3 Tabel Kredit Emas Pegadaian Terbaru 2023

Beben.idMemahami tabel kredit emas Pegadaian sangat penting agar bisa melakukan investasi dengan lebih mudah. Karena zaman sekarang, salah satu investasi yang cukup disukai oleh banyak orang adalah investasi dalam bentuk emas.

Dengan adanya investasi ini, seseorang akan lebih mudah untuk memiliki portofolio yang lebih beragam. Apalagi selama ini emas dikenal sebagai salah satu komoditas unggulan yang banyak disukai oleh masyarakat.

Artikel ini akan sedikit membahas terkait dengan cicilan emas yang ada di pegadaian termasuk beberapa persyaratannya. Selain itu juga akan dibahas kelebihannya dan juga akan dibahas tabel kredit emas Pegadaian.

Persyaratan Cicil Emas Pegadaian

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin melakukan cicilan emas di Pegadaian. Berikut beberapa persyaratan cicilan selengkapnya.

1. Isi Formulir

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki apabila ingin mengajukan cicilan emas ke Pegadaian adalah dengan mengisi formulir. Cara ini bisa dilakukan dengan mendatangi langsung cabang terdekat dari Pegadaian yang ada di kota.

Selanjutnya minta pada petugas formulir untuk mengajukan cicilan emas. Biasanya mereka akan memberikan secara langsung berkas yang bisa dibawa pulang atau bisa langsung diisi di sana.

Disarankan agar bisa melakukan pengisian berkas di rumah saja agar bisa kalian pikirkan lebih matang. Selain itu, jika diisi disana, kemungkinan besar akan cukup merepotkan karena terkadang Pegadaian sangat ramai dengan orang.

2. Melampirkan Identitas Resmi

Pada formulir yang sudah diisi, biasanya akan diminta untuk melampirkan identitas resmi. Identitas resmi yang bisa dilampirkan cukup bervariasi namun yang paling sering adalah melampirkan identitas berupa KTP.

Nantinya identitas ini akan digunakan untuk melakukan verifikasi agar data-datanya bisa digunakan. Selain itu, juga akan ada data pendamping atau pendukung lainnya apabila memang dibutuhkan.

Jadi, baca baik-baik formulir agar data-data yang dibutuhkan sudah terisi dengan lengkap. Apabila ada beberapa data yang tidak jelas saat mengisi di rumah bisa dibawa langsung ke Pegadaian untuk pengisian terakhir sebelum tahap verifikasi.

Baca juga:  4 Cara Cek Angsuran BAF! Praktis 3 Menit Selesai

3. Membayar Uang Muka

Apabila sudah memilih ukuran yang tepat, tahap selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran. Pembayaran uang muka ini cukup bervariasi dan biasanya sekitar 10 hingga 15% dari tanggungan.

Namun apabila memiliki dana yang lebih bisa dibayar maksimal hingga 90%. Jadi, tidak ada salahnya untuk menentukan sendiri kira-kira mampu membayar uang muka seberapa.

Apabila memiliki dana yang cukup besar berarti bisa memilih emas yang beratnya lebih tinggi. Intinya sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak membebani biaya yang harus dicicil secara rutin.

4. Penandatanganan Akad

Selanjutnya akan ada penandatanganan akad yang dilakukan secara langsung pada Pegadaian. Penandatanganan akad ini sangat penting untuk dilakukan sehingga prosesi cicilan sudah bisa berjalan saat itu juga.

Tahap selanjutnya adalah mendapatkan nomor yang nantinya akan digunakan untuk membayar setiap bulannya. Apabila sudah selesai dilakukan, tinggal melunasi setiap bulan hingga akhirnya mendapatkan emas yang diinginkan.

Biasanya emas yang nantinya didapatkan berupa emas batangan. Jadi, bisa digunakan untuk investasi serta proses pencairannya juga lebih cepat.

Keuntungan Pakai Cicil Emas Pegadaian

Keuntungan yang didapatkan apabila menggunakan cicilan emas Pegadaian cukup banyak. Jadi, bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan selengkapnya.

1. Cicilan Panjang

Salah satu keuntungan yang dimiliki dari cicilan emas Pegadaian adalah tenornya yang cukup panjang. Secara umum tenor yang nanti akan diberikan bervariasi mulai dari yang paling rendah 6 bulan hingga yang paling tinggi 36 bulan.

Artinya seseorang bisa mencicil dalam jangka waktu yang panjang dan mendapatkan emas dengan jumlah yang banyak. Cara ini cocok sekali untuk mereka ingin menabung secara rutin dan mendapatkan jaminan.

Apalagi secara umum harga dari emas cenderung meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Jadi, investasi ini akan sangat menguntungkan dan dipastikan akan selalu memberikan banyak manfaat.

Baca juga:  5 Cara Gadai BPJS Ketenagakerjaan di Pegadaian

2. Buyback Tinggi

Buyback yang nantinya diberikan oleh pihak Pegadaian cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan tempat yang lain. Artinya, apabila sudah melakukan proses pelunasan, emas yang dimiliki bisa dibeli lagi oleh Pegadaian.

Artinya kamu akan mendapatkan uang dalam bentuk tunai dan bisa langsung ditransfer ke rekening. Apabila menginginkan dalam bentuk emas batangan juga bisa dan bisa dipilih sendiri sesuai dengan penyedia.

Intinya dengan jaminan pembelian yang tinggi ini, kamu tidak boleh khawatir apabila ingin melakukan investasi di sini. Karena jika sudah memiliki jumlah yang cukup, penjualan bisa dilakukan kapan saja.

3. DP Rendah

Dibandingkan dengan metode cicilan yang lain, uang muka atau DP yang harus dibayarkan sebenarnya sangat rendah. Karena hanya perlu membayar sekitar 10% dari nilai yang nantinya akan dicicil selama maksimal 3 tahun.

Dengan angka yang cukup rendah ini, siapapun masih bisa melakukan cicilan. Misal jika hanya ingin membeli emas sebesar 1 gram saja, nantinya uang muka yang harus dibayarkan hanya sekitar 100 ribuan.

Intinya dengan uang muka yang rendah, siapapun bisa menabung ataupun melakukan investasi. Jadi, tidak perlu khawatir karena tidak akan ada biaya tambahan lainnya.

4. Likuiditas Tinggi

Likuiditas yang dimiliki cukup tinggi sehingga akan memudahkan proses penjualan. Apalagi komoditas ini berjenis emas yang bisa dijual kapan saja dan di mana saja tanpa perlu menunggu waktu yang terlalu lama.

Itulah kenapa, banyak masyarakat yang menginginkan pembelian emas pada Pegadaian. Karena mereka sangat tahu jika dengan likuiditas yang tinggi ini kapanpun membutuhkan uang masih bisa didapatkan.

5. Proses Mudah

Proses yang nantinya akan dilakukan mulai dari pengajuan hingga akhirnya melakukan cicilan cukup mudah. Bahkan, siapapun bisa melakukannya dengan cepat. Biasanya dalam satu hari sudah akan selesai.

Selanjutnya bisa dilanjutkan pada proses cicilan hingga tenor selesai. Biasanya seseorang bisa melakukan sendiri kira-kira berapa lama cicilan yang harus dilakukan. Jadi bisa lebih tinggi ataupun bisa lebih rendah sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:  Biaya Operasi Ambeien 2023, Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

6. Cicilan Tetap

Nantinya apa yang dibayarkan atau cicilannya akan tetap mulai dari awal hingga akhir. Tadi tidak akan terpengaruh dengan fluktuasi harga emas yang akan selalu muncul. Jadi, apa yang dibayarkan sesuai dengan kontrak atau kerjasama yang sudah dilakukan.

Dengan cicilan yang tetap ini membuat seseorang tidak akan merasa merugi. Karena mereka akan terus mendapatkannya seiring dengan berjalannya waktu serta bisa juga menyisihkan dana setiap bulannya.

Itulah kenapa dengan cicilan yang tepat Ini satu orang bisa menentukan apakah bisa membayar atau tidak. Apabila bisa membayar serta mampu, berarti tidak ada masalah sama sekali.

Tabel Kredit Emas Pegadaian 2023

Tabel Kredit Emas Pegadaian Terbaru

Berikut tersedia tabel yang berisi kredit emas Pegadaian selengkapnya. Kamu bisa menyimak satu persatu dan menggunakannya sebagai referensi.

Tabel Kredit Cicilan Emas

Tabel Kredit Emas Pegadaian Baru

Tabel Kredit Cicilan Emas Arisan

Emas Kredit 6org 8org 10org 12org
5gr 4.791.000 720.700 551.000 449.300 381.400
10gr 9.521.000 1.432.700 1.095.500 893.100 758.200
25gr 23.676.000 3.562.000 2.723.500 2.220.400 1.885.000

Tabel Kredit Cicilan Emasku

Emas Kredit Asuransi Cicilan 12 Bulan
5gr 4.790.000 50.000 367.233
10gr 9.523.000 50.000 730.097
25gr 23.675.000 50.000 1.315.160

Dengan melihat tabel kredit emas Pegadaian yang sudah dituliskan di atas, terlihat jika investasi ini memang sangat menguntungkan. Apalagi proses cicilan yang nantinya akan diberikan cukup bervariasi bahkan maksimal hingga sampai 36 bulan.

Dengan jenis investasi seperti ini, seseorang akan lebih mudah untuk meningkatkan diversifikasi. Jadi kamu tidak ada salahnya untuk mengetahui dengan baik bagaimana prosedur untuk investasi emas yang menggunakan sistem cicil.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: