Cara Pinjam Uang di Tunaiku 100% Pasti Cair

Cara pinjam uang di Tunaiku harus diketahui dengan cermat, termasuk syarat dan cara pembayarannya. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman yang diberikan dengan baik.

Hal tersebut perlu diketahui agar Anda bisa membayar kembali secara tepat waktu.

Daftar Gunakan KUPON PROMO TUNAIKU agar Mudah di ACC

Fasilitas pinjaman online saat ini memang sedang populer digunakan karena prosesnya mudah dan cepat. Anda juga tidak perlu memberikan jaminan barang untuk bisa mendapatkan pinjaman.

Pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan dengan mudah karena berbasis online.

Apa Itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan salah satu perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman berbasis online. Tanpa harus memilih agunan, pengguna bisa mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang cukup beragam hingga 20 juta.

Tersedia juga fasilitas cicilan yang memungkinkan pengguna untuk membayar kembali dalam jangka waktu tertentu.

Tunaiku beroperasi di bawah pengawasan OJK sehingga transaksinya aman dan terpercaya. Seluruh data pengguna juga tersimpan dengan baik dan tidak akan disalahgunakan.

Tunaiku menawarkan layanan pinjaman online yang mudah dan praktis. Hanya dengan menggunakan KTP, pengguna bisa mengajukan pinjaman hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan hingga 20 bulan.

Namun, harus diperhatikan bahwa perusahaan fintech juga memiliki aturan dalam hal peminjaman.

Anda harus memenuhi syarat dan mengetahui dengan baik prosedur pinjaman, pengembalian, hingga denda keterlambatan.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dalam rasa nyaman. Tunaiku merupakan bagian dari PT. Bank Amar Indonesia sehingga layanan yang diberikan terjamin aman.

Proses pengajuan tidaklah rumit dan hanya membutuhkan dokumen tertentu saja. Proses pencairan cepat dan jumlah pinjaman yang ditawarkan beragam.

Baca juga:  Praktis! 2 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Syarat Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

Untuk bisa mendapatkan pinjaman dari Tunaiku, Anda harus memahami syarat pengajuannya terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah Anda bisa menerapkan cara pinjam uang di Tunaiku.

Syarat merupakan hal yang mutlak untuk dipenuhi oleh seluruh orang yang ingin menggunakan layanan Tunaiku.

Penentuan syarat tertentu diterapkan Tunaiku sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan persetujuan pinjaman yang diajukan.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Alamat yang tercantum pada KTP atau alamat domisili masuk dalam area jangkauan Tunaiku.
  • Mempunyai rekening bank.

Sebelum mengajukan pinjaman di Tunaiku, Anda harus memperhatikan beberapa ketentuan yang berlaku.

Salah satunya adalah penetapan biaya administrasi dan suku bunga yang berlaku. Besarnya suku bunga sekitar 2-5% per bulan.

Akan ada denda keterlambatan jika Anda telat membayar tagihan. Untuk itu, pastikan untuk membayar tagihan tepat pada waktunya.

Cara Pinjam Uang di Tunaiku

Kode Referral Tunaiku
Kode Referral Tunaiku

Layanan fintech saat ini banyak tersedia, hal inilah yang membuat banyak masyarakat tertarik untuk menggunakannya.

Bukan hanya praktis, layanan ini bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi ponsel. Hanya melalui genggaman, Anda bisa mengajukan pinjaman yang dibutuhkan.

Gunakan Kode Referral Tunaiku agar Mudah di ACC: SEPINDRA

Selain itu, proses pencairan juga relatif cepat sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu lama. Setiap layanan fintech tentu akan menerapkan aturan yang berbeda.

Untuk itu Anda perlu memperhatikan panduan cara pinjam uang di Tunaiku di bawah ini:

1. Download Aplikasi Tunaiku

Hal pertama yang harus dilakukan untuk proses pengajuan pinjaman di Tunaiku adalah menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Langsung Daftar Tunaiku Klik Disini KUPON PROMO TUNAIKU

Anda bisa mendapatkan aplikasi Tunaiku di Play Store maupun Appstore.

Baca juga:  Bunga Indodana Paylater dan Pinjaman Tunai 2022

Setelah download dan install aplikasi, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu untuk bisa mengajukan pinjaman.

Ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tertera pada aplikasi hingga akun Anda dinyatakan telah aktif.

2. Pilih Jumlah Pinjaman yang Diinginkan

Setelah akun telah terverifikasi, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman. Pada halaman awal akan muncul pilihan jumlah pinjaman dan lama tenornya.

Anda bisa menggeser garis yang tersedia untuk menentukan jumlah pinjaman yang sesuai.

Tunaiku menawarkan jumlah pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Perhatikan pada informasi di bagian bawahnya, terdapat berapa jumlah yang harus Anda kembalikan. Jika setuju, Anda bisa melanjutkan prosesnya.

3. Pilih Tenor yang Diinginkan

Setelah menentukan jumlah pinjaman yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menentukan lamanya tenor pinjaman yang diinginkan. Tenor pinjaman cukup beragam hingga 20 bulan.

Namun harus diperhatikan juga, semakin lama tenor yang dipilih maka bunganya pun akan semakin besar. Untuk itu pilihlah tenor yang sesuai dengan ketersediaan Anda untuk membayar kembali pinjaman.

4. Isi Formulir Pengajuan

Setelah memilih jumlah pinjaman dan tenornya, Anda akan diarahkan ke formulir pengajuan pinjaman. Informasi yang terdapat pada formulir harus diisi dengan benar dan lengkap.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap proses persetujuan pinjaman.

Selanjutnya, Anda perlu mengunggah dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan dokumen pendukung lainnya.

Anda juga harus memperhatikan syarat pengajuan pinjaman agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Jika sudah mengisinya, periksa kembali sebelum dikirim. Apabila sudah sesuai, silahkan klik ajukan untuk mengirim formulir pinjaman.

5. Menunggu Konfirmasi

Setelah formulir pengajuan dikirim, Anda perlu menunggu untuk proses konfirmasi. Sistem Tunaiku akan melakukan penilaian terhadap data yang Anda isi, apakah sudah sesuai dengan syarat pinjaman atau belum.

Ketika data Anda telah terkonfirmasi, maka proses persetujuan akan dilakukan. Anda akan mendapatkan pemberitahuan khusus tentang hasil pengajuan pinjaman, apakah ditolak atau disetujui.

Baca juga:  4 Resiko Telat Bayar Tunaiku, DC Ancam Sebar Data

6. Uang Diterima

Hal terakhir yang perlu dilakukan setelah pinjaman disetujui adalah pencairan dananya. Proses pencairan pinjaman biasanya memakan waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga Anda tidak perlu lama menunggu.

Anda bisa mengecek rekening bank yang dimiliki untuk mengetahui apakah dana sudah dicairkan atau belum.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan salinan kontrak dan jangan lupa untuk memperhatikan tanggal jatuh tempo yang tertera.

Meskipun pada aplikasi juga sudah tertera tanggal jatuh tempo, namun Anda harus tetap mencocokannya dengan yang ada dikontrak. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa membayar pinjaman tepat pada waktunya.

Cara Pembayaran Pinjaman Tunaiku

Setelah memahami cara pinjam uang di Tunaiku, hal selanjutnya yang harus diketahui adalah cara pembayarannya kembali. Jika tidak mengetahui prosedur pengembaliannya, tentu Anda akan mengalami kesulitan.

Tunaiku menyediakan metode pembayaran yang beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Adapun metode pembayaran yang tersedia sebagai berikut:

  • ATM
  • Mobile banking
  • Minimarket
  • Teller bank
  • Internet banking
  • Mobile banking
  • Autodebet rekening

Untuk lebih jelas tentang tata cara pembayaran setiap metode yang tersedia, Anda bisa mengunjungi website resmi Tunaiku.

Baca juga: 4 Resiko Telat Bayar Tunaiku! Kamu Wajib Baca

Pada halaman website akan muncul beberapa metode pembayaran yang tersedia. Anda hanya perlu memilih salah satunya dan melihat panduan pembayarannya.

Tagihan pertama Tunaiku akan jatun antara 26-28 hari setelah dana pinjaman diterima.

Tanggal jatuh tempo pembayaran yang benar tertulis pada surat kontrak sehingga Anda bisa mengeceknya kembali untuk memastikannya.

Cara pinjam uang di Tunaiku memang cukup mudah dan praktis. Namun, Anda juga perlu memperhatikan beberapa ketentuan yang berlaku agar memahami berapa besar bunga yang harus dibayar.

Jangan lupa untuk mencatat jatuh tempo pembayaran agar tidak terlambat.

error:
close