9 Cara Pinjam Uang di Adakami 10 Menit Cair

Membutuhkan dana mendadak bisa memanfaatkan aplikasi pinjaman online saja. Pastikan, Anda memilih yang resmi terdaftar di OJK. Seperti cara pinjam uang di Adakami sebagai platform pinjaman uang tunai online berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK.

Adakami sebuah aplikasi pinjaman online menawarkan dana tunai langsung dan cepat cair. Termasuk Fintech P2P Lending sudah berizin OJK dengan nomor registrasi KEP-128/D0.05/2019 dan bersertifikasi ISO 27001.

Pinjam Uang di Adakami

Melakukan pengajuan pinjaman lewat aplikasi Adakami bisa mengunduh di Google Play Store dan Apps Store secara gratis. Setelah terinstal, lalu lakukan registrasi dan mengisi data diri sesuai petunjuk.

Aplikasi ini menyediakan platform pinjaman dana tunai online dalam jumlah kecil dan tenor pendek. Di akhir pinjaman harus melunasi sekaligus, yaitu untuk pokok beserta bunga.

Pinjam uang di Adakami memiliki persyaratan yaitu WNI, usia 21–50 tahun, berpenghasilan tetap, punya e-KTP. Pastikan memiliki buku tabungan atas nama pribadi, dan smartphone untuk install aplikasi Adakami.

Syarat penting agar dana pinjaman bisa dicairkan adalah kecocokan data antara pengajuan di aplikasi dan data pada rekening bank Anda.

Fintech tidak akan mencairkan pinjaman jika data di rekening bank tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi.

Fitur Adakami

Fitur Adakami untuk plafon (Rp400 ribu sampai dengan Rp2,2 juta) dengan tenor 14, 21, dan 28 hari. Tenor yang ditawarkan sangat spesifik, yaitu 3 pilihan masa kredit sehingga penting untuk diperhatikan.

Hal tersebut berbeda dengan di KTA atau pinjaman cicilan yang memiliki masa kredit lebih lama.

Baca juga:  DC Indodana 2022 Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

Plafon dan tenor yang nanti final ditawarkan ke peminjam, dapat berubah-ubah sesuai hasil credit score Adakami.

Credit scoring akan mengolah data diri Anda, kemudian aplikasi Adakami akan menampilkan pilihan jumlah plafon dan tenor yang bisa diambil.

Bisa juga terjadi perbedaan penawaran dengan yang ditampilkan pada awal aplikasi.

Penggunaan aplikasi di smartphone membuat fintech dapat menawarkan cara pinjam uang di Adakami secara customized.

Di sini, setiap orang akan berbeda-beda tergantung pada hasil analisa dan profil peminjam.

Setelah pinjaman pertama, biasanya plafon yang ditawarkan lebih tinggi atau rendah sebab dipengaruhi dari pembayaran.

Peminjaman di Adakami bukan cicilan sehingga peminjam harus mengembalikan seluruhnya di akhir jatuh tempo.

Adapun Adakami memberikan bunga 0.798% per hari yang tercantum dalam Perjanjian Pinjam Meminjam dan diberikan setelah kredit disetujui.

Cara Pinjam Uang Di Adakami

Jika akan mengajukan pinjaman online lewat Adakami, maka terlebih dahulu mengunduh aplikasinya. Sesudah download aplikasi Adakami, Anda wajib mengisi nomor ponsel yang dipakai untuk pengajuan pinjaman.

Selanjutnya, pihak Adakami akan mengirimkan kode verifikasi ke nomer yang sudah Anda berikan. Kemudian, masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi.

Jika, sudah, aplikasi akan menampilkan perjanjian, syarat, dan ketentuan, tidak lupa juga izin penggunaan data.

Penggunaan data harus Anda setujui agar pinjam uang di Adakami bisa ke tahap selanjutnya. Berikut ini langkah dalam meminjam dana melalui aplikasi Adakami agar proses cepat dan mudah:

1. Informasi Plafon dan Tenor

Jika sudah selesai pembuatan akun serta verifikasi, lalu aplikasi Adakami akan menampilkan plafon dan tenor yang dapat diambil peminjam.

Namun, belum bisa memilih plafon dan tenor. Hal itu terkait aplikasi Adakami melakukan proses mengisi data dengan lengkap.

Setelah itu, sistem credit scoring Artificial Intelligence (AI) akan mengolah data dan menetapkan kisaran besar plafon dan tenor yang sesuai data pengajuan berapa lama.

2. Data Pribadi

Pengisian data pribadi peminjam online di Adakami pada kolom yang sudah ditentukan. Data pribadi yang dimaksud, sebagai berikut:

  • Nama peminjam
  • Alamat
  • HP dan WA
  • Status pernikahan
  • Alasan meminjam
  • Status tempat tinggal dan alamat rumah
Baca juga:  DC Adakami 2022 Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

Data tersebut harus diisikan pada semua kolom. Apabila pengisian kurang lengkap, maka proses pengajuan tidak bisa pindah ke bagian selanjutnya.

3. Data Pekerjaan

Pengisian data pekerjaan dan jumlah penghasilan per bulan wajib di isi sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman di Adakami. Bukan hanya itu, fintech akan meloloskan pinjaman setelah melihat melihat informasi finansial.

Hal itu untuk menentukan apakah apakah peminjam memiliki kemampuan finansial untuk mengembalikan pinjaman atau tidak. Data pekerjaan yang wajib Anda isi sebagai berikut:

  • Jumlah Penghasilan per Bulan
  • Lama Masa Kerja
  • Nama Perusahaan
  • Kota Perusahaan
  • Tanggal Penerimaan Gaji
  • No Telepon Perusahaan

4. Kontak Darurat

Anda harus mengisi 3 kontak darurat. Pada setiap kontak harus mengisi nomor ponsel beserta hubungannya. Jenis kontak yang diperbolehkan adalah orang tua, saudara, teman, dan lainnya.

5. KTP dan Foto Selfie

Aplikasi Adakami akan meminta akses di ponsel berupa lokasi perangkat dan membaca kamera serta video. Jika sudah, pengambilan foto selfie menggunakan kamera yang terdapat di dalam aplikasi Adakami.

Mengambil foto ini harus langsung dari kamera ponsel dan tidak dapat di upload dari lokasi lain. Saat pengambilan foto, Anda tidak boleh memakai kacamata dan topi serta dalam posisi lurus dengan cahaya terang.

Ada juga gerakan seperti membuka mulut, kedip mata, geleng kepala, dan sebagainya ketika pengambilan foto.

Gerakan tersebut untuk mengenali dan merekam calon peminjam secara online yang dilakukan mesin AI Adakami sehingga tidak perlu bertemu langsung.

Selanjutnya, pengambilan foto KTP juga wajib menggunakan kamera dari ponsel yang digunakan untuk apply pinjaman.

Nama dan NIK terbaca serta tampil otomatis di aplikasi. Bisa juga mengoreksi penulisan yang salah.

Jika semua persyaratan sudah selesai, Kamu tinggal klik Ajukan Pinjaman dan menunggu proses selanjutnya.

Baca juga:  Cara Pinjam Uang di JULO 10 Menit Langsung Cair

6. Rekening Bank

Wajib mengisi rekening bank dengan nama di rekening harus sama dengan nama peminjam. Bertujuan untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan atau fraud.

7. Hasil dan Rekomendasi Plafon serta Tenor

Semua data selesai dimasukan. Maka, sistem credit scoring Adakami akan mengolah, lalu memunculkan rekomendasi plafon dan tenor pinjaman yang bisa diambil. Ini tahap final, apakah di approve atau reject.

Jika credit scoring approve/setuju maka akan memberi rekomendasi plafon maksimum Rp1,6 juta dan pilihan tenor 14, 21, dan 28 hari.

8. Tanda Tangan Elektronik

Sesudah memperoleh persetujuan dan setuju untuk mengambil pinjaman sesuai plafon yang ditawarkan. Kamu tinggal klik Pinjam Segera untuk mencairkan pinjaman ke nomor rekening.

Proses selanjutnya melakukan tanda tangan elektronik sebagai berikut:

  • Isi email
  • Aktivasi Akun Digital Signature di email. Kode OTP melalui ponsel.
  • Jika akun digital signature sudah aktif, pihak Adkami mengirim perjanjian peminjaman.
  • Baca teliti surat perjanjiannya lalu tanda tangan elektronik

9. Pencairan Pinjaman

Proses melakukan tanda tangan elektronik di aplikasi telah selesai, maka Adakami menyatakan proses sudah selesai.

Pencairan dana pinjaman akan dilakukan dalam waktu 24 jam. Uang pinjaman akan ditransfer ke rekening bank yang sudah didaftarkan.

Kehadiran fintech pinjaman online yang menawarkan produk kredit lebih cepat tentu membuat masyarakat tertarik.

Begitu juga dengan Adakami yang memberikan pinjaman dengan proses mudah tetapi legal karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Call Center Adakami

  • Nama Aplikasi: Adakami
  • Nama Perusahaan: PT Pembiayaan Digital Indonesia
  • Alamat: Jl.H.R. Rasuna Sahid Blok X-5 No. 13 Kuningan Timur, Jakarta Selatan
  • Nomor Telp: 1500077
  • Email: [email protected]
  • Hari Kerja CS: Senin – Minggu
  • Jam Kerja CS: 08:00 – 20:00
  • Instagram: https://instagram.com/adakami.id/
  • Facebook: https://facebook.com/adakami.id

Baca Juga:

error:
close