak produktif menghasilkan uang untuk membayar angsuran.

2. Merupakan Nasabah Aktif

Untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah harus memenuhi syarat ini, yaitu nasabah yang aktif di Bank Central Asia.

Hal ini dibuktikan dengan mempunyai rekening atau kartu kredit BCA. Pada umumnya, untuk melengkapi pengajuan diperlukan fotocopy rekening tabungan.

3. Masa Kepemilikan Kartu Kredit Minimal 1 Tahun

Nasabah yang hendak mengajukan pinjaman tanpa agunan sebaiknya juga sudah memiliki masa kepemilikan kartu kredit yang cukup lama. Paling bagus masa kepemilikannya minimal adalah 1 tahun.

4. Memiliki Pekerjaan

Syarat selanjutnya adalah memiliki pekerjaan tetap dengan status sebagai wiraswasta, profesional, dan karyawan tetap.

Tentu saja ini agar menjamin pembayaran angsuran dapat berjalan lancar sampai lunas. Khusus untuk profesional, harus melampirkan surat ijin profesi.

Sementara untuk yang memiliki profesi wiraswasta diwajibkan untuk melampirkan foto copy pendirian usaha/SIUP/TDP.

5. Masa Kerja

Nasabah sebaiknya juga memiliki masa kerja yang cukup lama, paling tidak minimal sudah 2 tahun. Kalau masa kerja kurang dari 2 tahun, sebaiknya mengurungkan dulu niat meminjam kredit tanpa agunan ini.

6. Domisili

Calon nasabah sebaiknya juga tinggal dan memiliki pekerjaan yang berada di wilayah layanan produk. Jika domisilinya di luar dari wilayah layanan produk, kemungkinan disetujui menjadi sangat kecil.

7. KTP

Sebagai warga, negara tentunya memiliki kartu tanda penduduk negara Republik Indonesia. Biasanya yang dibutuhkan hanyalah fotocopynya saja sebagai kelengkapan persyaratan.

8. Slip Gaji

Syarat yang cukup penting lainnya adalah bukti penghasilan atau slip gaji. Karena dari slip gaji inilah dapat diketahui informasi apakah pendapatan nasabah cukup untuk mengajukan pinjaman.

Baca juga:  3 Tabel Pinjaman Bank BNI Baru 2022 10 Menit Cair

Biasanya, penghasilan yang disetujui minimal adalah Rp2,5 juta perbulan.

9. NPWP

Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman juga wajib memiliki nomor pokok wajib pajak atau kerap disebut sebagai NPWP.

Prosedur Pengajuan KTA BCA

Setelah mencermati tabel KTA BCA dan mengetahui persyaratan yang berlaku untuk mengajukan pinjaman.

Ketahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman:

  • Melakukan pengisian aplikasi kredit.
  • Memenuhi kelengkapan berkas persyaratan.
  • Menanti persetujuan dari BCA Personal Loan.
  • Menandatangani perjanjian kredit.
  • Mencairkan dana pinjaman.
  • Melakukan proses pangangsuran sampai lunas sesuai jadwal.

Tips agar pinjaman dapat disetujui dengan cepat adalah pengisian formulir kredit yang lengkap dan jelas.

Kelengkapan dokumen yang masih berlaku sesuai dengan persyaratan juga akan membantu pihak bank percaya untuk memberikan pinjaman.

Setelah mendapatkan pinjaman, maka selanjutnya tinggal membayar angsuran sampai lunas. Di jaman digital yang serba canggih ini, membayar angsuran tidak perlu datang langsung ke kantor bank.

Karena pembayaran bisa dilakukan melalui transfer atau autodebet yang memudahkan nasabah.

Tabel Angsuran KTA BCA

Sebelum mulai mengajukan pinjaman pasti banyak yang penasaran mengenai tabel angsuran KTA BCA itu. Di bawah ini adalah contoh simulasi tabel angsuran yang bisa dipelajari dengan mudah.

Sehingga saat mengajukan pinjaman dapat memilih tenor yang tepat dan sesuai dengan keuangan.

Pinjaman 12 Bulan 24 Bulan 36 Bulan
 5.000.000 466.667 259.833 192.389
 6.000.000 560.000 311.800 230.867
 7.000.000 653.333 363.767 269.344
 8.000.000 746.667 415.733 307.822
 9.000.000 840.000 467.700 346.300
10.000.000 933.333 519.667 384.778

Tabel KTA BCA sangat bermanfaat untuk mempertimbangkan dengan bijak tingkat kemampuannya membayar angsuran.

Sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah pinjaman. Sebaiknya tidak memaksakan diri melebihi batas kemampuan agar tidak menderita kerugian.

Baca Juga:

Tabel KTA BCA

error:
close