DC Kredivo 2022 Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

Ancaman DC Kredivo – Kredivo sebagai salah satu platform pinjaman online sudah dikenal luas dengan banyaknya nasabah yang mengakses pinjaman online ini. Bagi Anda yang telah mengajukan pinjaman di Kredivo dan cair tentu memiliki tanggung jawab untuk membayar cicilan agar terhindar dari penagihan DC Kredivo.

Menyediakan pinjaman dana tunai memang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Kredivo. Jika Anda merupakan pengguna Kredivo maka bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan dana pinjaman dengan limit hingga jutaan rupiah.

Kredivo sendiri sering dimanfaatkan untuk keperluan pembelian produk barang, pembayaran tagihan hingga pinjaman tunai. Seperti pinjol lainnya, Kredivo juga memiliki ketentuan tersendiri terkait resiko dan sanksi bagi nasabah yang terlambat membayar cicilan atau bahkan gagal bayar.

Cara Pembayaran Tagihan Kredivo Terbaru

Seperti yang telah disinggung sebelumnya Kredivo bukan hanya menyediakan layanan pinjaman tunai saja tetapi juga PayLater yang bisa diakses pada beberapa e-commerce di Indonesia. Dengan sifat layanan berupa pinjaman dan cicilan, maka Kredivo menerapkan tagihan sesuai tanggal jatuh tempo.

Dalam membayar tagihan tersebut, tentu Anda juga akan dibebankan dengan bunga serta biaya transaksi, baik ketika membayar cicilan maupun PayLater. Selain itu juga ada ketentuan denda bagi Anda yang terlambat membayar cicilan sesuai jatuh tempo yang telah disepakati.

Agar pembayaran Anda tidak terkena denda maupun biaya administrasi tambahan, maka sangat disarankan untuk melakukan pembayaran tepat waktu. Perlu diketahui bahwa untuk layanan PayLater Kredivo, Anda harus melakukan pembayaran dalam rentang waktu 30 hari setelah transaksi.

Adapun batas maksimal untuk pinjaman pada layanan PayLater sebesar Rp 3 juta. Selain itu, Kredivo juga menyediakan fasilitas cicilan dengan limit maksimal Rp 30 juta dan tenor mulai 3 bulan, 6, bulan hingga 12 bulan.

Baca juga:  DC Rupiah Cepat Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

Untuk cara pembayaran tagihan Kredivo, Anda bisa melakukannya via e-banking, ATM, petugas kasir di Alfamart, Indomaret, hingga melalui merchant Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Ketentuan Bunga, Biaya Transaksi dan Denda Kredivo

Biaya transaksi Kredivo disesuaikan dengan fitur yang digunakan. Untuk jenis layanan transaksi bayar 30 hari maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar 1% dari nilai transaksi dengan jumlah minimal Rp 1.000. Untuk transaksi cicilan 3 bulan biaya transaksinya sebesar 3% dari nilai transaksi.

Sementara pada transaksi cicilan dengan tenor 6 dan 12 bulan dikenakan bunga sebesar 2,6% per bulannya tanpa dikenakan biaya layanan. Untuk transaksi pinjaman tunai 3 dan 6 bulan dikenakan bunga sebesar 2,6% dan biaya administrasi 6%.

Perlu diketahui bahwa biaya administrasi tersebut akan dikenakan di awal transaksi. Sebagai gambaran, ketika Anda meminjam dana sebesar Rp 1 juta maka nominal yang diterima adalah Rp 960.000. Adapun untuk bunganya sebesar 2,6% tetap dihitung dari pinjaman sebesar Rp 1 juta.

Dalam melakukan pembayaran maka sangat disarankan untuk tepat waktu sesuai ketentuan. Karena untuk keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda sebesar 4% per 30 hari. Selain itu juga akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 6% per 30 hari dari jumlah tagihan.

Resiko Tidak Membayar Tagihan Kredivo Terbaru

Ancaman DC Kredivo

Salah satu resiko yang paling dikhawatirkan oleh nasabah pinjaman online Kredivo adalah penagihan oleh DC Kredivo. Selain membuat tidak nyaman, tidak jarang kedatangan DC pinjaman online juga memberikan tekanan tersendiri sehingga membuat keadaan terasa semakin sulit.

Kondisi tersebut memang sudah menjadi resiko yang harus dihadapi oleh nasabah yang terlambat bayar atau bahkan gagal bayar cicilan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa resiko yang akan dihadapi jika tidak membayar tagihan Kredivo:

1. Denda Sesuai Ketentuan

Bagi Anda yang terlambat melakukan pembayaran maka siap-siap untuk terkena sanksi denda sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Ketentuan mengenai denda sendiri akan diberlakukan jika Anda sudah terlambat membayar tagihan lebih dari 30 hari.

Baca juga:  5 Cara Menghapus Data Kontak dari Pinjaman Online

2. Skor Kredit Menurun

Keterlambatan dalam membayar tagihan Kredivo juga akan berpengaruh pada skor kredit yang menurun. Kondisi skor kredit yang tidak mencapai batas minimal akan mempengaruhi penggunaan Kredivo sehingga dimungkinkan untuk beberapa transaksi tidak akan di-acc.

3. Akun Kredivo Terblokir

Adanya keterlambatan pembayaran yang dilakukan akan membuat akun Kredivo Anda terblokir oleh sistem karena dianggap melanggar peraturan yang telah ditetapkan. Jika hal ini terjadi maka limit Kredivo tidak bisa diakses sementara waktu.

4. Ditagih oleh DC Kredivo

Resiko yang satu ini tentu banyak dihindari oleh nasabah karena bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Kredivo sendiri memiliki ketentuan akan menugaskan DC Kredivo jika tagihan tidak dibayarkan lebih dari batas yang ditentukan.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo

Bagi Anda yang telah mendapatkan dana pinjaman atau layanan PayLater dari Kredivo tentu tidak ingin berurusan dengan DC dari Kredivo. Oleh karena itu maka sangat penting untuk selalu melakukan pembayaran tepat waktu.

Adapun batas waktu yang ditetapkan oleh Kredivo terhitung 30 hari sejak transaksi dilakukan. Meski begitu, pada masing-masing pengguna Kredivo bisa saja memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan tanggal jatuh tempo akan dihitung sejak tanggal transaksi pembelian atau pinjaman.

Sementara bagi Anda yang pengguna akun Kredivo Premium bisa menikmati fitur cicilan hingga 3 bulan sehingga batas waktunya lebih panjang hingga 90 hari. Meski begitu, untuk pembayaran tagihan setiap bulan tetap disesuaikan dengan tanggal transaksi yang telah dilakukan.

Ketentuan Penagihan DC Kredivo

Terkait dengan penagihan, Kredivo telah memiliki beberapa ketentuan. Diantaranya adalah apabila peminjam tidak melakukan pembayaran pada tanggal jatuh tempo maka Kredivo berhak untuk menangguhkan rekening dengan diikuti prosedur penagihan sesuai jumlah yang belum dilunasi.

Baca juga:  Shopee Pinjam Untuk Pembeli & Penjual 5 Menit Cair

Adapun prosedurnya adalah seperti berikut:

  • Kredivo akan menghubungi nasabah pemegang rekening dan keluarganya melalui sambungan telepon.
  • Kredivo akan mengirimkan email, SMS atau notifikasi di aplikasi untuk meminta pelunasan.
  • Mengirimkan peringatan melalui pihak ketiga atau tindakan lainnya yang sesuai dengan hukum.
  • Memverifikasi alamat nasabah pemegang rekening dari mitra penjual.
  • Jika pemegang rekening masih belum melakukan pembayaran dalam jangka waktu 60 hari setelah jatuh tempo maka Kredivo berhak melibatkan pihak ketiga untuk mendapatkan kembali jumlah uang yang tertunggak.
  • Dalam hal ini pemegang rekening bertanggung jawab atas semua tagihan, biaya serta beban yang ditimbulkan termasuk biaya hukum didasarkan pada ganti rugi penuh.

Berdasarkan ketentuan penagihan tersebut maka bisa disimpulkan bahwa pada nasabah yang mengalami keterlambatan pembayaran akan dihubungi melalui sambungan telepon. Dan jika dalam jangka waktu 60 hari sejak jatuh tempo belum juga membayar akan melibatkan agen pihak ketiga.

Terkait dengan ketentuan tersebut maka bagi Anda yang terlambat melakukan pembayaran hingga 60 hari sejak tanggal jatuh tempo maka siap-siap untuk didatangi DC Kredivo. Tim DC tersebut bertugas untuk melakukan penagihan terhadap sejumlah uang tertunggak yang belum dibayarkan.

Kewajiban untuk membayar cicilan secara tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo merupakan ketentuan dari semua platform pinjaman online maupun perbankan termasuk di Kredivo. Hal ini sangat penting agar Anda terhindar dari resiko denda, biaya lainnya serta penagihan oleh DC Kredivo.

Ancaman DC Kredivo

Ancaman DC Kredivo 2022

Ancaman DC Kredivo Terbaru

Ancaman DC Kredivo Baru

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: