4 Cara Cek Angsuran Mega Finance! Praktis

Mega Finance adalah satu satu perusahaan pembiayaan terkenal yang ada di Indonesia. Bagi nasabah yang menggunakan jasa ini, maka sudah seharusnya tahu cara cek angsuran Mega Finance. Hal ini cukup penting mengingat berpengaruh pada dana yang perlu dipersiapkan.

Mega Finance sendiri melayani berbagai macam pembiayaan, mulai dari gadget, furniture, laptop, peralatan rumah tangga, kredit motor, kredit mobil dan lainnya. Banyaknya produk pembiayaan ini, memudahkan banyak orang yang ingin menggunakan layanannya.

Cara Cek Angsuran Mega Finance

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mengecek angsuran Mega Finance. Beberapa cara ini juga mudah dilakukan, terdiri dari cara online dan offline. Berikut cara cek angsuran Mega Finance yang bisa Anda lakukan:

1. Cek Angsuran Mega Finance Lewat Kantor Cabang

Ini merupakan cara lama yang digunakan untuk mengetahui angsuran kredit. Walaupun begitu, cara ini masih banyak dilakukan. Biasanya, cara ini dipilih oleh orang tua dan nasabah yang membutuhkan informasi lain yang bisa didapatkan dengan cara mengunjungi kantor.

Mega Finance sendiri memiliki banyak cabang perusahaan yang tersebar di Indonesia. Pegawai yang ada juga siap membantu Anda untuk mengetahui besar angsuran yang perlu dibayarkan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan konsultasi mengenai permasalahan atau mengetahui layanan kredit yang ada di Mega Finance.

Untuk mengetahui angsuran lewat kantor cabang, Anda perlu membawa beberapa persyaratan, seperti nomor kontrak, KTP, data kredit nasabah, serta syarat lainnya. Walaupun perlu membawa beberapa persyaratan, cara cek angsuran dengan datang ke kantor ini tergolong cepat dan mudah.

Hal ini dikarenakan langsung ditangani oleh customer service dari Mega Finance. Jika Anda masih bingung, berikut cara cek angsuran Mega Finance lewat kantor cabang:

  • Siapkan beberapa persyaratan untuk cek angsuran, yaitu nomor kontrak angsuran, fotokopi identitas diri (KTP/SIM), serta dokumen lain.
  • Datang ke kantor cabang Mega Finance yang ada di kota Anda.
  • Isi formulir yang telah disediakan oleh petugas secara benar dan jujur.
  • Jika sudah, ikuti arahan dari pegawai. Anda akan diberitahu mengenai jumlah angsuran yang perlu dibayarkan beserta informasi penting mengenai angsuran lainnya.
Baca juga:  7 Cara Kredit HP Tanpa DP Adira Mudah dan Simpel

2. Cek Angsuran Mega Finance Lewat Tokopedia

Saat ini aplikasi Tokopedia juga bisa digunakan untuk cek angsuran kredit. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur bayar tagihan. Cek sisa angsuran Mega Finance lewat Tokopedia ini terbilang mudah dilakukan dibanding metode lainnya.

Anda hanya perlu membuka aplikasi Tokopedia yang dimiliki. Hal terpenting adalah memastikan jaringan internet stabil. Berikut cara cek angsuran Mega Finance menggunakan aplikasi Tokopedia, yaitu:

  • Buka aplikasi Tokopedia yang ada di smartphone. Jika belum punya, Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya, pilih menu Angsuran di bagian halaman awal.
  • Kemudian akan muncul beberapa daftar perusahaan penyedia kredit, pilih Mega Finance.
  • Anda tinggal menuliskan nomor kontrak angsuran di kolom yang sudah disediakan. Lalu, pilih Oke.
  • Anda akan melihat detail angsuran secara lengkap. Terdapat informasi mengenai nomor kontrak, tanggal pembayaran, besar denda, serta data diri nasabah. Supaya tidak lupa, Anda bisa mencatat atau melakukan screenshot.
  • Jika ingin langsung membayar angsuran, Anda bisa pilih opsi Transaksi.

3. Cek Tagihan Mega Finance Lewat Website

Anda juga bisa melakukan cek tagihan melalui website. Website yang digunakan adalah website Klik Indomaret. Sebenarnya, caranya cukup mudah. Namun, bagi yang belum terbiasa mungkin akan terlihat sedikit membingungkan. Berikut cara cek angsuran Mega Finance, yaitu:

  • Buka browser dan kunjungi situs virtual.klikindomaret.com.
  • Selanjutnya, registrasi di menu Daftar yang ada di bagian kanan atas. Daftar dengan memasukkan nomor handphone dan ikuti instruksi sampai selesai.
  • Selanjutnya, di kolom pencarian ketik Mega Finance. Jika sudah muncul, langsung pilih.
  • Selanjutnya, masukkan nomor kontrak angsuran Mega Finance.
  • Kemudian, pilih Bayar.
  • Setelah memilih opsi tersebut, Anda akan melihat informasi mengenai rincian angsuran, mulai dari nama pemilik, nomor kontrak, angsuran, tanggal jatuh tempo, denda, collection fee, angsuran fee, biaya operasional, tenor, serta total tagihan.
Baca juga:  6 Cara Cek Angsuran FIF 2022 Secara Online/Offline

4. Cek Tagihan Mega Finance Lewat Call Center

Jika mau mengeluarkan pulsa dan menggunakan cara yang mudah, Anda bisa memilih metode ini. Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor Call Center Mega Finance. Nomor yang digunakan adalah (021) 22777999.

Melalui panggilan tersebut, Anda bisa menanyakan jumlah angsuran yang perlu dibayar sebelum lewat tanggal jatuh tempo. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa Call Center hanya melayani di jam kerja. Oleh karena itu, Anda bisa menghubunginya kira-kira pukul 7 pagi sampai 3 sore.

Tidak hanya menanyakan angsuran saja, Anda juga bisa menanyakan jumlah denda, besar tenor, sisa angsuran, sampai bunga melalui Call Center.

Unit Bisnis Mega Finance

Mega Finance sendiri memiliki tiga unit bisnis utama yang bisa nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa unit bisnis dari Mega Finance:

1. Kredit Motor Baru

Produk ini menjadi produk pembiayaan pertama dari Mega Finance. Kemudahan konsumen mendapatkan motor baru ini didukung dengan jaringan kerja sama yang luas dengan dealer yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

2. Kredit Multiguna

Untuk Anda yang membutuhkan dana, Anda bisa menggunakan produk kredit multiguna dari Mega Finance. Produk ini ditujukan bagi Anda yang memerlukan fasilitas pinjaman untuk keperluan dana pendidikan, modal usaha, biaya kesehatan, dan kebutuhan lainnya.

Jaminan yang dibutuhkan adalah BPKB kendaraan bermotor. Sistem pembayaran angsurannya juga sudah sesuai dengan OJK. Dengan begitu, nasabah tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Baca juga:  8 Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance

3. Mega Zip

Bagi Anda yang ingin kredit perabot rumah tangga, barang elektronik, alat musik, sampai sepeda, Anda bisa menggunakan layanan Mega Zip.

Tujuan produk ini adalah untuk membantu konsumen dalam memperoleh produk rumah tangga secara mudah. Produk ini tentunya menjadi jawaban bagi masyarakat yang sedang menginginkan barang tertentu.

Cara Mengajukan Kredit di Mega Finance

Kepopuler Mega Finance juga didukung oleh pengajuan kredit yang terbilang mudah. Anda hanya perlu mengisi data pribadi serta jenis biaya yang diperlukan. Selanjutnya, konsumen akan disurvei serta dikonfirmasi melalui telepon untuk informasi lebih detail.

Terdapat beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan untuk mengajukan kredit di Mega Finance:

  • Usia maksimal adalah 55 tahun atau 60 tahun untuk karyawan atau wiraswasta ketika pelunasan berakhir.
  • Fotokopi KTP pemohon serta pasangan.
  • Fotokopi STNK.
  • Fotokopi KK.
  • BPKB asli.
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

Mandiri Finance ini disukai karena memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Beberapa keuntungannya yaitu proses cepat, tidak ada biaya administrasi, kendaraan diasuransikan, bunga lebih ringan untuk member, serta memperoleh reward card member.

Saat ini cara cek angsuran Mega Finance semakin mudah dilakukan. Anda yang ingin cara praktis bisa memilih menggunakan cara online. Sementara itu, jika ingin mengetahui informasi lainnya atau ada kebutuhan dengan Mega Finance, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang.

Baca Juga:

error: