Tabel Pinjaman Bank BJB 2022 dan Syarat Pengajuan

Tabel pinjaman Bank BJB banyak dicari oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan dana dengan berbagai jenis jaminan. Mereka memilih meminjam ke bank, karena dianggap lebih dipercaya dibandingkan dengan lembaga lainnya.

Bank BJB merupakan bank daerah yang digunakan khusus untuk masyarakat Jawa Barat. Bank satu ini telah berdiri sejak tahun 1999 dan memberikan berbagai macam manfaat dalam perekonomian masyarakat di daerah Jawa Barat.

Selain pinjaman, Bank BJB juga menyediakan produk simpanan bagi masyarakat yang ingin menabung uang untuk mendapatkan bunga lebih besar. Karena banyaknya produk keuangan yang dimiliki tersebut membuat Bank BJB makin diminati oleh masyarakat Jawa Barat.

Jenis Pinjaman Bank BJB

Ada banyak produk pinjaman yang dikelola oleh bank BJB. Karena hal tersebut juga banyak orang yang membutuhkan tabel pinjaman Bank BJB brosur sebagai acuan sebelum mengajukan pinjaman. Berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman Bank BJB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

1. Kredit Usaha Rakyat

Produk pinjaman yang pertama adalah kredit usaha rakyat. Produk pinjaman ini merupakan program yang dibuat dengan kerja sama dari pemerintah. Program pinjam ini merupakan kredit usaha dari pemerintah yang disalurkan melalui Bank BJB.

Tidak hanya Bank BJB saja, ada banyak bank lain yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan kredit usaha ini. Sesuai dengan namanya, kredit usaha ini ditujukan untuk rakyat yang membutuhkan bantuan dana darurat dengan bunga yang sangat rendah, yaitu hanya 6% per tahun.

Plafon pinjaman yang ditawarkan dalam kredit usaha rakyat atau yang biasa disingkat dengan nama KUR ini mulai dari Rp1.000.000,00 hingga Rp500.000.000,00 dengan tenor mulai dari 48 bulan hingga 4 tahun.

2. Kredit Mikro Utama

Yang kedua ada juga produk pinjaman yang ditujukan untuk pelaku usaha perorangan atau Perseroan Terbatas, yaitu kredit mikro utama. Jenis pinjaman ini cocok digunakan sebagai modal usaha dengan persyaratan yang mudah dengan proses pencairan cepat.

Baca juga:  17 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Karena digunakan sebagai modal usaha, plafon pinjaman yang disediakan juga cukup besar, yaitu mulai dari Rp5.000.000,00 hingga Rp500.000.000,00 dengan tenor yang cukup panjang, yakni 60 bulan.

Selain itu, persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman ini adalah memiliki usaha yang telah berjalan selama 2 tahun ke atas.

3. Kredit Pinjaman untuk PNS

Jika kamu adalah seorang PNS dan berdomisili di daerah Jawa Barat dapat menggunakan produk pinjaman kredit pinjaman untuk PNS dari Bank BJB ini. Jenis pinjaman ini dapat digunakan untuk keperluan konsumtif seorang PNS.

Plafon pinjaman yang disediakan dalam program pinjaman cukup besar, bahkan bisa mencapai Rp500.000.000,00 dengan tenor dapat mencapai 25 tahun. Yang menarik lagi dari program ini selain khusus bagi PNS adalah proses pencairan yang cukup cepat.

4. Kredit Mesra

Selain tabel pinjaman Bank BJB, banyak orang yang juga ingin mengetahui jenis-jenis produk pinjaman yang disediakan oleh Bank BJB. Salah satu produk pinjaman yang cukup unik di Bank BJB adalah kredit mesra.

Jenis pinjaman ini ditujukan untuk pelaku usaha kecil yang berdagang di sekitar rumah ibadah. Menariknya lagi, peminjam tidak diharuskan menggunakan jaminan atau agunan. Plafon jaminan yang disediakan juga dapat mencapai lima juta rupiah dengan tenor hingga 12 bulan.

Dengan adanya jenis pinjaman ini, tentu sangat membantu para pedagang kecil yang menari rezeki di sekitar rumah ibadah sebagai penambah modal.

5. KPR

Saat ini banyak bank yang memiliki jenis pinjaman KPR untuk orang yang ingin memiliki rumah baru atau bekas dengan cara pembayaran kredit. Jenis pinjaman satu ini sangat diminati oleh banyak orang, baik para pasangan baru maupun anak milenial.

Baca juga:  Telat 7 Hari DC Bank Mandiri Datang ke Rumah

Bank BJB menjadi salah satu bank yang juga menyediakan pinjaman KPR dengan bunga sangat rendah, yakni hanya 5% untuk sepanjang waktu. Karena itu, Bank BJB bisa dijadikan rekomendasikan untuk mengajukan pinjaman KPR yang terpercaya.

Persyaratan Pinjaman di Bank BJB

Setiap bank yang memiliki produk pinjaman pasti mengharuskan nasabahnya untuk mempersiapkan segala persyaratan ketika ingin mengajukan pinjaman. Persyaratan tersebut nantinya yang akan menentukan apakah pengajuan pinjaman akan diterima atau tidak.

Persyaratan yang dimiliki oleh setiap bank biasanya berbeda-beda. Lalu apa saja persyaratan yang ditetapkan oleh Bank BJB? Berikut ini adalah persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di Bank BJB:

Persyaratan Nasabah:

  • Termasuk WNI yang telah berusia 21 tahun keatas.
  • Memiliki penghasilan yang tetap.
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 2 tahun bagi wiraswasta.
  • Memiliki riwayat BI Checking yang sangat baik.

Persyaratan Dokumen:

  • Fotokopi identitas diri dan pasangan bagi yang sudah menikah.
  • Fotokopi KK atau Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Akta Nikah untuk pasangan yang sudah menikah.
  • Untuk PNS melampirkan fotokopi SK yang terakhir.
  • SIUP bagi wiraswasta.
  • NPWP khusus untuk yang mengajukan pinjaman di atas Rp50.000.000,00.
  • Lampiran rekening koran untuk tiga bulan terakhir.
  • Agunan atau jaminan yang dimiliki.

Cara Mengajukan Pinjaman ke Bank BJB

Selain mengetahui berbagai informasi mengenai tabel pinjaman Bank BJB dan persyaratannya, tentu juga harus tahu bagaimana cara mengajukan pinjaman ke Bank BJB. Setelah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, seorang nasabah bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank BJB terdekat.

Setelah sampai disana, sampaikan maksud untuk mengajukan pinjaman. Nantinya nasabah akan dibantu untuk bertemu dengan pihak marketing dan ditinjau kembali persyaratan yang telah dipersiapkan. Tunggu hingga proses peninjauan selesai dan nasabah akan dihubungi kembali apakah pengajuan tersebut disetujui atau tidak.

Baca juga:  3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Bank Mega

Kelebihan Pinjaman di Bank BJB

Bank BJB menjadi salah satu bank favorit bagi warga Jawa Barat untuk menabung maupun melakukan pinjaman. Hal ini tentu saja karena kelebihan yang dimiliki oleh Bank BJB sehingga banyak masyarakat yang akhirnya percaya dengan bank tersebut.

Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Bank BJB tersebut? Berikut ini adalah kelebihan pinjaman di Bank BJB:

  • Memiliki jenis pinjaman yang beragam sesuai dengan kebutuhan.
  • Suku bunga yang ditetapkan cukup ringan.
  • Proses pengajuan lebih cepat dibandingkan dengan bank lain.
  • Memiliki pinjaman yang tidak membutuhkan jaminan atau agunan.
  • Plafon pinjaman yang disediakan cukup besar.
  • Tenor pinjaman yang ditawarkan juga panjang.
  • Persyaratan yang dibutuhkan cukup mudah untuk didapatkan.

Tabel Pinjaman Bank BJB

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman ke Bank BJB, biasanya para nasabah membutuhkan informasi lain mengenai besar angsuran yang dapat diajukan serta tenor pinjaman yang harus dibayarkan. Informasi tersebut tertera dalam tabel pinjaman Bank BJB 2022 berikut ini:

1. Tabel Angsuran Bank BJB 500 Juta

Tabel Angsuran Bank BJB 500 Juta

2. Tabel Angsuran Bank BJB KPR Rumah

Tabel Angsuran Bank BJB KPR Rumah

3. Tabel Angsuran Bank BJB KUR

Tabel Angsuran Bank BJB KUR

4. Tabel Angsuran Pinjaman Bank BJB untuk PNS

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BJB untuk PNS

Bank BJB menjadi salah satu bank yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Jawa Barat. Tidak hanya dipercaya sebagai sarana menabung, tetapi juga memiliki produk pinjaman yang mudah untuk masyarakat.

Dari informasi mengenai tabel pinjaman Bank BJB di atas, seorang nasabah dapat mengambil keputusan apakah mampu untuk mengajukan pinjaman atau tidak. Jika dirasa kurang mampu maka lebih baik berpikir ulang untuk mengajukan pinjaman.

Baca Juga:

error: