3 Cara Bayar Angsuran BAF melalui ATM BCA 2024


Beben.id – Pembayaran angsuran BAF melalui ATM BCA adalah salah satu metode yang mudah dan praktis. Bagi nasabah BCA, ini adalah cara yang nyaman untuk melakukan pembayaran tanpa harus pergi ke kantor BAF. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara bayar angsuran BAF melalui ATM BCA secara rinci.

Apa itu BAF Finance?

Sebelum membahas langkah-langkah pembayaran, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu BAF Finance. BAF Finance, atau PT Bussan Auto Finance, adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini berkonsentrasi pada pembiayaan motor Yamaha dan telah memiliki 173 kantor cabang di seluruh Indonesia. Selama bertahun-tahun, BAF Finance telah membiayai lebih dari 4 juta konsumen dengan total aset mencapai lebih dari 10 triliun rupiah.

Persyaratan Sebelum Bayar Angsuran BAF Lewat BCA

Sebelum melakukan pembayaran angsuran BAF melalui BCA, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan. Pastikan Anda memiliki:

  • Nomor kontrak dan nomor cicilan BAF.
  • Aplikasi BCA yang sudah terinstal di smartphone Anda.
  • Saldo yang cukup di rekening BCA Anda.
  • Nomor pembayaran BAF, yaitu 720021 + 12 digit nomor tagihan.

Biaya admin untuk pembayaran BAF melalui BCA berkisar antara Rp1.000 hingga Rp20.000, tergantung pada ketentuan yang berlaku. Setelah persyaratan di atas telah Anda siapkan, Anda dapat melanjutkan untuk melakukan pembayaran angsuran BAF melalui BCA.

Baca Juga:  Biaya Operasi Varikokel 2024, Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Cara Mengetahui Kode Pembayaran BAF Finance

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda mengetahui kode pembayaran BAF Finance. Anda dapat mengeceknya melalui BAF Mobile dengan memasukkan nomor HP yang sama saat pengajuan. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar pembayaran BAF, Anda juga dapat menghubungi Customer Service BAF melalui Whatsapp di nomor 08118018873, melalui telepon di 1500 750, atau melalui email di [email protected].

Cara Bayar Angsuran BAF Finance Melalui ATM BCA

Sekarang, mari kita bahas langkah-langkah cara bayar angsuran BAF melalui ATM BCA. Berikut adalah panduan yang dapat Anda ikuti:

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu debit BCA ke mesin ATM.
  3. Masukkan PIN ATM Anda.
  4. Pilih “Transaksi Lainnya” di menu utama.
  5. Pilih “Pembayaran” dan kemudian “Pembayaran Lainnya”.
  6. Masukkan kode pembayaran BAF, yaitu 720021.
  7. Masukkan nomor kontrak BAF atau nomor perjanjian.
  8. Konfirmasikan pembayaran dan pastikan semua informasi sudah benar.
  9. Masukkan jumlah cicilan yang akan dibayarkan.
  10. Konfirmasikan pembayaran sekali lagi dan pastikan semua informasi sudah benar.
  11. Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan pembayaran angsuran BAF melalui ATM BCA dengan mudah dan aman.

Baca Juga:  Jam Besuk RS PKU Gamping: Jadwal dan Aturan 2024

Keuntungan Bayar Angsuran BAF Lewat ATM BCA

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan melakukan pembayaran angsuran BAF melalui ATM BCA. Beberapa keuntungan tersebut antara lain:

  1. Praktis dan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja.
  2. Biaya admin yang terjangkau.
  3. Menghemat waktu karena tidak perlu antri di kantor BAF.
  4. Proses pembayaran yang aman dan cepat.

Dengan menggunakan platform BCA untuk pembayaran angsuran BAF, Anda dapat merasakan kemudahan dan keamanan dalam proses pembayaran.

Masalah yang Mungkin Terjadi dalam Pembayaran Kredit BAF

Meskipun proses pembayaran kredit BAF melalui ATM BCA relatif mudah, terdapat beberapa masalah yang mungkin terjadi. Beberapa masalah tersebut antara lain:

  1. Masalah konektivitas internet atau mesin ATM saat proses pembayaran.
  2. Aplikasi BCA mobile yang belum diperbarui.
  3. Kesalahan saat memasukkan kode pembayaran atau nomor kontrak BAF.
  4. Saldo yang tidak mencukupi untuk pembayaran angsuran.
  5. Kesalahan saat memasukkan PIN BCA mobile.

Jika Anda mengalami masalah seperti di atas, pastikan untuk memeriksa koneksi internet, memperbarui aplikasi BCA mobile, dan memastikan semua informasi yang dimasukkan benar.

Baca Juga:  Biaya Operasi Laparoskopi 2024 BPJS dan Non BPJS

Kesimpulan

Melakukan pembayaran angsuran BAF melalui ATM BCA adalah cara yang mudah dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan aman. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service BAF atau Customer Service BCA. Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam pembayaran angsuran BAF melalui ATM BCA!

Baca Juga:

error: