5 Cara Bayar Pegadaian di Indomaret Terdekat 2024


Beben.id – Pegadaian adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan solusi terbaik saat kamu membutuhkan dana untuk keperluan mendesak. Karena di sini kamu bisa menggadaikan barang sementara dan menebusnya lagi jika sudah punya uang. Tapi, tahukah kamu cara bayar Pegadaian di Indomaret?

Sampai saat ini kebanyakan orang mengira, untuk membayar cicilan Pegadaian harus datang langsung ke kantornya. Padahal kamu bisa membayar cicilan tersebut dengan cara yang lebih mudah yaitu melalui Indomaret terdekat. Selain lebih hemat biaya transportasi, kamu juga akan lebih hemat tenaga.

Seperti yang kita tahu, keberadaan Indomaret di Indonesia saat ini sudah menyebar luas. Ketika membayar cicilan di Indomaret, kamu juga tidak perlu mengantri terlalu lama. Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara bayar tagihan Pegadaian di Indomaret, simak penjelasan berikut.

Cara Bayar Pegadaian di Indomaret Paling Cepat dan Mudah

Perlu kamu ketahui bahwa bayar Pegadaian di Indomaret caranya sangat mudah dan memakan waktu yang singkat. Kamu hanya perlu membawa syarat-syarat yang diperlukan dan meminta tolong pada kasir. Supaya lebih jelasnya, simak penjelasan rinci cara bayar Pegadaian di bawah ini.

1. Kunjungi Indomaret Terdekat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berkunjung ke Indomaret terdekat yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Setelah sampai, kamu bisa langsung menuju ke kasir dan menyampaikan bahwa kamu ingin membayar cicilan Pegadaian.

2. Siapkan Persyaratan dan Ketentuan

Langkah berikutnya adalah persiapkan persyaratan dan ketentuan yang harus kamu gunakan untuk membayar cicilan. Misalnya mengetahui jumlah cicilan yang harus dibayar, nomor kontrak kredit Pegadaian, dan menyiapkan biaya admin pembayaran.

Baca Juga:  3 Cara Cek Angsuran Home Credit Secara Online 2024

3. Berikan Nomor Kontrak Kredit Pada Kasir

Selanjutnya berikan nomor kontrak kredit Pegadaian yang kamu bawa kepada kasir yang sedang bertugas. Setelah itu, kasir akan segera melakukan proses pembayaran cicilan Pegadaian. Tunggu selama beberapa menit saat kasir sedang memproses dan melakukan konfirmasi.

4. Lakukan Konfirmasi Pembayaran

Jika kamu sudah memberikan informasi yang dibutuhkan, selanjutnya kasir akan memberitahukan nominal cicilan yang harus kamu bayar. Lakukan konfirmasi, apakah jumlah cicilan tersebut sudah sesuai nominalnya dengan jumlah yang harus kamu bayar.

5. Bayar Cicilan dan Biaya Admin

Terakhir yang harus kamu lakukan adalah membayar cicilan sesuai dengan nominal yang disebutkan dan membayar biaya admin. Kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya admin yang harus dibayar karena sangat murah yaitu Rp2.500.

Setelah membayar cicilan beserta biaya admin, kamu akan mendapat struk bukti transaksi dari kasir. Pastikan kamu menyimpan struk tersebut dengan baik dan jangan sampai hilang, karena struk ini bisa saja dibutuhkan suatu saat.

Sangat mudah, hanya dengan kelima langkah di atas, kamu sudah bisa melunasi cicilan Pegadaian. Sederhananya kamu hanya perlu berkunjung ke Indomaret terdekat dengan membawa kebutuhan pembayaran, kemudian membayar biaya admin Rp2.500 dan selesai.

5 Keuntungan Bayar Pegadaian di Indomaret

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, membayar cicilan Pegadaian di Indomaret adalah hal yang sangat mudah. Selain mudah, masih ada banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapat jika membayar Pegadaian di Indomaret, berikut penjelasannya:

1. Gerai Mudah Ditemukan

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapat jika membayar cicilan Pegadaian di Indomaret adalah gerai yang mudah ditemukan. Hal ini tentu berbeda jika kamu harus berkunjung langsung ke kantor Pegadaian yang biasanya hanya ada satu di tiap kecamatan atau kota.

2. Proses Lebih Cepat

Dibandingkan dengan pembayaran langsung di kantor Pegadaian, membayar cicilan Pegadaian di Indomaret prosesnya jauh lebih cepat. Bahkan, kamu hanya memerlukan waktu tidak sampai 5 menit untuk melakukan proses pembayaran cicilan.

Baca Juga:  Biaya Operasi Caesar Eracs Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

3. Indomaret Tersedia 24 Jam

Saat ini di Indonesia sudah ada banyak sekali gerai Indomaret yang buka selama 24 jam. Jadi proses pembayaran cicilan Pegadaian di sini sangat fleksibel dan bisa kamu lakukan kapanpun. Untuk kamu yang sehari-harinya sibuk, tidak perlu bingung mengatur jadwal.

4. Biaya Administrasi Murah

Meskipun pelayanannya cepat, biaya administrasi untuk pembayaran cicilan Pegadaian di Indomaret juga sangat murah. Untuk setiap transaksi, kamu hanya akan dikenakan biaya admin Rp2.500. Hanya dengan sedikit biaya tambahan itu, kamu bisa lebih hemat waktu dan tenaga.

5. Tersedia Bukti Pembayaran

Terakhir keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari membayar cicilan Pegadaian di Indomaret adalah mendapatkan bukti pembayaran. Bukti transaksi ini nantinya bisa kamu gunakan jika suatu saat terjadi masalah atau kesalahan pada jumlah cicilan yang harus kamu bayar.

Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin membayar cicilan Pegadaian. Pasalnya, cara bayar Pegadaian di Indomaret tidak hanya mudah tetapi juga murah dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa bayar Pegadaian di Indomaret ketika hari libur, karena gerainya tetap buka.

Jenis Pembayaran Pegadaian yang Bisa Dilakukan di Indomaret

Setelah mengetahui tentang cara bayar Pegadaian di Indomaret dan keuntungannya, kamu juga harus tahu jenis-jenis pembayarannya. Tidak semua transaksi Pegadaian bisa dibayar melalui Indomaret. Nah, berikut jenis pembayaran Pegadaian yang bisa dilakukan di Indomaret.

1. Pembayaran Tebus Gadai

Jenis pembayaran Pegadaian pertama yang bisa kamu lakukan di Indomaret adalah transaksi tebus gadai. Di sini jenis pembayaran dilakukan secara full semua nominal tagihan atau angsuran untuk barang yang pernah kamu gadaikan di Pegadaian.

Sederhananya ini adalah pelunasan yang kamu lakukan supaya bisa mengambil benda yang sebelumnya kamu gunakan sebagai jaminan.

Apakah pembayaran Pegadaian bisa online? Selain melalui Indomaret, transaksi yang satu ini juga bisa kamu lakukan secara online atau dengan menggunakan gadget.

2. Pembayaran Cicilan Mikro

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan pembayaran cicilan mikro Pegadaian melalui Indomaret. Jenis pembayaran ini berlaku untuk semua produk cicilan yang disediakan oleh Pegadaian, bisa berupa konvensional seperti KCA, Kreasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Biaya Balik Nama Motor 2024 untuk Semua Jenis Motor

Maksud dari cicilan mikro di sini adalah, jenis pinjaman dalam jumlah kecil yang biasanya diberikan pada masyarakat dengan ekonomi kelas menengah kebawah. Biasanya pinjaman ini diberikan tanpa menggunakan jaminan apapun.

3. Pembayaran Perpanjang Gadai

Ketika kamu menggadaikan suatu barang tapi belum bisa menebusnya sesuai dengan tenor di Pegadaian, kamu tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan kamu bisa melakukan perpanjangan masa gadai barang jaminan tersebut dengan cara perpanjang gadai.

Jadi nantinya kamu akan diminta untuk memperpanjang dengan cara membayar sewa modal saja. Tapi perlu kamu ingat bahwa proses perpanjangan masa gadai ini hanya bisa dilakukan maksimal 2 kali. Selama masa itu, kamu juga harus tetap membayar bunga dan cicilan pinjaman.

Mengenai lama waktu perpanjangan, hal ini biasanya tergantung pada jenis barang yang kamu jadikan sebagai jaminan di Pegadaian. Untuk mengetahui tentang hal ini secara lebih rinci, kamu bisa memeriksanya di akun Pegadaian Digital atau bertanya kepada petugas Pegadaian.

Kesimpulannya adalah cara bayar Pegadaian di Indomaret jauh lebih mudah dibandingkan dengan membayar secara langsung ke Kantor Pegadaian. Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan membayar cicilan Pegadaian tersebut melalui Indomaret.

Baca Juga:

error: