11 Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku 2022

Ingin tahu cara membatalkan pesanan di Akulaku yang paling mudah dan anti ribet? Silakan ikuti artikel ini hingga tuntas. Akulaku merupakan perusahaan pembiayaan online yang memberi banyak kemudahan saat penggunanya ingin berbelanja online.

Pasalnya, setiap pengguna dapat membeli barang dengan metode yang tidak biasa. Karena bisa cash atau kredit dengan tenor dan cicilan yang telah ditentukan sebelumnya. Bagi yang mau menggunakan Akulaku, silakan download aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah itu, bisa langsung registrasi memakai data pribadi yang Anda miliki. Ingat, gunakan data yang valid agar proses pendaftaran dapat diselesaikan dengan baik. Saat menggunakan platform ini, pastikan menyiapkan koneksi internet yang stabil agar dapat diakses dengan lancar.

Daftar Akulaku Disini Limit Besar 10 Juta https://s.akulaku.com/0BcRM0

Kenapa Harus Menggunakan Akulaku?

Sebelum Anda mengentahui bagaimana caranya membatalkan pesanan di Akulaku, Anda harus tahu dulu kenapa harus memakai aplikasi ini.

Nama Akulaku di era digital seperti sekarang bukan nama yang asing. Wajar karena sudah banyak yang memakainya untuk berbagai keperluan.

Misalnya untuk berbelanja online atau saat membutuhkan pinjaman online. Akulaku termasuk platform yang paling di populer dibanding platform lainnya.

Kenapa begitu? Karena banyak kelebihan yang dimiliki oleh platform online ini. Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus memakai Akulaku:

  • Proses pengajuan cicilan online di Akulaku tergolong sangat mudah dan tidak ribet karena penggunanya cukup mengisi formulir yang telah disediakan saja.
  • Bunga yang dipatok di Akulaku juga tergolong sangat murah dibanding kompetitornya. Sehingga banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan platform ini saat membutuhkan pinjaman atau mau kredit online.
  • Barang yang diberikan di Akulaku juga lengkap. Mulai dari barang elektronik hingga berbagai barang lain untuk keperluan rumah tangga.
  • Support dengan berbagai metode pembayaran. Misalnya seperti via ATM Bank, Indomaret, Alfamart, hingga aplikasi e-wallet populer lainnya.
  • Tenor yang diberikan kepada setiap pengguna tergolong beragam sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengajukan pinjaman.
  • Limit kredit dan pinjaman tergolong tinggi dibanding kompetitor lainnya. Sehingga pengguna dapat mengajukan pinjaman dan kredit di batas maksimal sesuai kebutuhan.
  • Kredit di Akulaku dapat dilakukan tanpa harus memakai kartu kredit.
Baca juga:  400+ Kode Rahasia Higgs Domino Baru 2022

Sekarang Anda sudah tahu alasan kenapa harus memakai aplikasi Akulaku untuk kredit online arau mengajukan pinjaman online. Sangat menjanjikan bukan platform ini?

Syarat Membatalkan Pesanan di Akulaku 

Memang pihak Akulaku sudah menyediakan cara membatalkan pesanan di Akulaku dengan mudah tanpa ribet. Hanya saja, pengguna harus paham ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan saat mau membatalkan pesanan ini.

Bagi yang belum tahu, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin membatalkan pesanan di platform Akulaku:

  • Penjual tidak memenuhi aktivitas yang menunjukkan proses pengiriman barang dalam waktu yang lama terhadap produk yang telah dipesan.
  • Ingin melakukan konfirmasi kesalahan barang yang ingin dibeli, misalnya seperti salah ukuran, salah warna, ataupun berbagai hal lainnya.
  • Stok produk yang diinginkan kosong. Biasanya, jika hal tersebut terjadi maka pelapak atau penjual aktif langsung menghubungi pembeli lewat WhatsApp untuk konfirmasi.

Setelah memenuhi syarat di atas, barulah pengguna Akulaku bisa membatalkan pesanan yang sudah dibuatnya di platform Akulaku. Tenang karena cara membatalkan pesanan di sini tidak rumit.

Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku

1. Membatalkan Pesanan Akulaku yang Belum Dibayar

Bagi yang mau membatalkan pesanan di Akulaku, ada langkah yang harus diperhatikan. Tapi tenang Anda yang mau membatalkan pesanan di platform ini tidak akan kesulitan.

Berikut langkah mudah untuk membatalkan pesanan di Akulaku:

  • Langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi Akulaku yang terdaftar terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih menu Bills untuk melihat limit yang telah terpotong karena pembelian barang.
  • Jika ternyata limitnya telah terpotong, klik Pesananku.
  • Nantinya, akan muncul halaman Menunggu Hasil Pembayaran.
  • Kemudian, tinggal pilih Pesanan akan dibatalkan.
  • Kemudian tinggal klik Rincian Pesanan.
  • Berikutnya masuk ke menu Batalkan Pesanan.
  • Kemudian pilih Konfirmasi.
  • Langkah terakhir tinggal ke opsi menu Bills Limit.
  • Selesai, pesanan di Akulaku sudah dibatalkan dan limit akan kembali ke nominal sebelumnya.
Baca juga:  7 Cara Jadi Agen Chip Domino (Tips, Syarat, Keuntungan)

Tutorial di atas adalah cara membatalkan pesanan Akulaku untuk pesanan yang belum dibayar. Artinya, selama pesanan belum dibayar, gunakan tutorial di atas.

Bagaimana jika pesanan barang sudah dibayarkan? Anda dapat mengikuti tutorial di bawah.

2. Membatalkan Pesanan di Akulaku yang Sudah Dibayar

Bagi yang ingin membatalkan pesanan yang telah dibayar di Akulaku, Anda cukup menghubungi pihak penjual saja. Tapi disarankan tidak melakukannya. Meskipun mudah, tapi biasanya proses refund memakan waktu yang cukup lama.

Bahkan, bisa mencapai satu bulan atau lebih. Jadi, sebelum melakukan pembayaran barang, usahakan mengecek terlebih dahulu apakah barang yang diinginkan sudah sesuai atau belum. Jika sudah, tak masalah langsung menyelesaikan proses pembayaran.

Namun jika ternyata ada kesalahan, langsung batalkan pesanan dengan cara membatalkan pesanan di Akulaku yang sudah disediakan di atas. Mudah dan tentunya tidak ribet. Bahkan untuk diterapkan bagi pengguna pemula sekalipun.

Selain chat penjual, Anda juga bisa menghubungkan CS Akulaku juga. Prosesnya mungkin akan memakan waktu. Jadi, Anda harus bersabar agar proses pembatalan pesanan dapat diproses dengan baik.

Tips Ampuh Berbelanja di Akulaku

Selain tahu cara membatalkan pesanan di Akulaku, Anda juga harus paham bagaimana berbelanja aman dan nyaman di platform Akulaku. Karena hampir ada saja pengguna aplikasi yang biasanya salah berbelanja di platform ini.

Baca juga:  7 Higgs Domino MOD APK Unlimited Money 2022

Mungkin karena kurang teliti atau tidak membaca deskripsi barang yang mau dibeli. Bagi yang tertarik berbelanja di Akulaku, silakan ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Paling penting, silakan pilih barang ataupun produk yang ingin dibeli dengan baik. Pastikan membeli barang yang memang sudah terpercaya dan tentunya aman untuk ditransaksikan.
  • Karena ada banyak toko online di Akulaku, pilih membeli barang di toko yang terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya agar barang yang diterima sesuai dengan harapan.
  • Bagi yang tertarik membeli barang dengan kredit, pembayaran bunga kredit tentu langsung dibebankan jika Anda sampai telat bayar. Usahakan jangan sampai telat bayar agar tidak kena dendam.
  • Silakan bayar cicilan secara rutin sesuai tanggal jatuh tempo yang sudah disesuaikan di sistem aplikasi.
  • Bagi yang tertarik mau bayar via kredit, usahakan memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan agar nanti tidak membebani kantong di kemudian hari.

Sekarang Anda sudah tahu cara mudah membatalkan pesanan di Akulaku dan tips untuk berbelanja online nyaman dan aman di platform ini.

Akulaku adalah platform yang paling populer bagi pecinta shopping. Dengan metode pembayaran cicilan atau kredit, pembeli dapat membayar barang dengan cicilan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Pilih juga tenor atau waktu pelunasan sesuai kemampuan. Bagi yang sudah terlanjur beli barang dan ingin membatalkan pesanan, silakan ikuti cara membatalkan pesanan di Akulaku yang disediakan di atas. Mudah dan pasti proses pembatalan dapat dilakukan dengan cepat.

Baca Juga:

error: