4 Tabel Pinjaman Bank Jateng: Syarat, Bunga, Angsuran

Beben.id – Tabel pinjaman Bank Jateng banyak dicari bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman untuk kebutuhan pribadi atau modal usaha. Pinjaman yang dilakukan di bank lebih aman dan memiliki suku bunga yang jelas.

Salah satu bank yang menyediakan pinjaman untuk masyarakat adalah Bank Jateng. Sesuai dengan namanya, bank ini hanya tersedia di wilayah Jawa Tengah dan khusus diperuntukkan bagi warga Jawa Tengah.

Karena merupakan bank khusus untuk wilayah Jawa Tengah, bank ini menjadi salah satu bank favorit disana. Ada berbagai layanan yang disediakan, mulai dari tabungan hingga pinjaman. Masyarakat mempercayakan layanan keuangan kepada bank tersebut karena persyaratannya yang mudah.

Tabel Pinjaman Bank Jateng

Untuk melakukan pinjaman, ada berbagai pilihan pinjaman yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari nominal uang yang dipinjam, jumlah angsuran yang harus dibayarkan hingga berapa lama tenor angsuran tersebut.

Informasi tersebut dapat diketahui melalui tabel pinjaman Bank Jateng 2022 berikut ini:

1. Tabel Nomor Satu

Tabel Pinjaman Bank Jateng

2. Tabel Nomor Dua

Tabel Pinjaman Bank Jateng

Jenis Pinjaman di Bank Jateng

Sebagai salah satu lembaga keuangan dari pemerintah, Bank Jateng menyediakan berbagai layanan yang memudahkan untuk masyarakat. Layanan tersebut mulai dari tabungan dengan suku bunga yang tinggi atau pinjaman dengan persyaratan yang mudah.

Banyak masyarakat yang mempercayakan layanan pinjaman dari Bank Jateng untuk mengatasi masalah keuangan mereka. Ada berbagai jenis pinjaman dari Bank Jateng berikut ini yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Kredit Perorangan

Jenis pinjaman yang pertama adalah kredit perorangan. Kredit ini ditujukan kepada siapa saja yang memiliki penghasilan dan melakukan pinjaman untuk modal usaha atau kebutuhan konsumtif. Jangka waktu yang diberikan untuk pinjaman jenis ini bisa mulai dari dua tahun hingga lima belas tahun.

Baca juga:  2 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Secara Online

Selain itu, plafon yang ada untuk pinjaman juga cukup besar, mulai dari sepuluh juta rupiah hingga satu milyar. Karena plafon yang disediakan cukup besar maka kredit jenis ini cocok dipilih untuk pengusaha atau karyawan.

2. Kredit Mikro Dini

Selanjutnya, ada pula jenis pinjaman yang ditujukan kepada para pelaku usaha UMKM, yaitu Kredit Mikro Dini. Mengapa cocok untuk pelaku UMKM? Karena kredit jenis ini memiliki suku bunga yang rendah, yaitu hanya 3% saja.

Meskipun demikian plafon pinjaman yang disediakan lumayan rendah, yaitu hanya mampu mencapai satu juta rupiah saja. Akan tetapi, pinjaman ini tidak membutuhkan agunan atau jaminan apapun. Jenis pinjaman satu ini juga menargetkan para pedagang di pasar yang membutuhkan tambahan modal.

3. Kredit untuk PNS

Jenis pinjaman yang ada tabel pinjaman Bank Jateng lainnya adalah kredit untuk PNS. Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman satu ini ditujukan kepada orang yang memiliki profesi sebagai PNS.

Untuk mengajukan pinjaman seorang PNS bisa menggunakan SK pengangkatan kerja mereka sebagai jaminan. Plafon yang disediakan untuk jenis pinjaman ini maksimal hingga dua ratus juta rupiah.

Seorang PNS dapat mengambil kredit ini untuk mengatasi masalah keuangan mereka sebagai modal usaha atau kebutuhan pribadi lainnya.

4. Kredit KUR Bank Jateng

Salah satu bentuk pemerintah untuk membantu masyarakat adalah meluncurkan program KUR. Program pinjaman tersebut ditujukan kepada masyarakat menengah kebawah yang ingin melakukan pinjaman dalam menambahkan modal usaha maupun kebutuhan pribadi, seperti pembelian rumah dan lain sebagainya.

Program tersebut berjalan dan melakukan kerja sama dengan bank-bank pemerintah lainnya, salah satunya adalah Bank Jateng. Jenis kredit satu ini memiliki suku bunga yang sangat rendah, yakni hanya 6% per tahunnya.

Baca juga:  7 Cara Bayar Angsuran Pinjaman BRI Lewat Internet Banking

Selain itu, persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan pinjaman ini juga sangat mudah. Nasabah hanya perlu menyiapkan surat serta keterangan usaha atau penghasilan yang dimiliki.

Syarat Melakukan Pinjaman di Bank Jateng

Setelah mengetahui jenis-jenis pinjaman apa saja yang ada di Bank Jateng, nasabah perlu untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Lalu apa saja persyaratan yang dibutuhkan tersebut? Berikut ini adalah syarat yang harus dipersiapkan untuk melakukan pinjaman di Bank Jateng:

  • Warga Jawa Tengah.
  • Memiliki fotokopi identitas diri.
  • Memiliki penghasilan.
  • Melampirkan slip gaji jika ada.
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau yang biasa disebut dengan KK.
  • SIUP jika ada.
  • Dokumen resmi agunan jika jenis kredit yang dipilih mewajibkan untuk menggunakan jaminan.
  • Mengisi formulir untuk pengajuan pinjaman yang telah disediakan.

Syarat di atas adalah syarat umum yang harus dipersiapkan oleh para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Jika nasabah adalah seorang wirausaha maka tidak perlu menggunakan slip gaji tetapi harus melampirkan SIUP.

Kelebihan Melakukan Pinjaman di Bank Jateng

Banyaknya fitur yang dimiliki oleh Bank Jateng bukan jadi satu-satunya alasan bank tersebut disenangi oleh masyarakat. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Bank Jateng jika kamu menjadi kreditur mereka.

Berikut ini adalah kelebihan yang bisa didapatkan jika menjadi salah satu kreditur yang ada di Bank Jateng:

1. Bunga yang Ringan

Setelah mengetahui tabel pinjaman Bank Jateng di atas, dapat terlihat bahwa bunga yang ditetapkan bank tersebut untuk kreditur cukup ringan. Dengan bunga yang ringan tersebut tentu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pinjaman.

Apalagi saat ini pinjaman sangat dibutuhkan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan modal usaha atau kebutuhan pribadi lainnya. Dengan adanya bunga yang sangat ringan tentu akan sangat mempermudah nasabah dalam membayar angsuran yang ditetapkan.

Baca juga:  3 Cara Setor Tunai BCA di Indomaret Terdekat

2. Persyaratan yang Mudah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Bank Jateng adalah persyaratan pengajuan pinjaman yang mudah. Banyak orang yang merasa kesulitan mengajukan pinjaman ke bank karena persyaratan yang cukup sulit.

Akan tetapi, Bank Jateng menjadi salah satu bank yang memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melakukan pengajuan pinjaman. Mereka memperlakukan persyaratan yang bisa dengan mudah didapatkan oleh nasabah.

3. Kantor Cabang Dimana-mana

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan mereka, Bank Jateng menyediakan berbagai kantor cabang di wilayah Jawa Tengah. Mulai dari pusat kota hingga daerah Jawa Tengah yang terpencil.

Dengan begitu, masyarakat yang membutuhkan layanan keuangan di Bank Jateng jadi lebih mudah karena tidak harus pergi jauh-jauh.

4. Proses Pencairan yang Cepat

Banyak nasabah bank yang ingin mengajukan pinjaman mengeluhkan mengenai proses pencairan yang terbilang lambat. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman di Bank Jateng.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Bank Jateng memberlakukan proses pencarian yang cepat dibandingkan bank lainnya. Akan tetapi, pastikan pula untuk mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan agar proses pencairan tersebut berjalan dengan lancar.

5. Jangka Waktu Lebih Fleksibel

Yang menjadi kelebihan dari melakukan pinjaman di Bank Jateng adalah jangka waktu pinjaman lebih fleksibel. Dengan jangka waktu yang dapat disesuaikan kemampuan tentu akan sangat memudahkan nasabah dalam membayar angsuran yang ditetapkan.

Dari tabel pinjaman Bank Jateng di atas, dapat disimpulkan bahwa kredit pinjaman yang disediakan sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam masalah keuangan.

Baca Juga:

error: