Apakah Saldo 50 Ribu Bisa Diambil BRI? Pasti Bisa

Beben.id – Beberapa orang mungkin sering bertanya apakah saldo 50 ribu bisa diambil BRI? Semuanya akan dibahas dalam artikel ini terkait dengan kira-kira seberapa besar jumlah minimal yang harus tersisa pada rekening.

Selain itu, juga akan dibahas tentang biaya penutupan yang nantinya akan diberikan. Intinya BRI memiliki beberapa produk yang isinya akan berbeda-beda. Setiap produk akan memiliki kelebihan tersendiri sehingga harus diperhatikan dengan baik.

Lebih lanjut, pertanyaan terkait apakah saldo 50 ribu bisa diambil BRI akan dijawab secara gemblang. Jadi, kamu bakalan tahu apakah dengan saldo sejumlah itu, masih bisa diambil atau tidak sama sekali.

Sisa Saldo Minimal di Rekening BRI dan Penutupannya

Setiap jenis rekening yang dikeluarkan oleh BRI biasanya memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Untuk menjawab pertanyaan apakah saldo 50 ribu bisa diambil BRI, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Britama

Sisa saldo yang harus dimiliki apabila seseorang menggunakan rekening Britama adalah Rp50.000. Jika jumlahnya kurang dari itu, kemungkinan besar akan sulit untuk dilakukan proses penarikan atau dananya akan tersimpan di sana.

Jadi, apabila rekening yang tersisa jumlahnya sudah sangat tepat, berarti pengambilan uang akan bisa dilakukan. Jika ingin melakukan proses pengambilan paling tidak harus tersisa sekitar 100.000.

Selanjutnya untuk penutupan rekening biasanya juga akan dikenakan tarif yang sama. Itulah kenapa, biasanya beberapa orang lebih memilih untuk mengikhlaskan uang yang tersisa karena untuk penutupan pun biayanya juga Rp 50.000.

2. Simpedes

Untuk Simpedes biasanya biaya untuk penutupan rekening cenderung lebih rendah. Seseorang hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp25.000. jadi apabila masih memiliki saldo lebih besar dari itu masih bisa digunakan.

Namun, apabila yang diambil pada ATM tentu tidak akan bisa. Karena sebagian besar ATM yang ada saat ini menggunakan pecahan Rp50.000 Jadi, jika jumlahnya seperti itu biasanya hanya bisa dipakai untuk transaksi lain.

Baca juga:  4 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI 2022

Apabila memiliki mobile banking masih bisa dipakai untuk transaksi pembelian pulsa atau sejenisnya. Selain itu, juga bisa langsung ditransfer ke rekening yang lain atau ke dompet digital agar bisa dimanfaatkan lebih lanjut.

3. Simpedes TKI

Khusus untuk jenis ini biayanya juga semakin rendah atau sekitar Rp10.000 saja. Dengan biaya yang lebih rendah ini, seseorang akan lebih mudah untuk mendapatkan atau memaksimalkan sumber fungsi yang dimiliki.

Apalagi tabungan ini memang ditujukan untuk mereka yang sedang bekerja di luar negeri. Jadi, bisa menghindari berbagai masalah yang ada apalagi yang berhubungan dengan biaya administrasi.

Meski demikian, paling tidak tetap harus ada sekitar Rp60.000. Berarti harus ada dana yang bisa ditarik dan ada dana yang tersisa sehingga rekening masih bisa dipakai atau bertahan selama beberapa bulan.

4. Junior

Untuk versi Junior ini, kurang lebih hampir sama dengan Simpedes. Biaya untuk mengajukan penutupan atau penarikannya juga sama. Jadi, tidak memerlukan biaya terlalu banyak dan masih bisa diambil atau ditransfer.

Jadi, Apakah Saldo 50 Ribu Bisa Diambil BRI?

Jawabannya adalah tidak, selama saldo akhir setelah diambil kurang dari Rp100.000. Apabila saldonya lebih dari itu, pengambilan masih bisa dilakukan. Karena BRI akan mengunci saldo Rp50.000 dan tidak akan bisa digunakan untuk apa pun.

Selain itu, jika mengambil di ATM pecahan Rp100.000. Kemungkinan juga tidak akan bisa diambil kecuali ada saldo minimal Rp150.000.

Tips Memakai Saldo BRI

Apabila ingin menggunakan saldo BRI secara maksimal bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk memaksimalkan seluruh produksi yang dimiliki oleh rekening.

1. Gunakan untuk Bayar Tagihan

Untuk bisa memaksimalkan penggunaan dari kartu BRI, disarankan untuk memanfaatkannya sebagai alat membayar tagihan. Untuk melakukan itu pembayaran bisa dilakukan secara langsung menggunakan Mobile banking.

Baca juga:  BCA Solitaire: Pengertian, Syarat, Keuntungan

Bila menggunakan BRI, berarti masih bisa menggunakan BRImo. Di sana bisa melakukan proses pembayaran berbagai jenis tagihan baik itu tagihan dari lembaga lain atau tagihan listrik dan juga telepon.

Biasanya pembayaran tagihan bisa langsung dengan memanfaatkan platform dengan biaya administrasi yang lebih rendah. Jadi, dengan menggunakan satu platform saja masih bisa dipakai untuk pembayaran. Karena saldo 50 ribu BRI bisa ditransfer.

2. Pakai Uang Investasi

Apabila memiliki uang pada rekening BRI, disarankan untuk menggunakannya sebagai alat investasi. Investasi ini bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan baik itu menabung secara langsung atau bisa juga dengan menggunakan deposito.

Beberapa orang juga memiliki metode investasi yang lainnya seperti dengan membeli emas. Saat ini ada banyak sekali platform yang menyediakan pembelian emas secara langsung mulai dari Pegadaian hingga berapa marketplace di Indonesia.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan uang untuk investasi daripada habis dipotong biaya perbulannya. Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan dengan baik agar sesuai dengan kebutuhan.

3. Bisa untuk Bisnis

Selanjutnya rekening dari BRI juga bisa digunakan untuk menjalankan bisnis. Ada banyak sekali yang bisa dilakukan agar bisa menjalankan bisnis. Salah satunya adalah dengan dipakai untuk melakukan transfer ke berbagai tempat.

Misal ada rekening yang sama-sama menggunakan BRI, berarti rekening bisa digunakan. Ini dilakukan agar prosesnya berjalan dengan lebih mudah dan potongan yang nantinya diberikan pada biaya admin juga sangat rendah.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan rekening BRI dalam menjalankan bisnis. Karena nantinya bisnis akan bisa berjalan dengan lebih mudah dan juga cepat.

4. Meningkatkan Status Akun

Selanjutnya adalah bisa meningkatkan status yang dimiliki oleh akun. Biasanya semakin sering melakukan transaksi, status yang dimiliki oleh akun akan mengalami peningkatan.

Apabila akun tersebut mengalami peningkatan, kemungkinan besar akan lebih diprioritaskan. Misal ketika ada promosi tertentu, kamu akan dihubungi terlebih dahulu.

Baca juga:  5 Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri

5. Didiamkan untuk Promosi

BRI adalah salah satu bank pemerintah yang sering sekali mengadakan promosi setiap tahunnya. Mereka sering sekali mengadakan semacam undian sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Biasanya apabila ingin mendapatkan keuntungan, uang ataupun rekening harus didiamkan selama beberapa saat. Selain itu, kamu juga harus sering melakukan transaksi dengan menggunakan platform yang disediakan oleh BRI.

Perlu diingat jika promosi ini hanya untuk mereka yang memang benar-benar beruntung. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan berbagai transaksi sehingga ada kesempatan yang besar untuk memenangkan berbagai undian.

Langkah Menutup Rekening BRI

Apabila ingin melakukan proses penutupan rekening BRI disarankan untuk mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Datang ke Bank

Apabila ingin mengetahui apakah saldo 50.000 bisa diambil BRI, disarankan untuk melakukan proses penutupan. Proses penutupan akun ini bisa dilakukan dengan data langsung ke cabang BRI terdekat.

Setelah datang ke sana, ajukan keinginan pada petugas. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah menunggu proses hingga akun benar-benar ditutup.

2. Dibiarkan Saja

Selanjutnya adalah dengan membiarkan akun yang ada. Dengan membiarkan akun tersebut seiring dengan berjalannya waktu atau ketika sudah waktunya habis akan ditutup dengan sendirinya.

Dari ulasan di atas, sudah jawab dengan jelas pertanyaan apakah saldo 50 ribu bisa diambil BRI. Intinya apabila saldonya sudah mencapai batas paling rendah tidak akan bisa diambil sama sekali bahkan meskipun hanya separuhnya saja.

Kecuali jika menggunakan jenis rekening yang lain. Kemungkinan besar masih bisa diambil separuhnya tetapi sisanya tidak akan bisa diotak-atik lagi. Itulah kenapa, disarankan untuk mengikhlaskan saja apabila ingin menutup rekening.

Baca Juga:

error: