7 Cara Hapus Akun Adakami Agar Tidak di Teror

Adakami merupakan salah satu pinjaman online legal yang bisa Anda pilih, dalam hal peminjaman uang. Jumlah bunga di Adakami agak lebih tinggi dari bunga di bank. Namun jika tagihan Anda sudah lunas, maka Anda bisa melakukan cara hapus akun Adakami.

Penghapusan akun di Adakami menang terdaftar di kebijakan privasi mereka. Sehingga akun Adakami bisa dilakukan agar Anda bisa tenang privasi Anda sudah terlindungi kembali. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika memang aplikasi pinjaman online ini sudah mulai mengganggu.

Lebih parahnya lagi, aplikasi pinjaman online yang tidak legal banyak yang memanfaatkan data kontak untuk mengancam atau menakut-nakuti peminjam agar ia segera membayar tagihannya. Mereka akan terus mendesak nasabah agar segera melunasi hutangnya.

Begini Cara Hapus Akun Adakami yang Tepat dan Mudah

Namun jika Anda sudah bebas dari tagihan hutang tersebut maka Anda dalam kondisi aman. Tapi penghapusan data masih bisa dilakukan dengan langkah yang tepat dan jug cepat. Seperti cara hapus akun Adakami yang bisa Anda coba berikut ini:

  • Pertama-tama hubungi CS dari aplikasi Adakami terlebih dulu melalui alamat email resmi mereka di [email protected], atau bisa juga hubungi call centernya secara langsung yaitu di (021) 29323998.
  • Kemudian sampaikan maksud Anda untuk menghapus akun di Adakami sekaligus menghapus data-data pribadi Anda.
  • Nantinya pihak CS akan melakukan verifikasi data bagi penggunanya, lalu berikan data paling akurat.
  • Jika setelah diperiksa sudah valid maka pengajuan penghapusan data di Adakami bisa langsung diproses.
Baca juga:  13 Cara Gestun Akulaku 100% Terbukti Cair (Resmi)

Selain itu, ada juga cara lainnya yaitu cara pasif dalam menutup akun di aplikasi pinjaman online Adakami dengan langkah berikut:

  • Langkah pertama buka aplikasi Adakami terlebih dulu.
  • Lalu Logout dari akun yang Anda gunakan di sana.
  • Kemudian Uninstall aplikasi pinjaman online tersebut.
  • Biarkan selama kurang lebih 12 bulan atau bisa juga lebih dari itu.
  • Selanjutnya dengan otomatis sistem dari aplikasi Adakami akan membatalkan seluruh/sebagian akses yang menuju ke akun itu.

Tips Mengamankan Data Setelah Hapus Akun Aplikasi Pinjaman Online

Sebelum meng-uninstall aplikasinya ada baiknya untuk menghapus akunnya terlebih dahulu. Supaya Anda tidak menghilangkan jejak di aplikasi tersebut. Anda juga akan mengamankan privasi digital yang sempat ditinggalkan di sana.

Tidak hanya dengan alasan mengganggu atau ingin menjaga privasi saja, tetapi cara hapus akun Adakami atau hapus akun di pinjaman online lainnya juga dilakukan untuk menghindari adanya akses informasi Anda ke aplikasi lain yang berhubungan dengan aplikasi Adakami tersebut.

Contohnya saja nama, alamat, tanggal lahir, akun media sosial dan masih banyak lagi. Maka memang disarankan lebih baik menghapus akun Anda di aplikasi pinjaman online, setelah tidak ada kaitan masalah hutang dengan aplikasi itu sendiri.

Berikut ini cara mengamankan data setelah melakukan penghapusan aplikasi dengan mudah dan cepat:

1. Hapus Data yang Ada di Aplikasi

Ada sejumlah aplikasi pinjaman online yang memang menyimpan data pribadi Anda, setelah melakukan penghapusan akun. Khususnya jika akun dari aplikasi itu tersambung ke akun sosial media yang lainnya contohnya akun Twitter, Facebook, atau Google.

Biasanya para pengguna akan memilih Log In With Facebook ketika mendaftar atau membuat akun di aplikasi, karena langkah ini memang lebih praktis dan tidak perlu ribet dengan menulis kembali data diri.

Maka hapus datanya terlebih dulu di ponsel Anda, yaitu data yang berkaitan dengan keamanan, privasi, dan juga akun terkait. Lalu cari pilihan yang bisa menghapus data di sana.

Baca juga:  Telat Bayar 30 Hari DC Kredivo Datang ke Rumah

Jika perlu Anda bisa mencabut seluruh akses yang terhubung ke akun sosmed yang tersambung dari sana. Biasanya diperlukan waktu sebanyak 90 hari untuk bisa menghapus akun pengguna.

2. Menghapus Akun Sebelum Menghapus Aplikasinya

Setelah melakukan penghapusan data dan sudah yakin dengan tidak adanya akses dari aplikasi ke akun yang lain, maka hapus saja akun tersebut.

Cara menghapus akun di beberapa aplikasi pinjaman online memang tidak sama, karena hal itu terkait dengan kebijakan status privasinya masing-masing. Lalu cari di mana tempat penghapusan akun di dalam aplikasi.

Bisa juga dengan melakukan cara hapus akun Adakami yang sudah dijelaskan di atas. Sebagian aplikasi ada yang memang menyembunyikan fitur hapus akun di aplikasinya.

3. Membaca Kebijakan Privasi di Aplikasi

Sebaiknya Anda juga membaca apa saja kebijakan privasi dari aplikasi terkait, untuk mengetahui bagaimana kebijakan di perusahaan untuk pengolahan data yang diberikan para pengguna.

Ketahui juga data apa saja yang dikumpulkan oleh aplikasi pinjaman online tersebut dan berapa lama data itu disimpan di sana. Terutama setelah pengguna menghapus aplikasinya sampai datanya dikirim ke pihak yang lain.

Kesadaran pengguna pada kebijakan privasi di perusahaan dapat menghindari beberapa aplikasi yang mencurigakan, yang ada dalam ponsel. Bahkan Anda mempunyai kendali dari data yang dimiliki di sana.

4. Memeriksa Pengaturan Privasi di Jejaring Sosial

Dalam menjaga privasi online sebaiknya periksa selalu pengaturan yang ada di HP. Supaya Anda bisa mengendalikan bagaimana caranya mengendalikan informasi yang juga ingin dibagikan dengan teman atau orang asing.

Pengaturan default atau bawaan HP biasanya memiliki sejumlah data yang dapat dilihat oleh setiap orang yang browsing di Internet.

5. Jangan Menggunakan Penyimpanan Umum untuk Setiap Informasi Pribadi

Anda juga tidak boleh menggunakan layanan online dalam menyimpan informasi pribadi yang Anda miliki. Jangan gunakan juga layanan yang dimaksud untuk berbagi dalam hal penyimpanan data pribadi.

Baca juga:  7 Cara Bayar Cicilan Akulaku 10 Menit Selesai

Contohnya di Google Docs, sarana tersebut bukan tempat ideal dalam penyimpanan daftar kata sandi. Sama halnya dengan Dropbox juga bukan tempat yang baik dalam memindai paspor, kecuali disimpan di dalam arsip yang sudah terenkripsi.

6. Tidak Membagikan Alamat Email Utama dan Nomor Ponsel Sembarangan

Jika Anda membagikan alamat email dan juga nomor ponsel di ruang digital, akan ada kemungkinan penipuan/spam yang masuk ke email ponsel itu sendiri.

Jika harus memberikan informasi ke layanan internet atau online shop, sebaiknya tidak membagikannya dengan acak di jejaring sosial. Pertimbangkan juga untuk selalu membuat alamat email yang terpisah dan nomor telepon yang terpisah juga.

7. Mengecek Izin Aplikasi Ponsel dan Juga Ekstensi yang Ada di Browser

Aplikasi akan selalu meminta izin untuk bisa akses file/kontak di penyimpanan perangkat, kemudian menggunakan mikrofon, kamera, dan geolokasi. Tapi ada juga beberapa aplikasi yang menggunakan informasi untuk membuat profil Anda untuk pihak pengiklan.

Cukup mudah dalam mengontrol izin mana yang bisa diberikan pada sejumlah aplikasi itu sendiri. Hal itu juga berlaku untuk ekstensi browser yang memiliki kecenderungan tinggi dalam hal mengawasi segala aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya.

Beberapa cara di atas juga cukup efektif, terutama dalam cara hapus akun Adakami yang efisien. Banyak lagi cara lainnya yang bisa dilakukan untuk melindungi data/privasi Anda dari aplikasi pinjaman online yang nakal, dengan menyalahgunakan data tersebut.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close