4 Kredit Motor Tanpa BI Checking Tanpa Survey

Beben.id – Apakah ada layanan jasa keuangan untuk kredit motor tanpa BI checking? Jawabannya tentu ada. Satu-satunya jalan untuk kredit maupun leasing motor baru atau bekas tanpa BI checking yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pinjaman online.

Mengapa demikian? Masyarakat yang mencari jasa kredit motor tanpa melalui BI checking adalah individu yang menunggak pada kredit atau pinjaman sebelumnya. Hal tersebut menjadi satu-satunya cara karena bank maupun layanan pembiayaan akan melakukan BI checking terlebih dahulu.

Berbeda dengan layanan pinjaman online. Untuk kredit atau leasing motor tanpa melalui BI checking, aplikasi pinjaman online yang sudah kami rangkum di bawah ini dapat dicoba untuk digunakan.

Kredit Motor Tanpa BI Checking

Aplikasi-aplikasi pinjaman online di bawah ini umumnya sangat mudah untuk digunakan. Cara untuk mendapatkan pinjaman dari aplikasi-aplikasi ini hanya men-download aplikasi, melakukan pendaftaran, dan melengkapi berkas untuk melakukan permohonan pinjaman.

Berkas yang dibutuhkan biasanya juga tidak terlalu banyak, pengguna aplikasi dapat memperoleh pinjaman bahkan dengan hanya menggunakan KTP saja. Ada beberapa aplikasi pinjol yang kami rekomendasikan untuk digunakan, yaitu:

1. TunaiKita

TunaiKita merupakan perusahaan joint venture antara Wecash Southeast Asia, JAS Kapital, dan Kresna Usaha Kreatif. Jasa ini menyediakan kerangka kerja lisensi peer-to-peer untuk mengatur pinjaman tanpa agunan antara pemberi pinjaman dan peminjam konsumen.

Bagi yang belum paham, peer-to-peer lending merupakan metode untuk memberikan pinjaman uang kepada individu atau bisnis. Bisa juga dengan cara sebaliknya, yaitu mengajukan pinjaman untuk keperluan individu atau bisnis.

Singkatnya, TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online. Aplikasi pinjaman online ini aman untuk digunakan, karena legal di Indonesia. Aplikasi ini resmi terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2017.

TunaiKita menggabungkan prinsip pertama keuangan, teknologi seluler, big data dan machine-learning untuk evaluasi kredit dan penjaminan aplikasi pinjaman yang lebih cepat dan lebih baik. Dengan fitur yang dimiliki, aplikasi ini dapat membantu masyarakat untuk kredit motor tanpa BI checking.

Jika dibandingkan dengan aplikasi kredit motor lainnya, TunaiKita merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang paling sederhana di Indonesia. Dengan tampilannya yang minimalis, aplikasi ini hanya berfokus pada layanan pinjaman yang mereka tawarkan.

Baca juga:  5 Resiko Telat Bayar Kredivo! DC Ancam Sebar Data

Fitur yang ditawarkan oleh TunaiKita ada dua, yaitu pinjaman jangka pendek dan pinjaman produktif (kredit). Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati dengan mudah setelah men-download aplikasi dan melengkapi berkas-berkas pendaftaran.

2. KoinWorks

Daftar leasing tanpa BI checking selanjutnya adalah KoinWorks. Ini merupakan salah satu aplikasi Fintech Lending yang pertama ada di Indonesia.

Aplikasi layanan keuangan ini dapat menghubungkan pendana dengan peminjam menggunakan aplikasi berteknologi machine-learning yang inovatif dan sistem peer-to-peer lending.

KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman untuk digunakan di Indonesia. Aplikasi ini mempermudah peminjam untuk melakukan pembelian motor dan membuat pendanaan memberikan manfaat bagi para pendana.

Meskipun terdengar sama seperti aplikasi layanan keuangan sebelumnya, KoinWorks tetap memiliki perbedaan. Apa saja perbedaannya? KoinWorks memiliki fitur untuk pembiayaan bisnis, investasi emas, dan pembiayaan pendidikan.

Pembiayaan bisnis yang ditawarkan oleh aplikasi ini berfokus untuk membantu UMKM di Indonesia. Jika pebisnis membutuhkan bantuan keuangan untuk kredit motor, KoinWorks dapat membantu. Pencairan pinjaman tunai di aplikasi ini termasuk cepat, terutama jika keuangan bisnis terbilang sehat.

Aplikasi ini dapat memberikan pinjaman usaha secara online dan non bank hingga 2 miliar rupiah. KoinWorks memberikan biaya admin yang rendah, yaitu mulai dari 0,75% dari jumlah pinjaman. Selain itu, bunga efektif cicilan yang diberikan termasuk rendah, mulai dari 9% per tahun.

Baca juga:  13 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan

3. Modalku

Modalku juga merupakan platform peer-to-peer lending yang berbasis online. Aplikasi pinjaman online ini dapat mempertemukan peminjam yang membutuhkan modal dan layak untuk kredit motor dengan pemberi pinjaman yang ingin mencari alternatif investasi.

Aplikasi Modalku merupakan salah satu aplikasi berprestasi, yang telah mendapatkan pendanaan seri A terbesar di kawasan Asia Tenggara. Modalku juga sudah menerima banyak penghargaan lainnya, termasuk dinobatkan sebagai salah satu perusahaan Fintech 250.

Aplikasi berprestasi ini dapat memberikan pinjaman online tanpa agunan dan pendanaan jangka pendek. Modalku dapat memberikan pinjaman yang waktu pinjamannya dapat dengan mudah disesuaikan oleh peminjam.

Untuk pinjaman jangka pendek, aplikasi ini mampu menawarkan tenor pinjaman mulai dari 1 bulan hingga 2 tahun. Bunga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu dengan bunga maksimum sebesar 17% saja.

Hati-hati jika ada yang menawarkan kredit motor bekas tanpa BI checking atau pinjaman lainnya mengatasnamakan Modalku, tanpa melalui aplikasi atau kontak resmi dari aplikasi ini. Saat ini cukup banyak penipuan yang memanfaatkan kepopuleran Modalku.

4. Dana Cepat

Platform selanjutnya yang dapat memberikan pinjaman tanpa cek BI checking, yaitu Dana Cepat. Aplikasi ini merupakan produk buatan Koperasi Simpan Pinjam Pulau Bidadari Indonesia, yang berada di Pulau Bidadari, Jakarta.

Sesuai dengan pembuat aplikasi, Dana Cepat dapat memberikan pinjaman dengan sistem koperasi. Berbeda dengan ketiga aplikasi sebelumnya, layanan ini tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Berhubung pembuat aplikasi ini merupakan Koperasi Simpan Pinjam dan aplikasi menggunakan sistem koperasi, developer Dana Cepat terdaftar di Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Aplikasi ini tidak dapat secara langsung memberikan pinjaman untuk kredit motor kepada penggunanya. Pengguna aplikasi perlu untuk mendaftar sebagai anggota koperasi terlebih dahulu di aplikasi, lalu Dana Cepat dapat membantu anggota untuk mengajukan pinjaman.

Baca juga:  14 Cara Pinjam Uang di Akulaku 10 Menit Cair

Dana Cepat menawarkan bunga maksimum sebesar 18.25% per tahun dan tanpa biaya tambahan lainnya. Pinjaman tersebut dapat diberikan dengan tenor selama 91 hingga 180 hari. Yang unik dari platform ini, pengguna juga akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi setiap tahunnya.

Sehingga, ketika semakin giat meminjam dan tertib mengembalikan pinjaman, nilai SHU yang akan diterima pengguna aplikasi juga akan semakin besar.

Saran Lain untuk Kredit Motor

Umumnya, keputusan memberikan pinjaman atau tidak memberikan akan tergantung pada keputusan perusahaan layanan pembiayaan atau bank pemberi pinjaman. Namun, perlu persentase untuk ditolak tetap sangat besar ketika tidak lolos BI checking.

Hal itu mengindikasikan bahwa pemohon pinjaman tidak mampu untuk meminjam dan melunasi pinjamannya. Tenang saja, masyarakat Indonesia yang menunggak cicilan atau yang sudah masuk ke blacklist pada BI checking tetap bisa ajukan kredit lagi.

Cara satu-satunya tentu saja dengan menunjukkan kalau mampu untuk meminjam, yaitu dengan melunasi pinjaman yang sudah ditunggak sebelumnya. Penunggak bisa melunasi pinjamannya di perusahaan membuat namanya di-blacklist, bukan dengan menghubungi OJK.

Dengan begitu, pengajuan kredit motor bisa diterima menggunakan penyedia jasa kredit apapun, seperti Wom Finance, OTO Finance, BCA Finance, Adira Finance, dan lainnya.

Kredit motor tanpa BI checking tentu bisa untuk dilakukan, seperti yang dijelaskan di atas. Namun, alangkah baiknya melunasi tunggakan terlebih dahulu untuk kredit motor menggunakan jasa bank atau perusahaan penyedia jasa kredit.

Baca Juga:

error: