8 Cara Mencairkan Limit Akulaku 2022 100% Cair

Hingga saat ini Akulaku masih menjadi salah satu aplikasi pinjaman terbaik, tak heran karena aplikasi ini memang menawarkan berbagai fitur menarik. Selain itu, cara mencairkan limit Akulaku juga terbilang mudah ketimbang aplikasi pinjaman lainnya.

Akulaku juga menyediakan berbagai pilihan pinjaman, mulai dari Akucicil, Pinjaman Tunai, hingga Dana Cicil. Oleh karena itu, pengguna bisa menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Daftar Akulaku Disini Limit Besar 10 Juta https://s.akulaku.com/0BcRM0

Cara Membuat hingga Cara Mencairkan Limit Akulaku

Apabila Anda tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini, maka Anda harus mengetahui cara daftar hingga mencairkan limit di Akulaku tersebut. Caranya sendiri tidaklah sulit karena Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1. Cara Membuat Akun Akulaku

Sebelum bisa mendapatkan limit dan melakukan pinjaman, terlebih dahulu Anda harus membuat akun dan mendaftar di aplikasi Akulaku tersebut. Cara untuk mendaftar di Akulaku bisa Anda simak sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu aplikasi Akulaku yang ada di Playstore atau Appstore.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi, lalu pilih Daftar untuk membuat akun.
  • Masukkanlah email atau nomor telepon Anda dan tekan Daftar.
  • Tunggulah beberapa saat, maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan atau email Anda.
  • Salinlah kode verifikasi tersebut, lalu masukkan ke kolom verifikasi di aplikasi Akulaku.
  • Tekan lanjutkan dan tunggu proses verifikasi selesai.
  • Bila sudah, otomatis Anda akan diarahkan menuju halaman utama aplikasi Akulaku.
  • Disini Anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasinya, baik untuk belanja, melakukan pembayaran tagihan bulanan, melakukan kredit, hingga meminjam uang secara tunai.

2. Cara Mengajukan Limit Akulaku

Apabila sudah berhasil membuat akun Akulaku, maka Anda bisa segera mengajukan limit pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Disini tersedia beberapa pinjaman dan bisa Anda ajukan limitnya dengan cara berikut ini:

  • Bukalah aplikasi Akulaku yang ada di HP Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian, carilah opsi keuangan yang ada di bagian bar bawah aplikasi Akulaku.
  • Disini Anda akan diarahkan menuju halaman keuangan akun Anda.
  • Carilah opsi pinjaman, lalu pilih jenis pinjaman yang Anda inginkan.
  • Tekan pinjaman tersebut, maka Anda akan diminta untuk memasukkan data diri. Mulai dari nama lengkap, pekerjaan, gaji, alamat, nomor rekening, dan berbagai informasi lainnya.
  • Bila sudah, klik lanjutkan dan Anda akan diminta untuk memotret KTP dan foto selfie.
  • Lakukan foto dengan instruksi yang ada dan usahakan foto terlihat jelas.
  • Klik ajukan limit, lalu tunggu hingga notifikasi pengajuan limit telah disetujui.
  • Dari sini Anda akan mendapatkan limit pinjaman sesuai dengan data diri yang Anda masukkan.
  • Cara melihatnya cukup masuk ke aplikasi Akulaku, lalu tekan menu Keuangan dan Anda sudah akan melihat limit pinjaman di halaman paling atas.
Baca juga:  Cara Pinjam Uang di Kredit Pintar 10 Menit Cair

3. Cara Mencairkan Limit Akulaku

Setelah mendapatkan limit pinjaman, selanjutnya Anda sudah bisa langsung mencairkan pinjaman tunai di Akulaku.

Cara mencairkan limit Akulaku sendiri sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Masuklah terlebih dahulu ke aplikasi Akulaku yang ada di HP Anda.
  • Selanjutnya, bukalah menu keuangan yang ada di bar bawah halaman utama Akulaku.
  • Apabila Anda sudah mengajukan limit, maka di halaman pinjaman akan ada tombol ajukan pinjaman.
  • Disini Anda bisa tekan tombol tersebut, otomatis Anda akan diarahkan menuju halaman pencairan limit Akulaku.
  • Masukkan nomor rekening dan pastikan nomor sudah benar, lalu pilihlah jumlah pinjaman yang tersedia serta tenor pembayaran sesuai kemampuan Anda.
  • Setelah itu, tekan lagi ajukan pinjaman dan Anda akan mendapatkan notifikasi pinjaman sedang diproses.
  • Bila pinjaman telah disetujui, maka Anda akan mendapatkan notifikasi pencairan telah berhasil.
  • Dari sini Anda bisa mengecek saldo rekening Anda dan saldo akan bertambah sesuai pinjaman yang telah dilakukan.
  • Di sisi lain, Anda juga bisa mengeceknya di aplikasi Akulaku secara langsung.
  • Caranya cukup buka lagi aplikasi Akulaku, lalu masuklah ke menu keuangan.
  • Pada halaman tersebut Anda akan melihat jumlah pinjaman yang telah dilakukan, lengkap dengan jumlah cicilan serta tanggal pembayaran nantinya.
  • Dari sini Anda sudah berhasil menerapkan cara mencairkan limit Akulaku dengan mudah dan juga cepat.
Baca juga:  7 Resiko Telat Bayar Indodana! DC Ancam Sebar Data

Tips Menaikkan Limit Akulaku

Perlu Anda ketahui pula bahwa limit di Akulaku bisa berbeda setiap penggunanya, dimana hal ini tergantung dengan skor yang dimiliki.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan cara untuk menaikkan limit Akulaku dengan cepat. Berikut beberapa tipsnya:

1. Mengisi Data Secara Lengkap

Saat baru pertama kali mendaftar Akulaku, usahakan isilah data diri selengkap mungkin. Terutama di bagian pekerjaan dan gaji Anda, dimana Anda harus mengisinya secara rinci agar pihak Akulaku percaya bila Anda mampu membayar tagihan nantinya.

Jangan lupa juga untuk memasukkan foto berupa tempat usaha, kantor, atau foto pelengkap lainnya. Meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap disetujui tidaknya pinjaman, namun foto ini sangat bagus untuk bisa menaikkan limit dengan lebih cepat.

2. Menggunakan Kode Referral

Selain itu bila Anda mendaftar Akulaku atas saran teman atau keluarga, maka Anda juga bisa menggunakan kode referral mereka.

Di samping bisa mendapatkan bonus pendaftaran, kode referral ini juga dapat meningkatkan limit pinjaman yang Anda miliki. Di sini Anda juga bisa membuat kode referral sendiri, kemudian membagikannya ke teman atau kenalan Anda bila ingin mendaftar di Akulaku.

Dengan demikian, skor Akulaku Anda akan lebih cepat naik, lalu akan berpengaruh terhadap naiknya limit pinjaman yang Anda miliki juga.

3. Membayar Pinjaman Tepat Waktu

Usahakan pula di setiap pinjaman yang akan Anda lakukan nanti selalu bayarlah tepat waktu, bahkan bila memungkinkan bayarlah lebih dahulu sebelum jatuh temponya.

Baca juga:  3 Cara Mencairkan Limit Kredivo 100% Pasti Cair

Hal ini secara tidak langsung akan menambah nilai skor Anda. Apabila Anda terus melakukan pembayaran dengan cara tersebut, maka limit Anda akan naik secara cepat.

Biasanya, Anda juga akan langsung mendapatkan limit paling tinggi secara langsung apabila akun Anda memang sudah bagus dari awal.

4. Mengangkat Telepon Saat Dihubungi

Saat melakukan pinjaman, umumnya Anda akan ditelepon bila sudah mendekati jatuh tempo. Baik untuk menanyakan waktu pembayaran yang akan dilakukan, metode pembayaran, dan lain sebagainya.

Usahakan angkatlah bila ada panggilan yang masuk tersebut, karena hal ini akan tercatat di skor Akulaku yang Anda miliki. Sehingga bila Anda mengangkat setiap telepon yang masuk, maka nilai limit dapat naik dengan lebih cepat.

5. Menjadi Pengguna Tetap

Menjadi pengguna tetap atau menggunakan aplikasi dalam jangka waktu lama juga dapat meningkatkan nilai limit. Biasanya setiap bulannya nilai limit akan terus naik, meskipun Anda tidak melakukan pinjaman sekalipun.

Oleh karena itu bila Anda tidak melakukan pinjaman sekalipun, lebih baik tidak menghapus aplikasi dari HP Anda. Sehingga bila sewaktu-waktu Anda membutuhkan pinjaman, Anda bisa langsung meminjam dan limit yang dimiliki sudah lebih besar daripada saat pertama mendaftar di Akulaku.

Setelah mengetahui cara mencairkan limit Akulaku, tentunya kini Anda sudah dapat melakukan pinjaman di aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga sudah tahu bagaimana cara menaikkan limit dengan cepat sehingga penggunaan aplikasi Akulaku Anda akan semakin efektif nantinya.

Baca Juga:

error: