3 Syarat Kredit HP di Erafone Tanpa DP, Tanpa Kartu Kredit


Beben.id – Gerai Erafone saat ini cukup banyak dijumpai di pusat perbelanjaan atau di pinggir jalan di pusat kota.  Erafone telah menjadi toko handphone yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Menariknya, syarat kredit HP di Erafone juga tergolong mudah bagi yang ingin membeli secara kredit.

Jika saat ini kamu belum memiliki dana yang cukup untuk membeli ponsel idaman, kamu masih bisa membeli handphone melalui program kredit yang ditawarkan oleh Erafone. Kamu dapat memilih untuk membeli secara kredit semua jenis handphone yang tersedia di sana,

Semua merek ponsel terkenal yang dipasarkan di Indonesia telah dijual di Erafone seperti Samsung, Apple, Nokia, Asus, Xiaomi, Smartfren, Lenovo, Oppo, hingga LG. Cukup pilih HP yang kamu mau, lakukan transaksi kredit di kasir, dan kamu bisa pulang dengan gadget baru.

Bagaimana Cara Kredit HP di Erafone?

Di Erafone, kamu bisa membeli HP secara kredit atau mencicil dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3, 6, 9, hingga 12 bulan. Secara umum, ada dua metode yang dapat kamu gunakan untuk kredit HP di Erafone.

Metode pertama adalah dengan menggunakan kartu kredit. Jadi nanti kamu akan membeli HP tersebut dengan pembayaran dari kartu kredit dan kemudian mencicilnya. Semua kartu kredit yang memiliki logo BCA, JCB, Visa, MasterCard, dan Amex dapat digunakan untuk kredit HP di Erafone.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit dari bank BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Citi, DBS, HSBC, Mandiri, Mega, Maybank, Permata, dan UOB untuk mendapatkan program cicilan dengan bunga 0%.

Bagaimana Cara Kredit HP di Erafone Tanpa Kartu Kredit?

Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu khawatir kamu masih tetap bisa melakukan kredit di Erafone. Ada cara lain untuk membeli handphone secara kredit, yaitu dengan menggunakan layanan paylater atau layanan beli sekarang bayar nanti.

Layanan ini merupakan solusi keuangan yang sedang populer saat ini. Bahkan, popularitasnya telah membuat pengguna mulai meninggalkan kartu kredit. Dengan paylater, kamu dapat membeli handphone di Erafone dan melakukan pembayaran nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  5 Biaya Pasang Behel 2024 di Semua Klinik/Rumah Sakit

Apa Syarat Kredit HP Di Erafone?

Sebelum mengunjungi gerai Erafone yang di kotamu, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi terlebih dahulu. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Memiliki kartu kredit atau akun paylater yang valid
  • Memiliki saldo yang mencukupi untuk menutup harga handphone yang ingin dibeli.

Pastikan memenuhi kedua persyaratan di atas sebelum melakukan kredit HP di Erafone.

Apakah Bisa Mengaktifkan Paylater di Erafone?

Erafone merupakan retailer atau toko HP. Jadi pastikan datang ke gerai tersebut setelah mempersiapkan alat pembayaran untuk kredit. Di sana biasanya tidak ada pendaftaran untuk paylater atau kredit pembelian HP yang dilakukan secara langsung.

Namun, terkadang di beberapa gerai, terdapat agen dari penyedia layanan paylater yang dapat membantu proses pendaftaran. Namun, hal ini tidak selalu tersedia di setiap gerai. Jadi sebaiknya melakukan pendaftaran layanan paylater secara mandiri atau sebelum transaksi.

Apa Saja Paylater yang Dapat Digunakan untuk Kredit HP di Erafone?

Jika tidak memiliki kartu kredit, maka kamu wajib memenuhi syarat kredit HP di Erafone tanpa kartu kredit, yaitu dengan memiliki paylater yang dapat mengakomodasi pembelian HP yang diinginkan di Erafone.

Saat ini ada tiga layanan paylater yang sudah bekerja sama dengan Erafone dan dapat digunakan untuk membeli HP secara kredit yaitu:

1. Kredivo

Kredivo merupakan layanan paylater pertama yang bekerjasama dengan Erafone sejak 2019. Salah satu keunggulan Kredivo dibandingkan paylater lainnya adalah dapat digunakan secara online maupun offline. Jadi, kamu dapat membeli HP melalui website Erafone atau langsung ke gerainya.

Untuk melakukan pembelian di Eraspace dengan menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih produk HP yang ingin dibeli
  • Setelah memilih produk, lanjutkan ke halaman metode pembayaran.
  • Di laman yang berisi metode pembayaran, kamu bisa memiilih opsi “Paylater dan Cicilan – Kredivo”.
  • Klik tombol “BAYAR SEKARANG – PAY NOW“. Selanjutnya kamu pun akan dialihkan ke laman Kredivo untuk memproses transaksi.
  • Login ke akun Kredivo dengan memasukkan nomor handphone dan password.
  • Pilih jumlah bulan atau jangka waktu cicilan yang diinginkan.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan secara otomatis ke nomor HP kamu. Setelah itu pilih tombol “NEXT“.
  • Setelah proses verifikasi selesai, pembayaran pun berhasil dilakukan.
Baca Juga:  Biaya Tes DNA dan Tahapan Prosedur Tes DNA 2024

2. Akulaku

Akulaku sebenarnya merupakan layanan paylater yang telah beroperasi lebih lama dibandingkan dengan paylater lainnya. Namun, jumlah merchant yang menjalin kerja sama dengan Akulaku belum terlalu banyak. Erafone sendiri belum lama bekerjasama dengan Akulaku..

Akulaku memiliki jumlah pengguna yang banyak karena proses pendaftarannya yang mudah dan syarat yang lebih fleksibel. Selain itu limit untuk paylater dari Akulaku juga cukup besar yakni hingga Rp15 juta.

Untuk melakukan pembelian di Eraspace menggunakan Akulaku sebagai metode pembayaran, syarat kredit HP di Erafone menggunakan Akulaku adalah paylater kamu memiliki limit di atas HP yang akan kamu beli. Berikut ini langkah selanjutnya:

  • Setelah memilih produk yang ingin dibeli, lanjutkan ke halaman metode pembayaran.
  • Di laman yang berisi metode pembayaran, pilihlah menu Paylater dan Cicilan, pada Akulaku.
  • Klik tombol “BAYAR SEKARANG – PAY NOW“. Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman Akulaku.
  • Login ke akun Akulaku dengan memasukkan nomor handphone dan password.
  • Pilih berapa bulan cicilan HP tersebut akan kamu bayar sampai lunas
  • Masukkan kode verifikasi OTP (One Time Password) yang telah terkirim ke nomor handphone kamu, lalu klik tombol “NEXT“.
  • Setelah proses verifikasi selesai, pembayaran akan berhasil dilakukan

3. Indodana

Indodana menjadi layanan paylater yang merupakan mitra terbaru di Erafone. Indodana dapat digunakan sebagai metode pembayaran di Erafone berdasarkan informasi yang terdapat di bagian metode pembayaran yang tercantum di website resmi Erafone.

Langkah-langkah cara kredit HP di Erafone menggunakan Indodana pada prinsipnya sama dengan Akulaku maupun Kredivo yakni:

  • Setelah memilih produk yang ingin dibeli, lanjutkan ke halaman metode pembayaran.
  • Pada bagian menu metode pembayaran, pilih di bagian menu Paylater dan Cicilan – Indodana.
  • Klik tombol “BAYAR SEKARANG – PAY NOW“. Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman Indodana.
  • Login ke akun Indodana dengan memasukkan nomor handphone dan password.
  • Pilih jangka waktu cicilan HP yang kamu inginkan.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP kamu, lalu klik pada tombol “NEXT”.
  • Setelah proses verifikasi selesai, pembayaran akan berhasil dilakukan
  • Pesanan tersebut akan gagal atau dibatalkan jika kamu tidak melakukan pembayaran dalam waktu 1×24 jam.

Cara Kredit HP di Erafone Menggunakan Kartu Kredit

Bagi kamu yang ingin kredit HP di Erafone dengan Kartu Kredit, kamu bisa memanfaatkan pembelian dengan cicilan 0% Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Lakukan pembelian di Erafone sesuai dengan produk yang kamu inginkan.
  • Di halaman metode pembayaran, pilih opsi “Cicilan 0% – Kartu Kredit“.
  • Pastikan transaksi minimum pembelian senilai Rp1.000.000 untuk memenuhi syarat fasilitas Cicilan 0%.
  • Pilih jangka waktu cicilan yang sesuai dengan pilihan kamu.
  • Detail transaksi nantinya akan ditampilkan di layar, klik tombol “CONTINUE” jika kamu ingin melanjutkan pembayaran.
  • Masukkan Nomor Kartu Kredit, Expiration Date, dan CVV, lalu pilih menu “PAY NOW“.
  • Periksa kembali detail transaksi yang ditampilkan. Jika sudah benar, lanjutkan ke halaman 3D Secure. Setelah itu, kode bayar OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar di kartu kredit kamu.
  • Masukkan kode OTP, lalu klik pada menu “LANJUTKAN” dan pilih “OK“.
  • Pembayaran HP tersebut berhasil dilakukan.
  • Untuk metode yang satu ini, pastikan kamu melakukan pembayaran dalam waktu maksimum 2 jam setelah proses transaksi pembelian selesai.
Baca Juga:  Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian dan Syaratnya

Jika kamu sudah menggunakan metode pembayaran Virtual Account, namun status transaksi di Eraspace tercatat sebagai “BATAL”, segera hubungi Customer Service Eraspace dengan menyertakan bukti pembayaran atau transfer.

Cara cicilan HP di Erafone yang dijelaskan di atas baik paylater maupun kartu kredit dapat digunakan untuk transaksi pembelian di Erafone secara online maupun offline. Ketika kamu membeli secara offline pun kamu nanti akan diarahkan dengan langkah yang sama.

Secara umum syarat kredit HP di Erafone sangat sederhana dan mudah. Jika kamu memiliki kartu kredit atau paylater dengan limit lebih besar dari HP yang ingin dibeli, maka kamu pun akan dengan mudah mendapatkan kredit HP di Erafone.

Baca Juga:

error: