7 Cara Bayar Pinjaman BRI Praktis! 5 Menit Siap

Kebutuhan tak terduga kadang mengharuskan melakukan pinjaman bank. Jika hal tersebut Anda lakukan, maka perlu memahami cara bayar pinjaman BRI. Dengan mengetahui dengan jelas, maka tidak ada lagi kebingungan ketika akan membayar angsuran.

Setiap bank memiliki kewenangan dan syarat sendiri untuk urusan pengembalian pinjaman melalui angsuran. Tidak sulit dan mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja, terlebih di zaman digital sekarang ini yang semua serba cepat.

Mengenal Pinjaman BRI

Pinjaman BRI merupakan salah satu fasilitas yang khusus disediakan bank BRI dalam melayani kebutuhan nasabah. Bertujuan untuk memberikan solusi terbaik bagi nasabah yang membutuhkan dana, baik dana untuk pengembangan bisnis atau hal lainnya.

Ada kurang lebih 17 jenis kredit yang ditawarkan BRI untuk nasabahnya. Di antaranya adalah KUR, KPR BRI, Kupedes, Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja, Kredit Pangan dan lain sebagainya. Apabila membutuhkannya, Anda dapat mengajukan pinjaman ke Bank BRI sekarang juga.

Untuk melakukan pinjaman tentunya ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Salah satu yang terpenting adalah identitas diri dan memiliki rekening di BRI. Rekening ini untuk memudahkan transaksi yang dilakukan dari pihak nasabah atau bank jika mengajukan pinjaman dan ACC.

Apabila melakukan pinjaman ke BRI, ada waktu tertentu mengharuskan Anda membayar angsuran atau cicilan. Angsuran pinjaman ini dapat dibayarkan melalui berbagai cara. Mudah dan tidak ribet apabila Anda benar-benar tahu caranya seperti apa.

7 Cara Bayar Pinjaman BRI

BRI selalu upgrade dengan sistem yang dimiliki untuk kemudahan para nasabah. Bayar angsuran pinjaman kini tidak seperti zaman dahulu yang harus datang ke kantor cabang dan membayar di sana. Semakin berkembang, beberapa cara dapat dilakukan para nasabah untuk membayar.

Baca juga:  5 KTA Bunga Rendah Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

Tentunya dengan kemudahan yang akan menghemat waktu, tenaga, dan proses cepat. Cara bayar pinjaman BRI dapat Anda lihat berikut ini secara lengkap:

1. Teller

Membayar melalui teller mungkin memberi kenyamanan berbeda meskipun kadang harus antri. Caranya mudah dan Anda dapat melakukannya seperti berikut:

  • Datang ke kantor cabang BRI terdekat, lalu ambil kartu antrean dan tunggu hingga dipanggil.
  • Jika sudah dipanggil, menemui teller dan sampaikan maksud Anda ingin membayar angsuran.
  • Anda serahkan nomor kredit, lalu teller akan memprosesnya hingga selesai dan meminta uang dari Anda sejumlah nominal angsuran.
  • Setelah itu, tunggu untuk mendapatkan struk bukti pembayaran angsuran pinjaman.

Mudah sekali dan teller akan membantu dengan pelayanan terbaiknya.

2. ATM

Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM untuk mengurangi resiko antri. Di ATM sendiri kadang harus antri, tapi Anda dapat berpindah ke ATM lain yang lebih sepi. Caranya sebagai berikut:

  • Datang ke ATM dan masukkan kartu ATM Anda, pencet nomor PIN.
  • Pilih ke menu Transaksi Lain, lalu Pembayaran dan Lainnya.
  • Berikutnya pilih Angsuran Pinjaman dan jangan lupa masukkan kode bank BRI.
  • Anda tinggal memasukkan jumlah nominal angsuran yang hendak dibayarkan.
  • Jika sekiranya sudah benar semua pilih YA.
  • Dengan begitu proses pembayaran angsuran pinjaman akan diproses. Tunggu hingga struk bukti pembayaran angsuran keluar dan mengambilnya untuk disimpan.

Membayar di ATM lebih menghemat waktu karena semua serba online dan mengurangi antrean.

3. Autodebet

Pilihan membayar lewat autodebet akan lebih membuat nasabah merasa nyaman. Pada metode ini setiap jatuh tempo tanggal pembayaran angsuran maka saldo rekening Anda akan berkurang dengan sendirinya. Jadi, Anda tak perlu bersusah payah untuk ke teller atau ATM.

Pembayaran angsuran dijamin tidak terlambat karena otomatis akan diambil dari saldo rekening. Namun, perlu diperhatikan pembayaran melalui autodebet adalah saldo tabungan. Anda harus memiliki saldo dengan jumlah mencukupi agar cukup membayar angsuran.

Baca juga:  KTA Bank Permata 2022 Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

4. BRImo

Cara bayar pinjaman BRI tak kalah mudahnya jika Anda memilih menggunakan BRImo. Anda dapat melakukannya dimana saja selama ponsel yang terhubung dengan BRI Anda gunakan. Tahapannya seperti berikut ini:

  • Sebelum melakukan transaksi, Anda sudah mengunduh aplikasi BRImo di ponsel.
  • Jika sudah, klik ikon logo BRImo, lalu masuk ke akun dan tulis username serta password yang dibutuhkan.
  • Setelah itu masuk ke menu Beli dan Bayar lanjut ke Pembayaran, kemudian menu Briva.
  • Disini Anda memilih sumber dana yang akan digunakan dan nomor pembayaran lalu pilih Lanjut.
  • Jika dirasa pengisian sudah benar pilih Lanjut.
  • Tulis password BRImo dan proses pembayaran angsuran akan segera diproses.
  • Jika sudah selesai akan terlihat bukti pembayaran angsuran yang telah Anda lakukan.

Lebih mudah dan tidak pakai ribet karena menggunakan ponsel sehingga sangat menghemat waktu.

5. Brilink

Langkah pembayaran yang dapat diambil berikutnya melalui Brilink. Cara bayar pinjaman BRI dengan datang ke Brilink terdekat kemudian katakan akan membayar pinjaman. Pihak Brilink akan segera memproses dengan langkah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Tunai pada mesin EDC lalu Setoran Simpanan.
  • Kartu ATM digesekkan pada mesin.
  • Setelah itu, masukkan nominal jumlah yang akan dibayarkan untuk pinjaman BRI dan tekan ok.
  • Jika sudah masukkan PIN ATM yang berjumlah 6 digit.
  • Dari sini akan tampak di layar EDC berupa nama, nomor rekening serta jumlah angka angsuran. Pencet OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai keluar struk bukti dari mesin EDC. Struk dapat Anda simpan sebagai bukti pembayaran angsuran BRI.

Brilink dapat Anda temui di banyak tempat. Di desa juga sudah ada banyak agen Brilink atau di minimarket terdekat.

6. Mobile Banking

Ada lagi metode dengan internet yang dapat Anda lakukan dimana saja melalui ponsel. Apabila sudah terhubung dengan mobile banking, Anda dapat melakukan melalui ponsel yang terhubung dengan bank. Langkahnya dapat dilihat seperti di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi Mobile Banking yang telah Anda instal di ponsel tentu harus sudah terdaftar di sini.
  • Pilih Internet Banking BRI dan tulis nama pengguna serta password agar dapat masuk ke dalam akun.
  • Ada pilihan pembayaran dan pilih Pinjaman Bank BRI. Tulis jumlah yang akan dibayarkan dan muncul di layar tentang konfirmasi pembayaran. Jangan lupa untuk cek data agar tidak salah kirim.
  • Jika sudah yakin benar, klik mToken sehingga transaksi berakhir. Dari sini muncul resi yang akan menunjukkan bukti Anda telah membayar angsuran. Simpan untuk kenyamanan Anda dan bukti pembayaran.
Baca juga:  2 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Secara Online

Praktis dan anti ribet, Anda hanya butuh meluangkan sedikit waktu untuk membayar pinjaman bank.

7. Indomaret dan Alfamart

Melalui Indomaret atau Alfamart dapat dilakukan bayar pinjaman dengan cara tak kalah mudahnya. Anda tinggal datang ke Indomaret dan sampaikan maksud kedatangan. Kasir akan memproses pembayaran angsuran Anda dan meminta uang tersebut sesuai dengan jumlah nominal.

Jika proses telah selesai, kasir akan memberikan struk bukti pembayaran dan sebaiknya disimpan. Cara yang sangat mudah dan tidak pakai lama jika di Alfamart atau Indomaret ada di dekat tempat tinggal.

Cara bayar pinjaman BRI sekarang ini lebih mudah dan menyamankan nasabah. Banyaknya pilihan pembayaran tergantung mau pilih yang mana. Semua transaksi cepat prosesnya dan dapat dilakukan di mana saja, tergantung situasi dan kondisi.

error: Content is protected !!
close