7 Cara Cek Tagihan FIF Online dan Offline 2024


Beben.id – FIF merupakan perusahaan yang menyediakan jasa layanan pembiayaan sepeda motor Honda dan pembiayaan multiguna. Jadi untuk kamu yang memiliki budget terbatas tapi ingin membeli motor, kamu bisa menggunakan layanannya. Tapi setelah itu kamu harus tahu bagaimana cara cek tagihan FIF.

Karena jika sampai terlambat membayar tagihan FIF, kamu bisa dikenakan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebenarnya cara cek tagihan di FIF sangat mudah, bahkan bisa dilakukan dengan berbagai media, bisa secara online melalui gadget ataupun secara offline.

Dengan menggunakan layanan pembiayaan FIF Finance, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah pinjaman yang bisa cair dengan cepat hanya dalam jangka waktu 6-24 jam. Sedangkan jaminan yang perlu kamu siapkan hanyalah BPKB.

Apa itu FIF Finance?

Sebelum menjelaskan tentang cara cek tagihan FIF, kamu harus lebih tahu dulu apa sebenarnya FIF Finance ini. Jadi PT Federal International Finance merupakan perusahaan yang pada awalnya bergerak di bidang pembiayaan konsumen, sewa guna usaha, dan piutang.

Namun, saat ini layanan FIF jauh lebih luas yaitu pembiayaan motor, multiguna, spektra, syariah, modal kerja, bahkan investasi. Dibandingkan dengan jasa layanan pembiayaan lainnya, FIF memiliki keunggulan yang cukup banyak, terutama adalah persyaratan yang sangat mudah.

Untuk mendapatkan dana pinjaman dari FIF, kamu hanya perlu membawa KTP dan KK, sedangkan BPKB nantinya dijadikan sebagai jaminan. Di sini kamu bisa mendapat pinjaman tunai untuk berbagai kebutuhan seperti modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan banyak lagi.

Selain itu, gadai BPKB di FIF juga sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana dalam waktu singkat atau untuk keperluan darurat. Dalam waktu yang singkat, kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari 1 juta hingga 10 juta rupiah.

Baca Juga:  3 Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance Terbaru 2024

Mengenai jangka waktu membayar angsuran di FIF, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan. Perusahaan akan menawarkan jangka waktu membayar tagihan mulai dari 6-12 bulan dan 18-24 bulan. Nah, semakin lama jangka waktu yang dipilih, maka angsuran akan semakin ringan.

7 Cara Cek Tagihan FIF Paling Mudah dan Cepat

Sekarang kamu tentu sudah tahu apa itu FIF dan apa saja keunggulan perusahaan yang menyediakan layanan pembiayaan ini. Berikutnya setelah memutuskan untuk mengambil pinjaman, kamu harus tahu cara cek tagihan di FIF supaya tidak terlambat membayar angsuran. Yuk, simak 7 cara mudah berikut.

1. Cek Melalui Kantor Cabang FIF

Cara cek tagihan di FIF yang bisa kamu lakukan pertama adalah berkunjung ke kantor cabang FIF. Ini merupakan cara yang paling mudah, karena kamu hanya perlu mendatangi kantor FIF tempat kamu meminjam dana. Setelah di sana, langsung temui petugas yang sedang berada di kantor.

Untuk mengetahui informasi tentang tagihan yang harus dibayar, siapkan nomor kontrak peminjaman yang kamu miliki. Setelah itu, petugas akan menjelaskan rincian tagihan mulai dari jumlah yang harus dibayar hingga bagaimana cara pembayarannya.

2. Cek Melalui Kantor Pos

Selanjutnya kamu juga bisa cek tagihan di FIF melalui pelayanan kantor pos yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Bahkan selain mengetahui tagihan dan kapan waktu membayarnya, kamu juga bisa membayar tagihan FIF melalui kantor pos.

Karena seperti yang disampaikan sebelumnya, salah satu keunggulan FIF adalah metode pembayaran yang mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Untuk mengetahui jumlah tagihan FIF yang harus kamu bayar di kantor pos, jangan lupa siapkan nomor kontrak.

3. Cek Melalui Layanan Halo FIF

Ingin cara yang lebih mudah untuk memeriksa jumlah tagihan FIF, gunakan saja layanan call center Halo FIF. Untuk kamu yang ingin menggunakan layanan ini, langsung saja hubungi nomor telepon 1500-343. Tapi pastikan kamu memiliki pulsa sebelum menghubungi nomor Halo FIF.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Ajibarang: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

Selain nomor di atas, kamu juga bisa menghubungi nomor whatsapp 0895-2150-0343 untuk bertanya tentang tagihan FIF. Dengan kedua cara tersebut, kamu bisa mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayar dan kapan batas akhir pembayarannya.

4. Cek Melalui Minimarket Terdekat

Apakah bisa bayar FIF di Alfamart? Tahukah kamu ternyata cek tagihan di FIF bisa kamu lakukan di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Alfa Express.

Caranya sangat mudah, langsung saja datang ke kasir minimarket dengan membawa nomor kontrak kemudian tanyakan tentang angsuran FIF. Setelah itu, kasir minimarket akan menyebutkan jumlah nominal tagihan bulanan yang harus dibayar dan kapan batas maksimal pembayaran.

Untuk proses pembayaran di minimarket, biasanya kamu akan dikenakan biaya admin misalnya di Indomaret biaya adminnya adalah Rp2.000.

5. Cek Melalui ATM Terdekat

Berikutnya kamu juga bisa memeriksa dan membayar tagihan FIF melalui ATM terdekat. Kamu bisa cek tagihan di FIF melalui ATM Bank BRI, BNI, dan BCA. Namun, setiap mesin ATM memiliki cara yang berbeda untuk memeriksa angsuran FIF.

Untuk kamu pengguna ATM BRI:

  • Ketika di ATM, masuk ke transaksi lain.
  • Kemudian pilih pembayaran dan tekan cicilan.
  • Setelah itu, ketik nomor 001 dan diikuti oleh nomor kontr Pastikan nomor sesuai kemudian tekan benar. Nantinya di layar akan muncul tampilan angsuran FIF milikmu.

Selanjutnya untuk pengguna ATM BNI:

  • Masuk ke menu lain, kemudian pilih pembayaran dan tekan angsuran kredit.
  • Pilih menu pembiayaan lainnya dan ketik nomor 10004 dilanjutkan dengan nomor kontrak, jika sudah tekan benar.
  • Setelah itu, jumlah angsuran akan muncul di layar ATM.

Terakhir untuk pengguna ATM BCA, yaitu:

  • Masuk ke transaksi lainnya dan pilih
  • Kemudian pilih pinjaman.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, pilih FIFGROUP dan masukkan nomor kontrak. Jika nomor sudah benar, maka jumlah angsuran akan muncul di layar ATM.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Siloam Makassar: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

6. Cek Melalui Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer

Di masa modern seperti saat ini kita bisa melakukan berbagai hal dengan mudah, salah satunya adalah cek tagihan FIF. Sekarang kamu bisa mengetahui angsuran yang harus dibayar tanpa harus keluar rumah, yaitu menggunakan aplikasi FIFGroup Mobile Customer.

Cara ini sangat mudah, karena kamu tidak perlu memasukkan nomor kontrak untuk mengetahui angsuran yang harus dibayar. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi ini kemudian lakukan pendaftaran. Setelah itu, angsuran yang harus dibayar akan muncul secara otomatis.

7. Cek Melalui Marketplace Tokopedia

Terakhir cara yang tidak kalah mudah dan bisa kamu lakukan untuk cek tagihan di FIF adalah menggunakan marketplace Tokopedia. Tokepedia menyediakan fasilitas pembayaran FIF untuk berbagai jenis cicilan seperti mobil, motor, bahkan multifinance.

Caranya juga sangat mudah, yaitu:

  • Kamu hanya perlu membuka halaman Tokopedia Angsuran.
  • Setelah itu, cari FIF pada kolom penyedia pinjaman dan masukkan nomor kontrak.
  • Untuk pembayaran, klik tombol
  • Setelah itu, rincian angsuran akan langsung muncul.

Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin cek tagihan FIF, karena ada banyak sekali cara mudah yang bisa kamu gunakan. Mulai dari berkunjung langsung ke kantor cabang FIF, kantor pos atau minimarket terdekat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan media online seperti aplikasi.

Baca Juga:

error: