8 Cara Kredit HP Tanpa BI Checking dan DP 2022

Beben.id – Ingin melakukan kredit tapi memiliki track record kredit yang sangat buruk? Tak jadi masalah, karena dewasa ini kamu masih bisa kredit HP tanpa BI checking dengan mudah di beberapa aplikasi online seperti Akulaku.

Selain jauh lebih cepat dan praktis, kemungkinan disetujui untuk pengajuan kredit di aplikasi Akulaku juga lebih besar. Namun dengan syarat harus memenuhi berbagai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak yang bersangkutan.

Bagi yang yang belum pernah mencoba aplikasi ini, maka tak perlu bingung. Kali ini akan dijelaskan tutorial kredit yang mudah lengkap beserta pembahasannya seperti persyaratan, pendaftaran akun Akulaku dan lainnya.

Kredit HP Tanpa BI Checking di Akulaku

Akulaku merupakan penyedia pinjaman tanpa BI checking yang cukup populer di Indonesia. Pinjaman tanpa BI checking di aplikasi ini bisa dilihat dari proses dalam pengajuan kredit, yang mana tidak akan meminta data kredit sama sekali, karena memang bukan lembaga dari Bank ataupun Multifinance.

Perusahaan ini menawarkan fasilitas kredit tanpa harus memiliki kartu kredit sehingga sudah pasti memudahkan penggunanya. Hal ini karena pengguna nantinya dapat mengajukan kredit HP tanpa adanya kartu kredit ataupun DP.

Metode seperti ini secara tidak langsung juga membuat cicilannya lebih mudah ketimbang membeli secara tunai. Menariknya lagi, Akulaku sudah menjalin kerja sama dengan berbagai merchant terbaik di Indonesia seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, JD ID, Alfamart, Indomaret dan lainnya.

Akulaku sekarang ini sudah terverifikasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga legalitas atau tingkat keamanan yang diberikan kepada pengguna sudah tidak perlu diragukan lagi.

Persyaratan Mengajukan Kredit di Akulaku

Sebelum melakukan kredit HP tanpa Bi checking di Akulaku, tentu penting sekali untuk mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Terlebih, tidak semua pengajuan pinjaman kredit bisa disetujui.

Baca juga:  3 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Maka dari, lengkapi berbagai persyaratan di bawah ini supaya kredit yang diajukan disetujui oleh pihak Akulaku:

  • Pemohon yang ingin mengajukan kredit harus memiliki identitas berupa KTP.
  • Sudah berusia minimal 23 tahun.
  • Bertempat tinggal di wilayah yang ditentukan Akulaku, seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan juga Jabodetabek.
  • Melampirkan slip gaji bagi pegawai atau karyawan yang akan mengajukan kredit.
  • Melampirkan NPWP bagi pengusaha atau pebisnis. Jika tidak mempunyai NPWP, bisa diganti dengan rekening koran.
  • Memiliki HP yang berbasis iOS atau Android yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Akulaku.
  • Memiliki Nomor HP yang sudah terintegrasi dengan email, WhatsApp dan rekening Bank atas nama pribadi.

Cara Mendaftar Akun di Akulaku

Jika sudah mempersiapkan segala persyaratannya, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Akulaku di perangkat yang digunakan. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran akun hingga terverifikasi.

Pasalnya, jika masih belum terverifikasi maka sampai kapanpun tidak akan bisa mengajukan kredit HP atau lainnya. Maka dari itu, sebaiknya simak caranya berikut ini agar lebih jelas.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Akulaku yang sudah tersedia di Google Play Store dan App Store.
  • Jika sudah terdownload, buka aplikasi tersebut dan kemudian akan diarahkan pada halaman utama. Silahkan klik opsi Credit yang ada di bagian sisi bawah layar lalu klik Ajukan Sekarang.
  • Sekarang bisa mulai membuat akun dengan cara klik pilihan Buat Akun.
  • Kemudian akan muncul sebuah formulir yang harus diisi data diri secara lengkap, seperti nama, alamat, dan nomor HP.
  • Setelah itu, bisa langsung lakukan verifikasi yang akan dilakukan melalui nomor HP. Pastikan bahwa nomor yang digunakan aktif untuk mendapatkan kode verifikasi.
  • Langkah berikutnya adalah mengunggah foto KTP dan foto diri dengan memegang KTP. Masukkan juga nomor KTP yang dimiliki.
  • Kamu akan diminta untuk mengisi formulir yang berisi perusahaan yang menjadi tempat bekerja dan lampirkan slip gaji.
  • Terakhir, tinggal melakukan verifikasi dengan menggunakan suara.
Baca juga:  3 Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji 100% Cair

Cara Mengajukan Kredit HP di Akulaku

Apabila proses pembuatan akun sudah berhasil dilakukan dan sudah diverifikasi, maka bisa mencoba menikmati sejumlah fitur dan layanan yang diberikan seperti kredit.

Tahapan kredit ini terbilang tidak begitu rumit dan mudah dicoba oleh siapa saja, bahkan bagi pengguna baru sekalipun. Tanpa perlu banyak basa-basi, inilah cara kredit HP tanpa BI checking di akun Akulaku:

  • Untuk langkah yang pertama, buka kemudian jalankan aplikasi Akulaku yang sudah diinstall di smartphone.
  • Pada halaman utama aplikasi, silahkan klik menu Servis yang terletak di bagian paling bawah.
  • Kemudian akan muncul menu Layanan, silahkan pilih opsi Handphone jika untuk mencari tipe HP yang akan dikredit.
  • Terdapat banyak Handphone yang bisa dipilih dari berbagai macam jenis dan tipe. Setelah menentukan HP yang diinginkan, klik Beli yang berada di bagian pojok paling bawah untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
  • Tahapan yang berikutnya yaitu memilih warna HP dan tenor pinjaman yang diinginkan. Tenor tersebut mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan lamanya. Kemudian langsung saja silahkan klik menu Beli.
  • Pada menu yang muncul selanjutnya, akan muncul Konfirmasi Ulang yang meliputi alamat pengiriman barang, cicilan per bulan, keterangan tanpa DP dan lainnya. Apabila semuanya sudah sesuai, klik opsi Bayar. Masukkan PIN dari aplikasi Akulaku untuk konfirmasi.
  • Jika pembelian kredit HP tanpa BI checking sudah disetujui maka akan muncul notifikasi berhasil.
  • Sekarang tinggal menunggu pengiriman barang sampai ke tangan. Barang biasanya diproses
Baca juga:  6 Cara Cek Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi

Keuntungan Kredit di Akulaku

Jika memilih Akulaku untuk kredit HP, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan. Keuntungan ini tentu tidak akan dijumpai pada aplikasi kredit online yang lainnya. Adapun berbagai keuntungan dari pengajuan kredit di aplikasi Akulaku diantaranya yaitu:

  • Limit kredit yang sangat tinggi dan bahkan mencapai sebesar Rp15.000.000. Limit yang tinggi bisa digunakan untuk memilih barang atau produk HP dari berbagai macam tipe yang harganya tidak murah.
  • Dapat melakukan kredit online secara legal karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.
  • Variasi tenor pinjaman yang sangat lengkap mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan bahkan 12 bulan.
  • Proses pencairan kredit lebih cepat, bahkan tidak lebih dari 24 jam.
  • Tidak harus memiliki kartu kredit agar bisa mendapat cicilan barang yang ada di Akulaku.
  • Bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai macam e-commerce yang mendukung seperti Shoppe, Bukalapak, JD.ID dan lainnya.

Akulaku bisa dijadikan sebagai alternatif yang paling tepat untuk kredit HP tanpa Bi Checking dan DP. Limit kredit yang ditawarkan juga terbilang sangat tinggi, sehingga pengguna bisa memilih barang dari berbagai macam merk dengan harga mahal.

Usahakan untuk melakukan pembayaran tepat waktu supaya kredit skor pada aplikasi ini naik dan tidak dikenakan denda. Jika sampai kena denda, maka kredit skor akan turun sehingga sulit lagi untuk mengajukan kredit atau lebih parahnya lagi diblacklist oleh Akulaku.

Baca Juga:

error: