Praktis! 6 Cara Cek Angsuran BCA Finance 2022

Bagi Anda yang menggunakan layanan dari BCA Finance, sudah seharusnya mengetahui cara cek angsuran BCA Finance. Pasalnya, masih banyak orang yang belum mengetahui untuk cara cek angsuran dan informasi mengenai layanan tersebut.

Layanan dari BCA Finance ini sering dimanfaatkan masyarakat yang ingin melakukan kredit mobil. Sudah banyak orang yang merasa terbantu dengan layanan ini. Oleh karena itu, Anda yang menggunakan layanannya jangan lupa untuk selalu membayar angsuran tepat waktu.

Cara Cek Angsuran BCA Finance

Untuk mengetahui berapa sisa angsuran BCA Finance yang dimiliki, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang disediakan. Cara cek angsuran yang mudah membuat banyak nasabah merasa terbantu. Berikut ini beberapa cara untuk cek angsuran BCA Finance, yaitu:

1. Cek Angsuran BCA Finance Melalui Halo BCA

Cara yang bisa dilakukan untuk cek angsuran BCA Finance yaitu melalui layanan yang sudah disediakan oleh BCA, yaitu Halo BCA. Fitur ini adalah salah satu langkah dari pihak BCA untuk memudahkan serta membantu customer yang menggunakan layanan.

Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Siapkan ponsel yang digunakan untuk menelepon.
  • Hubungi call center BCA yaitu dengan nomor 1500888.
  • Jelaskan maksud dan tujuan Anda menelepon layanan tersebut.
  • Dengarkan dan ikuti langkah yang disampaikan oleh pihak BCA.

2. Cek Angsuran BCA Finance Melalui SMS

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan angsuran BCA Finance adalah dengan cara mengirim SMS. Layanan yang sudah disediakan oleh BCA ini memungkinkan customer untuk memperoleh informasi tentang simulasi kredit mobil yang ada di BCA Finance.

Baca juga:  Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BNI 3 Menit Beres

Berikut langkah-langkah cara cek angsuran BCA Finance via SMS, yaitu:

  • Buka menu SMS yang ada di smartphone.
  • Ketik format SMS sesuai dengan perintah. Ketik BCAF (nomor kontrak konsumen) isi berita.
  • Selanjutnya, kirim SMS ke nomor 9123.

3. Cek Angsuran BCA Finance Melalui Email

Selain cara yang sudah disebutkan, Anda juga bisa melakukan cek angsuran lewat email resmi. Cara ini sangat mudah dilakukan, apalagi untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan email untuk berkirim pesan. Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti:

  • Ketik email sesuai dengan maksud dan tujuan, yaitu untuk mengetahui sisa angsuran yang dimiliki.
  • Selanjutnya, kirim email menuju alamat email [email protected].
  • Proses selesai, Anda hanya perlu menunggu jawaban dari pihak BCA.

4. Cek Angsuran BCA Finance Melalui ATM BCA

Jika Anda lebih memilih cara offline, Anda bisa melakukan cek angsuran lewat ATM Bank BCA. Cara ini banyak dipilih karena terbilang mudah untuk dilakukan. Berikut cara cek angsuran yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Kunjungi gerai ATM BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM dan nomor PIN yang benar.
  • Setelah itu, pilih opsi Pembayaran.
  • Selanjutnya, Anda perlu memilih opsi Pinjaman.
  • Di halaman ini, Anda dapat memilih opsi BCA Finance.
  • Masukkan nomor kontrak pinjaman yang Anda miliki dan tekan OK.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, layar ATM akan menampilkan rincian angsuran BCA Finance yang dimiliki, terdapat informasi mengenai jumlah tagihan sampai informasi waktu jatuh tempo pembayaran.

5. Cek Angsuran BCA Finance Melalui m-Banking BCA

Kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat banyak urusan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Hal ini juga berlaku untuk cara cek angsuran BCA Finance yang bisa dilakukan menggunakan layanan m-BCA.

Untuk menggunakan cara ini, tentu saja Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk melakukan akses m-Banking BCA. Setelah itu, lakukan langkah-langkah berikut untuk melakukan cek angsuran:

  • Buka aplikasi dan masuk ke m-Banking BCA.
  • Selanjutnya, pilih opsi m-BCA. Kemudian, pilih opsi m-Payment.
  • Dari menu ini, Anda dapat memasukkan nama perusahaan.
  • Selanjutnya, masukkan nomor kontrak pinjaman.
  • Untuk konfirmasi, masukkan nomor PIN m-Banking dengan benar.
Baca juga:  4 Cara Bayar Angsuran Pinjaman BRI Lewat ATM

Anda akan melihat informasi mengenai angsuran BCA Finance yang dimiliki. Ada juga informasi mengenai angsuran yang harus dibayar dan waktu jatuh tempo tagihan tersebut.

6. Cek Angsuran BCA Finance Melalui Situs Resmi

Anda juga dapat memanfaatkan situs resmi BCA Finance untuk melihat sisa tagihan atau angsuran BCA Finance. Dengan memanfaatkan situs atau website resmi, Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai kredit BCA Finance.

Beberapa informasi yang bisa didapatkan dari website, yaitu simulasi kredit, pelunasan, pengambilan BPKB, pengurusan STNK, hingga cek angsuran. Apabila Anda tertarik untuk mencoba metode ini, Anda bisa langsung menggunjungi website resmi di alamat https://www.bcafinance.co.id/.

Perhitungan Biaya Denda Keterlambatan

Setiap perusahaan finance atau lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia memiliki peraturan sendiri mengenai denda yang diterima pihak penerima kredit. Hal ini juga berlaku untuk lembaga keuangan BCA Finance.

Denda keterlambatan terhadap pembayaran angsuran ini biasanya dikenakan untuk setiap anggota. Apabila anggota membayar angsuran lewat dari waktu jatuh tempo serta pembayaran angsuran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan.

Waktu jatuh tempo angsuran masuk, namun Anda masih belum melakukan pembayaran, maka denda selanjutnya akan dihitung 0,4% dari jumlah cicilan atau angsuran yang telat setiap hari. Perhitungannya adalah sebagai berikut:

Denda keterlambatan angsuran = 0,4% x jumlah hari terlambat x jumlah angsuran

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pembayaran Angsuran BCA Finance

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk pembayaran angsuran BCA Finance, yaitu:

  • Jika waktu jatuh tempo pembayaran angsuran pada hari libur, pembayaran bisa dilakukan saat hari kerja sebelumnya.
  • Jika dalam sebulan kalender tidak terdapat waktu atau tanggal yang sama sesuai dengan tanggal pembayaran cicilan, maka pembayaran bisa dilakukan di hari kerja terakhir di bulan kalender.
  • Pembayaran angsuran akan dibukukan setelah dana efektif diterima oleh BCA Finance sesuai dengan jumlah angsuran pinjaman yang telah ditetapkan sesuai Perjanjian Pembiayaan Konsumen.
  • Pembayaran angsuran pinjaman lewat transfer bank, biasanya akan dikenakan biaya sesuai dengan kebijakan dari masing-masing bank.
  • Simpan bukti transaksi atau kuitansi dari pembayaran cicilan atau angsuran.
Baca juga:  5 Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Tanpa Internet

Kelebihan BCA Finance

BCA Finance menjadi salah satu pilihan banyak orang yang membutuhkan layanan kredit. Hal ini juga dikarenakan beberapa kelebihan yang dimilikinya.

  • Suku bunga kompetitif. Suku bunga yang ditawarkan oleh BCA Finance bisa bersaing dengan kompetitor lain.
  • Proses mudah dan cepat. Jika Anda ingin melakukan kredit BCA Finance, Anda bisa langsung mengisi formulir aplikasi di website dan akan diproses selama 7 hari kerja.
  • Fasilitas nyaman dan aman. BCA Finance memastikan surat-surat resmi yang dibutuhkan dijamin aman. BCA Finance juga memiliki layanan Call center yang siap selama 24 jam sehingga pelanggan bisa melaporkan keluhan secara cepat.
  • Metode pembayaran fleksibel. Ada berbagai macam opsi pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tujuannya adalah agar pelanggan merasa nyaman dan membuatnya lebih mudah, efektif, dan aman.

Bagi pengguna layanan BCA Finance, Anda tidak perlu bingung menentukan cara untuk cek angsuran. Pasalnya, ada banyak cara cek angsuran BCA Finance yang bisa dipilih untuk melihat sisa angsuran dan besar cicilan yang perlu dibayarkan.

Baca Juga:

error:
close