13 Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret 5 Menit Cair

Layanan kredit online Akulaku memberikan kemudahan berupa jumlah limit hingga jutaan rupiah. Tidak hanya itu, bagi yang membutuhkan uang cash mendesak dapat menerapkan cara tarik tunai Akulaku di Indomaret tanpa syarat yang menyulitkan.

Saldo yang dimiliki pengguna memang tidak digunakan untuk berbelanja online secara kredit saja melainkan dicairkan untuk kebutuhan lain. Penarikan tunai di Indomaret tentu berbeda dengan cara penarikan via mesin ATM. Anda perlu mengetahui langkah khusus untuk mencairkan saldo Akulaku.

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Melakukan penarikan dana di Indomaret dapat dilakukan dengan dua cara. Penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Tarik Tunai dengan Voucher Digital AkuLaku

Proses penarikan tunai di Indomaret cukup mudah karena Anda hanya perlu melakukan 2 tahapan secara online dan offline. Tahapan secara online dilakukan melalui aplikasi Akulaku untuk mendapatkan voucher elektronik yang diinginkan.

Sedangkan tahapan offline dilakukan dengan mendatangi Indomaret secara langsung, seperti halnya harus mendatangi gerai ATM untuk menarik uang cash dari rekening. Secara keseluruhan, ada 8 langkah untuk melakukan tarik tunai Akulaku di Indomaret, antara lain:

  • Masuk ke Aplikasi Akulaku

Pertama, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Akulaku di handphone. Setelah itu, login ke akun untuk menggunakan fitur tarik tunai. Jika bermasalah, coba periksa koneksi internet Anda sekaligus cek apakah aplikasi sudah diupdate atau belum.

  • Pilih Menu “Service”

Setelah berhasil masuk ke aplikasi, cara tarik tunai Akulaku di Indomaret selanjutnya yaitu memilih menu Virtual Service atau Layanan Virtual. Menu tersebut terletak pada halaman Layanan dalam aplikasi.

  • Pilih Menu “Voucher Digital”

Selanjutnya, scroll ke bagian bawah yang berisi deretan jenis pembayaran seperti listrik, BPJS, pascabayar, dan wifi. Pada kolom tersebut, tekan pilihan Voucher Digital.

Baca juga:  7 Cara Daftar BPJSTKU Akulaku 5 Menit Selesai

Lalu, aplikasi akan menampilkan halaman khusus Voucher Digital yang terdiri dari beragam operator.

  • Tap Opsi “Indomaret”

Setelah berhasil beralih ke halaman voucher digital, tarik tunai Akulaku di Indomaret selanjutnya adalah memilih salah satu operator layanan.

Aplikasi menampilkan opsi operator layanan yang paling populer digunakan. Pada kolom ini, pilih Indomaret.

  • Pilih Nominal Voucher

Nantinya, Anda akan dialihkan langsung ke pilihan produk voucher yang dapat digunakan melalui Indomaret.

Ada 3 pilihan voucher berdasarkan nominal yakni Rp25 ribu, Rp50 ribu, dan Rp100 ribu. Tidak ada opsi custom sehingga tidak boleh melebihi batas. Apabila Anda membutuhkan uang tunai Rp500 ribu, maka harus membeli voucher Rp100 ribu sejumlah 5.

Jadi, harus membeli voucher sejumlah dana yang ingin ditarik. Jika butuh Rp1 juta, maka harus membeli 10 voucher senilai Rp100 ribu.

  • Tentukan Metode Pembayaran

Nominal pada voucher merupakan sejumlah uang yang nantinya akan Anda dapat setelah dicairkan. Setelah memilih nominal voucher yang dibutuhkan, cara untuk menarik tunai saldo Akulaku di Indomaret berikutnya adalah menentukan metode pembayaran.

Pada bagian ini, pilih metode Akucicil yang menggunakan limit kredit. Setelah itu, layar akan menampilkan total cicilan, voucher cicilan dan tenor cicilan. Akhiri dengan menekan pilihan Bayar.

  • Tukar Voucher di Indomaret

Setelah menyelesaikan proses pembelian voucher secara online, maka lanjut ke cara tarik tunai Akulaku di Indomaret secara offline dengan mendatangi Indomaret terdekat. Anda harus menunjukkan bukti transaksi dalam aplikasi ke kasir.

Nantinya, kasir akan mengecek transaksi tersebut. Setelah berhasil diverifikasi, maka kasir akan memberikan voucher fisik sebanyak yang Anda beli via aplikasi.

  • Proses Pencairan Saldo Voucher

Langkah terakhir yaitu mencairkan nominal yang tertera di voucher. Anda memerlukan pihak ketiga untuk mendapatkan uang cash tersebut. Caranya dengan menukar voucher ke agen token listrik atau agen pulsa yang menawarkan layanan tersebut.

2. Tarik Tunai via Klik Indomaret

Pilihan kedua adalah melakukan penarikan melalui akun Klik Indomaret. Caranya sebagai berikut:

  • Login ke Akun Klik Indomaret
Baca juga:  8 Cara Menaikkan Limit Akulaku! Limit Besar 10 Juta

Pastikan Anda sudah mempunyai akun Klik Indomaret. Setelah itu, login lewat aplikasi atau lewat website Klik Indomaret.

  • Mulai Berbelanja

Setelah berhasil login, gunakan fitur pencarian untuk menemukan barang yang diinginkan. Jika sudah ketemu, maka pilih opsi Beli untuk memindahkan barang ke keranjang.

  • Lanjut ke Proses Pembelian

Selanjutnya, pilih menu Check Out. Pastikan jenis barang dan jumlahnya sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

  • Pilih Opsi Pengiriman

Setelah memastikan barang sudah benar, maka klik Pilih Opsi Pengiriman. Kemudian, pilih Indomaret terdekat yang melayani layanan delivery barang.

Jika sudah menemukan, maka Anda tinggal menentukan opsi pengiriman seperti reguler, same day dan express.

  • Tentukan Metode Pembayaran

Langkah terakhir yakni memilih metode pembayaran dengan mengklik opsi Akulaku Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

Setelahnya, konfirmasi pembayaran dan tunggu sampai barang dikirim ke alamat Anda.

Apa Saja Syarat Tarik Tunai di Indomaret?

Melakukan tarik tunai di Indomaret ternyata sangat mudah, kan? Cukup membeli e-voucher, lalu ditukar dengan voucher fisik agar uang bisa dicairkan. Agar dapat menikmati layanan tersebut, ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Beruntung, persyaratan yang ditentukan oleh Akulaku tidak sulit. Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa melakukan penarikan tunai Akulaku di Indomaret:

1. Memiliki Kredit Poin Melebihi 700

Jumlah kredit poin merupakan syarat penting agar Anda dapat menerapkan cara tarik tunai Akulaku di Indomaret tanpa masalah. Kredit poin Akulaku dihasilkan berdasarkan penilaian riwayat kredit yang tertera dalam aplikasi.

Pengguna yang aktif bertransaksi menggunakan Akulaku pasti memiliki total kredit poin yang besar. Umumnya, Akulaku akan mengupdate jumlah kredit poin setiap sebulan sekali. Jika kredit poin Anda melebihi 700, maka sudah bisa melakukan penarikan dana tunai di Indomaret.

  • Menyanggupi untuk Membayar Tepat Waktu

Kesanggupan untuk membayar tagihan tepat waktu menjadi syarat yang tidak kalah penting. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari melakukan tarik tunai Akulaku. Anda dapat melakukan pembayaran cicilan secara online agar lebih praktis, cepat, dan aman.

Jika pengguna telat membayar tagihan, maka jumlah limit Akulaku akan terus berkurang. Lama kelamaan, limit yang Anda miliki bisa mencapai nol rupiah. Maka dari itu, selalu tandai tanggal jatuh tempo agar pembayaran tidak melebihi tanggal tersebut.

Baca juga:  Cara Daftar Traveloka Affiliate (Syarat dan Komisi)

2. Mempunyai Limit Akulaku yang Mencukupi

Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret baru bisa dilakukan jika limit Akulaku yang Anda miliki mencukupi. Minimal limit yang disarankan sebanyak Rp200 ribu sehingga pembelian voucher dan penarikan tunai dapat berjalan lancar.

3. Memilih Tenor Cicilan Sesuai yang Ditawarkan

Mencairkan dana dari Akulaku berarti Anda harus mengembalikan uang tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan. Tenor yang tersedia khusus untuk melunasi dana dari penarikan tunai adalah 30 hari.

Nantinya, sistem secara otomatis akan mengatur tenor ke jangka waktu 30 hari sejak tanggal pencairan. Jika melakukan tarik tunai via Indomaret Klik, maka tenor yang ditawarkan lebih lama yakni 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan.

4. Melakukan Tarik Tunai Sesuai Limit yang Ditentukan

Selain tenor, jumlah uang yang bisa dicairkan juga dibatasi. Setiap pengguna hanya boleh menarik tunai minimal Rp100.000 per transaksi dan maksimal Rp1 juta per transaksi. Jika membutuhkan lebih dari batas maksimal, maka transaksi tidak akan diproses.

Pembelian jumlah voucher menyesuaikan dengan total dana yang ingin Anda cairkan. Maka, pastikan untuk cermat ketika membeli e-voucher melalui aplikasi Akulaku. Melakukan pencairan melalui pihak ketiga seperti agen pulsa dan token listrik sangat aman sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Para agen memang biasanya menerima penukaran tersebut karena voucher dapat digunakan untuk keperluan top up saldo.

Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret hanya membutuhkan dua tahap yakni membeli voucher digital di aplikasi Akulaku kemudian mengambil voucher fisik di Indomaret.

Proses pencairan hanya butuh beberapa menit, setelahnya Anda harus membayar tagihan dalam jangka waktu 30 hari.

Baca Juga Yuk:

error:
close