4 Tempat Gadai HP Tanpa Kotak, Limit Pinjaman Besar


Beben.id – HP merupakan kebutuhan banyak orang. Tak heran jika HP juga bisa diuangkan untuk memperoleh dana cair secara cepat. Salah satunya adalah dengan cara digadaikan di tempat gadai HP. Nah, sebenarnya menemukan tempat gadai elektronik tersebut tidaklah sulit.

Ada banyak tempat yang menyediakan gadai HP, tetapi pastikan bahwa tempat tersebut aman dan sudah berizin resmi agar kamu benar-benar mendapatkan dana cair secara cepat, bukan hanya tipu-tipu saja. Oleh karena itu, penting menyimak terkait berbagai tempat untuk menggadaikan HP yang terbaik.

Mulai dari Pegadaian hingga berbagai lembaga penyedia layanan gadainya, semuanya ada di sini. Kami berikan rekomendasi tempat gadai HP 24 jam demi membantumu yang ingin mendapatkan dana segar hanya dengan menggadaikan HP.

Rekomendasi Tempat Gadai HP Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Bukan hanya lembaga saja, gadai HP juga disediakan oleh perorangan. Meskipun sangat mudah dicari, tetapi gadai HP tidak boleh dilakukan sembarangan agar HP tetap aman dan uang segera bisa dicairkan.

Pastikan juga bahwa HP tersebut diasuransikan oleh pihak gadai agar mendapatkan keamanan yang terjamin hingga pinjamanmu lunas.

Nah, berikut kami berikan berbagai tempat untuk gadai HP terbaik yang sudah mendapatkan izin resmi OJK dan pasti memberikan dana cair serta keamanan yang tinggi untuk HP yang digadaikan. Apa saja lembaga terbaik itu? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Pusat Gadai Indonesia

Salah satu penyedia gadai elektronik terbaik di Indonesia adalah Pusat Gadai Indonesia. Tak hanya HP saja, ada berbagai barang elektronik yang bisa digadaikan di sana seperti laptop, komputer, televisi, dan lain-lain. Tenang saja, tempat gadai elektronik yang satu ini sudah berizin resmi dan diawasi oleh OJK.

Kabar baiknya, tempat gadai yang satu ini sekarang tak hanya bisa menerima gadai HP atau barang elektronik saja tetapi juga BPKB. Wow, sangat lengkap, bukan? Namun, jika ingin menggadaikan HP, pastikan tidak menggadaikan HP jadul.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Ananda Bekasi Terbaru 2024 Senin-Minggu

Keunggulan dari Pusat Gadai Indonesia adalah calon peminjam bisa melihat nilai taksiran dari HP yang akan digadaikan di sana. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan ke WhatsApp dari Pusat Gadai Indonesia di 0811-9393-800 dengan mengisi nama, jenis dan tipe HP.

Nantinya, kamu akan mendapatkan pesan balasan terkait dengan nilai taksiran atau nominal pinjaman dari HP yang akan digadaikan tersebut. Dengan begitu, kamu bisa lebih yakin untuk melakukan gadai di sana dan menentukan apakah nominalnya cocok dengan kebutuhanmu atau tidak.

Namun, Pusat Gadai Indonesia belum mempunyai banyak cabang seperti Pegadaian. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa ada cabang terdekat dari Pusat Gadai Indonesia di sekitar tempat tinggalmu. Jika tidak ada? Mari coba di tempat gadai HP yang akan kita bahas selanjutnya.

2. Pegadaian

Nah, ingin menggadaikan HP dengan mudah? Pegadaian solusinya! Ya, lembaga keuangan milik negara yang satu ini memang sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia ketika ingin menggadaikan barang. Barang elektronik seperti HP juga bisa digadaikan di sana.

Selain bunganya rendah, cara menggadaikan HP di sana juga sangat mudah. Jadi, tidak perlu takut ribet karena semua proses yang dilakukan bisa berjalan cepat dan aman. Tentu, itu berimbas bagus pada pengajuan dan pencairan pinjaman yang dibutuhkan.

Secara umum, ada dua cara mengajukan pinjaman atau gadai HP di Pegadaian. Dua cara tersebut adalah offline dan online. Mari kita bahas itu secara satu per satu agar lebih memahaminya secara mendetail.

  • Jika ingin mengajukan pinjaman secara offline, maka kamu harus datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat di tempat tinggalmu. Kemudian, beritahukan kebutuhanmu kepada petugas untuk menggadaikan HP dan isi formulir serta bawa HP yang akan digadaikan.
  • Selanjutnya, jika ingin mengajukan gadai HP secara online maka bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital. Setelah itu, buka menu Gadai yang ada di aplikasi tersebut dan pilih Booking Service. Nantinya, pengajuan gadai itu akan diverifikasi.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Harapan Magelang Senin-Minggu Terbaru 2024

Perlu diketahui bahwa jika pengajuan gadai HP secara online sudah disetujui maka kamu harus tetap datang ke kantor Pegadaian terdekat untuk menyerahkan HP tersebut dan melakukan penandatanganan perjanjian angsuran pinjaman per bulannya. Bagaimana? Sangat mudah, bukan?

Terlebih lagi, kantor gadai yang satu ini memberikan asuransi untuk semua HP yang digadaikan di sana. Jadi, peminjam tidak perlu khawatir bahwa HP-nya akan hilang jika digadaikan di Pegadaian tersebut.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk menggadaikan HP di Pegadaian jika ingin mendapatkan dana cair dengan cepat dan aman.

Namun, untuk bisa mengajukan di Pegadaian tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Bahkan, mungkin itu terlihat lebih kompleks dan lengkap dibandingkan di tempat gadai HP lainnya. Berikut adalah beberapa syarat tersebut:

  • Kartu identitas asli dari calon peminjam berupa KTP atau passport asli.
  • HP yang akan digadaikan. Pastikan bahwa HP tersebut masih dalam kondisi yang bagus secara sistem ataupun fisik agar tidak ditolak oleh pihak Pegadaian. Sebaiknya, HP yang digadaikan tidak lebih dari 1 tahun dari awal produksi. Jadi, itu harus benar-benar HP yang baru dirilis.
  • Bawa juga semua kelengkapan HP tersebut mulai dari dus, charger, dan berbagai aksesoris orisinil yang menjadi bawaan dari HP itu ketika kamu pertama membelinya. Pastinya semua surat kelengkapan atau dokumen HP itu juga harus dibawa.
  • Bawa juga uang untuk membayar biaya administrasi awal. Selanjutnya, biaya admin itu akan dimasukkan dalam biaya angsuran per bulannya yang besar angsuran tersebut jika ditotal akan sesuai dengan nominal pinjaman yang diperoleh.

3. Gadai Online

Ada lagi tempat gadai HP yang bisa dicoba yaitu Gadai Online. Itu merupakan kantor gadai milik swasta yang berlokasi di Jakarta dan Semarang. Layanan gadai HP itu sudah ada sejak tahun 2009 hingga sekarang. Hingga saat ini, Gadai Online sudah memberikan kredit mereka kepada ribuan orang.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Bogor: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

Keunggulan dari layanan yang satu ini adalah adanya layanan antar jemput barang gadai. Jadi, kamu tak perlu repot untuk datang langsung ke kantor gadai itu. Semuanya hanya perlu dilakukan secara online via WhatsApp resmi dari Gadai Online. Tentu ini sangat memudahkan kamu yang sibuk.

Namun, perlu diketahui bahwa layanan antar jemput barang gadai itu harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu.

4. Konter HP

Selain di tiga tempat di atas, kamu juga bisa menggadaikan HP di Konter HP. Meskipun tidak semua konter HP menyediakan layanan gadai HP, tetapi kebanyakan konter menerima gadai HP jika HP tersebut masih dalam kondisi yang masih bagus.

Jadi, cobalah untuk mencari konter HP terdekat yang menyediakan layanan gadai HP tersebut. Jangan malu untuk bertanya kepada mereka tentang gadai HP tersebut.

Itu dia penjelasan lengkap tentang empat rekomendasi tempat gadai HP terbaik yang bisa dicoba jika ingin memperoleh dana darurat dengan cepat hanya dari HP. Gadai HP bisa jadi solusi kamu yang butuh dana, namun hanya bisa menggadaikan HP.

Baca Juga:

error: