Kredivo Tidak Bisa Login? Pakai 10 Cara Ini

Menggunakan aplikasi bukan berarti tanpa hambatan dan mulus-mulus saja saat berjalan. Akan tetapi, Anda tetap akan menjumpai permasalahan pada sebuah aplikasi contohnya Kredivo tidak bisa login. Ya, memang ini permasalahan serius tapi tetap saja akan ada solusinya.

Kredivo adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi kredit secara aman dan cepat. Syarat dan ketentuan yang diberikan pastinya tidak main-main karena untuk pinjamannya bisa tergolong sangat besar.

Namun, bagaimana jika akun Anda tidak bisa login padahal di dalamnya masih terdapat beberapa kewajiban yang harus Anda laksanakan? Simak penjelasan untuk solusi permasalahan ini.

Cara Mengatasi Kredivo Tidak Bisa Login

Kredivo Bermasalah

Terdapat beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mengapa akun Kredivo Anda tidak bisa login.

Mungkin beberapa cara di bawah ini terdengar remeh dan simple, namun siapa sangka membawa keajaiban akun kredivo Anda bisa login kembali.

Namun, terdapat pula masalah yang terjadi pada server Kredivo itu sendiri sehingga membuatnya memang tidak bisa diselesaikan dengan versi Anda sendiri. Oleh sebab itu, sebelum Anda panik maka bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:

1. Menggunakan Versi Terbaru

Alasan pertama yang bisa dijadikan acuan mengapa Anda tidak bisa login ke akun Kredivo adalah aplikasi belum update ke versi yang terbaru. Pastikan Anda mengupdatenya secara rutin sehingga fitur-fitur tambahan dan revisi.

Anda dapat langsung masuk ke aplikasi Google Play Store dan mengklik ikon Kredivo. Kemudian, tinggal mengklik Update pada sebelah kanan ikon Kredivo tersebut.

Baca juga:  3 Cara Top Up Dana Pakai Kredivo 100% Berhasil

2. Restart WiFi

Cara mengatasi tidak bisa login selanjutnya adalah dengan memastikan koneksi WiFi. Jika Anda menggunakan WiFi untuk menjalankan Kredivo, maka harus dipastikan untuk koneksi dalam kondisi stabil. Apabila masih tidak bisa login maka dapat merestart WiFi terlebih dahulu.

Mematikan WiFi beberapa menit dan menyalakan kembali setelahnya bisa membuat IP Address yang bermasalah menjadi stabil kembali. Hal ini yang menyebabkan Kredivo tidak bisa login.

3. Kuota Internet Cukup

Selanjutnya, jika Anda menggunakan kuota internet maka pastikan cukup dan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Kredivo.

Hal tersebut dikarenakan untuk dapat mengakses Kredivo ini maka Anda harus memiliki kuota internet jika tidak menggunakan jaringan WiFi.

4. Tidak Ada di Daftar Blacklist

Masuk ke dalam daftar blacklist juga bisa membuat orang tidak bisa masuk ke dalam aplikasi Kredivo. Blacklist ini dikenakan karena suatu hal yang bisa saja membuatnya tidak diberi akses oleh pihak kreditur ini.

Oleh sebab itu, Anda bisa memeriksa apakah adalah keterangan atau alasan mengapa Kredivo melakukan blacklist yang akan muncul pada notifikasi Kredivo.

5. Bersihkan Ruang Penyimpanan

Ini adalah masalah klasik mengapa aplikasi tidak bisa login karena tidak bisa menyimpan cache atau sampah yang dihasilkan dari aktivitas Kredivo.

Pastikan untuk ruang penyimpanan yang Anda sediakan terdapat beberapa yang kosong sehingga jika aplikasi berjalan maka bisa login.

Untuk menyediakan ruang penyimpanan yang cukup, maka Anda bisa menghapus cache dan menginstal aplikasi yang tidak perlu pada smartphone Anda.

6. Sediakan RAM Smartphone

Setelah ruang penyimpanan, RAM juga bisa menjadi alasan mengapa Anda tidak bisa masuk ke aplikasi Kredivo.

RAM bisa saja habis apabila Anda banyak menjalankan aplikasi sekaligus dalam satu waktu dan membuat kinerja HP menjadi berat. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa menutup aplikasi yang tidak memiliki kegunaan.

Baca juga:  4 Cara Ganti Password Higgs Domino Lupa Nomor HP

Bisa juga dengan menghapus aplikasi bisa menjadi salah satu cara karena aplikasi tersebut tidak digunakan pada waktu yang sangat lama.

Agar bisa menghapus atau uninstal aplikasi melalui Settings atau Pengaturan di smartphone Anda, maka bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Masuk ke menu Pengaturan atau Settings pada smartphone.
  • Kemudian, lanjutkan dengan mencari pilihan Aplikasi.
  • Carilah aplikasi yang sudah lama tidak Anda gunakan atau ingin Anda hapus.
  • Klik aplikasi tersebut, dan lanjutkan dengan klik Uninstal.
  • Proses uninstal aplikasi selesai dan cache atau file sampah juga ikut terhapus.

Jika RAM sudah kembali memberikan ruang kosong, maka Anda bisa dipastikan dapat mengatasi permasalahan aplikasi Kredivo tidak bisa login dan menggunakan aplikasi.

7. Memasukkan Password yang Benar

Salah satu permasalahan sepele yang mungkin terjadi sehingga tidak bisa login adalah memasukkan password yang salah.

Mungkin terdengar sangat klasik, namun tetap saja Anda harus memasukkan password dengan benar agar bisa masuk ke Kredivo.

Akan tetapi, jika Anda lupa password maka permasalahannya akan berbeda lagi. Jika hal itu terjadi, Anda bisa melakukan reset password yang akan dikirimkan ke alamat email yang Anda miliki.

8. Pastikan Terdaftar Pada Kredivo

Jika belum memiliki akun, maka pastinya Anda tidak akan bisa login atau masuk ke aplikasi Kredivo. Jika Anda belum memiliki akun, bisa membuat akun terlebih dahulu. Untuk cara membuat akun di aplikasi Kredivo adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Kredivo di Play Store terlebih dahulu.
  • Jika sudah selesai download, maka bisa buka aplikasi dan klik Get Started.
  • Pilihlah opsi Apply for Kredivo yang tersedia di sana.
  • Anda bisa memilih jenis akun sesuai keinginan yaitu Basic atau Premium. Kemudian, pilih Continue.
  • Isi data yang dibutuhkan di sana seperti KTP, foto diri, serta akun marketplace yang ingin Anda hubungkan, jika sudah klik Submit.
  • Lengkapi data diri Anda dengan benar dan jika sudah maka klik Submit
  • Tunggulah hingga ada kabar dari tim Kredivo yang menghubungi untuk dilakukan Verifikasi data.
Baca juga:  DANA PayLater! 9 Cara Aktivasi DANA PayLater 2022

Jika data sudah berhasil diverifikasi maka Anda sudah bisa menggunakan akun dan bisa login kembali ke akun Kredivo Anda.

9. Update Perangkat

Mungkin Anda yang menggunakan perangkat seperti Android lama mungkin tidak support untuk menggunakan aplikasi Kredivo sehingga akun Kredivo tidak bisa login. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka Anda bisa membeli perangkat Android atau iOS terbaru.

Hal tersebut dikarenakan semakin sering update aplikasi ini maka untuk ketentuan sistem operasinya juga mengalami peningkatan.

Contohnya saja saat ini Android yang bisa digunakan untuk aplikasi Kredivo adalah versi OS 4+ begitu juga dengan iPhone.

Anda harus memperhatikan bahwa perangkat yang sudah lama dan usang maka tidak akan support untuk digunakan pada aplikasi Kredivo terbaru.

10. Menghubungi Call Center

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sistem Call Center karena bisa saja permasalahannya tidak datang pada kondisi perangkat atau human error. Oleh karena itu, Anda bisa menghubungi di nomor 0807-1-573348.

Untuk call center ini bisa Anda hubungi selama 24 jam sehingga bisa ditanyakan keluhan Anda apa saja mengenai tidak bisa login. Selain itu, Call center akan membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan Anda.

Bagaimana dengan pilihan cara untuk masalah akun Kredivo tidak bisa login? Apakah Anda sudah mencoba salah satu caranya dan berhasil? Namun jika masih belum berhasil, maka bisa meminta bantuan dari Call Center saja agar segera terselesaikan.

Baca Juga:

error:
close