3 Cara Cek Angsuran Dipo Star Finance! Praktis

Jika Anda melakukan kredit mobil Mitsubishi, pastinya sudah tidak asing dengan perusahaan Dipo Star Finance. Perusahaan ini merupakan penyedia kredit resmi untuk mobil Mitsubishi yang ada di Indonesia. Jika Anda salah satu pengguna, maka perlu tahu cara cek angsuran Dipo Star Finance.

Cek angsuran Dipo Star Finance ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, Anda bisa memilih salah satunya.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Dipo Star Finance

Dipo Star Finance merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan yang didirikan pada tahun 1983. Di tahun 1992, perusahaan ini bergabung dan menjadi perusahaan joint venture dengan Mitsubishi Corporation.

Hal ini membuat cicilan mobil merk Mitsubishi dan Fuso menjadi salah satu produk unggulan dari PT. Dipo Star Finance. Bagi Anda yang tertarik mengajukan kredit di Dipo Star Finance, terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi:

  • KTP suami istri
  • NPWP
  • Kartu keluarga atau surat nikah
  • Rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Struk PLN/PBB/AJB/sertifikasi kepemilikan rumah

Siapkan berkas-berkas tersebut dalam bentuk fotokopi sebagai syarat untuk mengajukan pembiayaan ke Dipo Star Finance. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi kantor Dipo Star Finance atau bertanya kepada pihak Dipo Star Finance.

Cara Cek Angsuran Dipo Star Finance

Ada banyak orang yang sering lupa dengan sisa angsuran maupun informasi perihal angsuran lainnya. Oleh karena itu, banyak yang mencari tahu bagaimana cek angsuran yang bisa dilakukan.

Bagi Anda pengguna layanan Dipo Star Finance, berikut beberapa cara untuk cek untuk cek angsuran Dipo Star Finance yang bisa dilakukan:

Baca juga:  4 Cara Cek Angsuran BAF! Praktis 3 Menit Selesai

1. Cek Angsuran Melalui Aplikasi Star Xperience

Jika Anda menginginkan cara praktis untuk cek angsuran Dipo Star Finance, Anda bisa menggunakan aplikasi Star Xperience. Aplikasi ini dirilis resmi oleh Dipo Star Finance untuk membantu para pengguna dalam melakukan berbagai macam kegiatan transaksi yang ada.

Salah satunya adalah untuk cek tagihan angsuran Dipo Star Finance yang dimiliki. Cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah karena hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet. Selanjutnya, download dan instal aplikasi ini.

Berikut cara cek angsuran Dipo Star Finance menggunakan aplikasi Star Xperience, yaitu:

  • Buka aplikasi Dipo Star Xperience. Anda bisa download aplikasi ini di Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya, daftar akun dengan cara mengisi data diri dan semua informasi yang sesuai dengan kontrak kredit.
  • Selanjutnya, Anda bisa melihat informasi mengenai angsuran di aplikasi secara lengkap.

Perlu Anda perhatikan, jika mengalami kesulitan, Anda bisa langsung menghubungi Dipo Star Finance. Selain itu, Anda juga bisa memilih cara cek angsuran lainnya.

2. Cek Angsuran Melalui Halo Dipo Star

Dipo Star Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan besar yang ada di Indonesia. Tidak heran jika Dipo Star Finance memiliki customer service yang cepat tanggap dan memadai.

Untuk memberikan layanan yang terbaik, DSF juga menyediakan call center atau layanan pelanggan yang bisa digunakan oleh nasabah. Layanan ini dapat Anda akses menggunakan telepon atau pesan singkat. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk cek angsuran Dipo Star Finance.

Cara cek angsuran Dipo Star Finance dengan cara ini adalah dengan menyiapkan data diri serta nomor kontrak kredit yang dimiliki. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih untuk menghubungi pihak Dipo Star Finance menggunakan kontak. Berikut beberapa kontak yang dapat dihubungi:

Baca juga:  8 Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance

Perlu dipahami bahwa Anda memilih cara ini maka biaya pulsa telepon sepenuhnya ditanggung oleh Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan pulsa yang cukup supaya telepon dengan pihak Dipo Star Finance tidak terputus di tengah-tengah percakapan.

Sementara itu, kekurangan opsi email dan WhatsApp yaitu memerlukan waktu untuk pihak Dipo Star Finance dalam merespon permintaan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa memilih opsi sesuai dengan kemampuan.

3. Cek Angsuran Melalui Akun Media Sosial

Perkembangan zaman yang semakin cepat menuntut beberapa perusahaan untuk selalu memperbarui layanan. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pelanggan. Selain layanan Halo Dipo Star, ada juga inovasi yang dilakukan yaitu akun sosial media.

Sosial media ini menjadi platform yang sangat membantu sekarang ini. Pasalnya, sebagian besar waktu dihabiskan dengan smartphone dan sosial media.

Adanya berbagai macam akun sosial media, seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya tentu akan meningkatkan pelayanan dari Dipo Star Finance kepada masyarakat.

Sosial media ini tidak hanya digunakan sebagai sarana penyebaran informasi dan promosi saja, Anda juga dapat menghubungi admin sosial media untuk keperluan cek angsuran. Anda hanya perlu mengirim direct message ke akun sosial media official dari Dipo Star Finance.

Jangan lupa untuk mencantumkan data diri serta nomor kontrak. Hal ini diperlukan agar proses pemeriksaan lebih cepat. Tidak hanya menanyakan cek angsuran, Anda juga dapat bertanya hal lain mengenai produk dan jasa yang ada.

Misalnya, informasi tentang produk baru, promosi, keluhan layanan, dan hal lainnya. Berikut adalah akun sosial media yang dimiliki oleh Dipo Star Finance, yaitu:

  • Instagram: @dipostarfinance
  • Facebook: @dipostarfinance
  • Youtube: Dipo Star Finance

Cara Membayar Angsuran Dipo Star Finance

Pengguna jasa kredit yang baik pastinya akan berusaha untuk membayar angsuran tepat waktu. Tujuannya adalah untuk memperbaiki status kredit dan tidak terkena denda yang perlu dibayarkan jika telat membayar tagihan.

Baca juga:  6 Cara Cek Angsuran FIF 2022 Secara Online/Offline

Adanya kemudahan cara cek angsuran Dipo Star Finance ini harapannya akan memudahkan para pelanggan untuk melakukan pengecekan berkala dan mempersiapkan dana jauh sebelum tanggal tenggat waktu.

Tidak hanya pengecekan, kini pelanggan juga bisa membayar angsuran dengan cara yang lebih mudah. Dipo Star Finance menyediakan cara bayar angsuran yang terbilang mudah dan praktis. Salah satu cara termudah untuk melakukan pembayaran angsuran adalah dengan virtual account.

Virtual account ini bisa diakses menggunakan beberapa bank, misalnya BCA, BNI, BRI, Danamon, dan Mandiri. Untuk melakukan cara ini, Anda perlu mempersiapkan nomor Virtual Account terlebih dahulu yang bisa didapatkan dari aplikasi Star Xperience.

Berikut ini langkah-langkah untuk pembayaran menggunakan ATM Mandiri:

  • Kunjungi ATM Mandiri terdekat. Anda juga bisa mengunjungi ATM Link.
  • Masukkan kartu ATM Mandiri.
  • Ketik PIN dengan hati-hati.
  • Selanjutnya, di menu utama pilih Transfer ke Virtual Account Mandiri.
  • Ketik angka 880495 + nomor virtual Account yang sudah dimiliki.
  • Selanjutnya, masukkan nominal pembayaran sesuai dengan nominal yang sudah dicek.
  • Pilih OK.
  • Di layar mesin ATM akan muncul detail tagihan yang meliputi nama perusahaan, nama customer, nomor Virtual Account, serta jumlah tagihan.
  • Selanjutnya, pilih opsi Benar untuk melanjutkan proses.
  • Simpan bukti struk pembayaran untuk bukti yang sah.

Mudahnya cara cek angsuran Dipo Star Finance ini pastinya akan membantu banyak pelanggan yang menggunakan kredit ini. Dengan mengetahui informasi mengenai angsuran, pastinya Anda akan lebih mudah ingat dan menghindari dari telat bayar tagihan.

Baca Juga:

error:
close