9 Cara Transfer OVO ke Dana Bebas Biaya Admin

Beben.id – Transfer OVO ke Dana bisa dilakukan dengan mudah asalkan memahami prosedur. Ada cukup banyak prosedur yang harus diperhatikan, sehingga proses transfer bisa berjalan dengan baik dan tanpa hambatan sama sekali.

Biasanya, untuk masalah transfer ini membutuhkan beberapa hal seperti akun yang sudah terverifikasi. Selain itu, juga akan dikenakan biaya transfer yang jumlahnya tidak sedikit. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyiapkan aplikasi terlebih dahulu.

Karena untuk beberapa hal tidak bisa dilakukan secara instan. Jadi, persiapkan paling tidak satu hari sebelumnya, sehingga proses transfer antar dompet digital masih bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Cara Transfer OVO ke Dana 2022

Cara transfer OVO ke Dana bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa ulasan di bawah ini.

  • Masuk ke aplikasi OVO untuk melakukan login.
  • Pilih menu ‘Transfer’.
  • Pilih ‘Rekening Bank’.
  • Pada Bank Tujuan, isi CIMB Niaga.
  • Masukkan 8059 + No. HP akun DANA yang nantinya jadi tujuan.
  • Isi saldo yang ingin ditransfer.
  • Pilih ‘Lanjutkan’.
  • Cek lagi orang yang akan menerimanya. Masukkan password.
  • Transaksi berjalan dengan baik.

Cara di atas bisa diterapkan secara langsung pada aplikasi yang paling baru. Kalau pun ada perbedaan menu sepertinya tidak akan terlalu fatal.

Syarat Transfer OVO ke Rekening Lain

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mereka yang menggunakan rekening OVO. Persyaratan ini harus dipenuhi agar proses transfer bisa berjalan dengan lebih mudah.

1. Verifikasi Akun Dahulu

Syarat pertama yang harus dimiliki apabila ingin melakukan transfer adalah verifikasi akun terlebih dahulu. Cara verifikasi bisa dilakukan secara langsung di dalam aplikasi OVO dengan menyiapkan beberapa data penting.

Biasanya beberapa data penting yang dibutuhkan untuk proses verifikasi terdiri dari KTP dan juga dokumen penting lainnya. Proses verifikasi juga harus dilakukan dengan memberikan tanda tangan, baik itu digital ataupun tanda tangan langsung.

Baca juga:  7 Cara Cek Saldo KIP di HP Tanpa Aplikasi! Praktis

Setelah melakukan verifikasi, biasanya akun standar yang dimiliki akan menjadi profesional atau premium. Akun yang sudah menjadi premium biasanya akan memiliki fungsi yang jauh lebih banyak sehingga bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Selain bisa digunakan untuk melakukan transfer ke rekening yang lain. Ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti dipakai untuk menyimpan dana dengan jumlah yang cukup besar. Selain itu, beberapa fitur lainnya juga akan terbuka.

2. Akun Punya Dana Cukup

Setelah mendapatkan verifikasi, tahap selanjutnya adalah dengan menyiapkan dana yang cukup terlebih dahulu. Karena jika dananya tidak cukup, kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan proses transfer.

Disadari atau tidak, syarat ini sebenarnya juga berlaku di berbagai dompet digital. Normalnya pembatasan ini akan dilakukan sekitar 10.000 dana yang tersisa. Selebihnya bisa digunakan untuk transaksi di dalam aplikasi hingga habis.

Apabila dananya tidak cukup, biasanya transaksi akan langsung dibatalkan begitu saja. Itulah kenapa, disarankan untuk selalu mengecek jumlah dana sebelum melakukan transfer, pastikan dananya cukup atau minimal tersedia Rp50.000.

3. Ada Biaya Admin

Ketika melakukan proses transfer biasanya seseorang juga akan dikenakan biaya administrasi. Di Indonesia biasanya memiliki biaya administrasi mulai dari Rp 2500 hingga Rp 6500 untuk transfer antar bank.

Apabila menggunakan aplikasi OVO, biaya yang nantinya ditransfer sebenarnya tidak terlalu tinggi. Biaya administrasinya hanya sekitar Rp 2500 untuk satu kali transaksi. Namun, jika transaksi dilakukan hingga beberapa kali juga akan lebih besar biayanya.

Itulah kenapa, tidak ada salahnya untuk memperhatikan biaya admin terlebih dahulu. Karena jika dilakukan transfer hingga beberapa kali kemungkinan besar akan terus memotong saldo yang ada pada rekening OVO.

Baca juga:  7 www.topbos.com Higgs Domino Hadiah Baru

4. Tidak Melebihi Batas Harian

Usahakan tidak melebihi batas harian apabila akan melakukan transfer atau transaksi lainnya. Meskipun hampir mirip sekali dengan bank, ternyata ada beberapa pembatasan yang nantinya akan diterapkan.

Salah satu pembatasan yang diterapkan adalah adanya batasan transfer yang dilakukan antar platform. Biasanya transfer yang akan dilakukan ini ada yang maksimal satu juta dan ada juga yang maksimal hingga 10 juta.

Apabila ingin melakukan transfer lebih dari itu, berarti tidak bisa dilakukan pada hari yang sama. Itulah kenapa, disarankan untuk tidak melebihi batas transfer harian agar aplikasi masih bisa digunakan untuk bertransaksi.

Tips Melakukan Transfer

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan apabila ingin melakukan transfer. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan dengan mudah.

1. Pastikan Nomornya Benar

Salah satu tips untuk melakukan transfer OVO ke dana adalah memastikan nomornya terlebih dahulu. Proses transfer ini harus dilakukan dengan tepat. Cara untuk melakukan itu adalah dengan melakukan pengecekan satu persatu.

Setelah dilakukan proses pengecekan, biasanya bisa terlihat dengan jelas apa saja yang ada di dalamnya. Apabila salah pada nama atau sejenisnya, lebih baik dikonfirmasi terlebih dahulu kepada calon penerima.

Dengan melakukan itu, penerima adalah mereka yang memang bersangkutan. Karena dikhawatirkan apabila tidak dilakukan pengecekan akan ada salah transfer. Apabila hal ini terjadi kemungkinan besar akan sulit untuk pengembalian dana.

2. Hindari Salah Input

Hindari salah melakukan input pada data-data yang ada di aplikasi. Biasanya beberapa orang sering sekali melakukan salah input tidak hanya pada penerima saja. Mereka juga bisa salah input pada dana yang nantinya akan ditransfer.

Karena apabila salah melakukan input dana kemungkinan besar akan mengalami kerugian. Karena salah satu huruf saja bisa menyebabkan kerugian yang cukup signifikan serta dananya akan sulit untuk dikembalikan.

Baca juga:  6 Cara Menghapus Nomor Telepon di Higgs Domino

Itulah kenapa sebelum melakukan transfer, disarankan untuk melakukan verifikasi hingga beberapa kali, apabila verifikasi sudah bisa dilakukan, berarti transaksi bisa dilanjutkan tanpa ada resiko kesalahan sama sekali.

3. Gunakan Aplikasi Baru

Gunakan aplikasi yang paling baru terlebih dahulu. Dengan aplikasi yang paling baru ini, kemungkinan besar segalanya bisa berjalan dengan lebih mudah dan risiko mengalami gangguan akan semakin kecil.

Aplikasi bisa diupdate secara langsung pada Play Store atau bisa juga di-update secara manual. Intinya ketika melakukan transfer ini wajib menggunakan yang paling baru dan tidak memakai versi modifikasi.

4. Koneksi Stabil

Koneksi diwajibkan stabil ketika melakukan proses transfer. Karena biasanya proses transfer ini akan memakan waktu yang sangat singkat sehingga gangguan beberapa detik saja bisa menyebabkan transaksi menjadi gagal.

Yang ditakutkan adalah transaksi ini gagal tetapi dana belum masuk kepada penerima. Sayangnya, dana itu sudah terpotong dari rekening pribadi sehingga akan sulit untuk melakukan pengurusan.

5. Cek Mutasi

Setelah melakukan proses transfer disarankan untuk melakukan pengecekan pada mutasi terlebih dahulu. Mutasi ini harus dilakukan pengecekan untuk mengetahui apakah dana sudah terpotong atau tidak.

Melakukan transfer OVO ke DANA masih bisa dilakukan meskipun lintas dompet digital. Jadi, pemindahan saldo masih bisa dilakukan dengan baik meskipun nantinya harus dikenakan biaya administrasi.

Karena biaya adminnya akan dipotong setiap ada transaksi, disarankan untuk langsung transfer dalam jumlah banyak. Karena jika melakukan transfer sedikit-sedikit kemungkinan besar akan memotong banyak saldo.

Baca Juga:

error: