7 Cara Transfer DANA ke ShopeePay 5 Menit Beres

Cara transfer DANA ke Shopeepay kini menjadi sebuah hal yang banyak dicari oleh masyarakat. Bahkan tidak hanya dari aplikasi DANA, melainkan juga cara transfer ke beberapa e-money lainnya ke dalam akun Shopeepay.

Hal tersebut dikarenakan penggunaan Shopeepay kini terus mengalami peningkatan. Tidak hanya digunakan untuk membayar transaksi belanja di Shopee, melainkan juga bisa digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan dan transaksi lainnya.

Sistem Transfer DANA Menjadi Shopeepay

Cara transfer DANA ke Shopeepay terbagi menjadi dua metode yakni metode langsung melalui aplikasi DANA ataupun metode transfer via aplikasi Neu. Kedua metode transfer tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dengan begitu, nantinya Anda bisa memilih metode transfer yang sekiranya sesuai dengan jumlah atau keperluan transaksi yang akan dilakukan. Dalam hal ini, penting untuk Anda ketahui terkait kriteria dan cara dalam kedua metode transfer tersebut.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ialah status akun DANA yang Anda miliki. Dalam hal ini, akun DANA harus versi terbaru dan berstatus Premium agar transfer yang dilakukan bebas biaya admin. Biasanya, jumlah minimal transfer yang ditetapkan ialah sebesar Rp50.000.

Cara Transfer DANA ke Shopeepay Secara Langsung

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh sistem transfer secara langsung ialah lebih cepat dan praktis untuk diterapkan. Anda bisa menggunakan nomor virtual account Permata Bank yakni dengan kode 706 + Nomor HP yang terdaftar dalam akun Shopeepay.

Namun, cara ini memiliki satu kekurangan karena Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp999 yang dikeluarkan dari pihak DANA. Adapun di bawah ini ialah beberapa tahapan cara transfer DANA ke Shopeepay secara langsung:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yakni buka aplikasi Shopee dan pilih menu Shopeepay di halaman utama atau bisa melalui menu Saya.

Baca juga:  3 Cara Mengatasi Lupa PIN OVO Terbaru

2. Ketuk Isi Saldo

Setelah klik bagian isi saldo, maka langkah selanjutnya yakni memilih Bank Permata.

3. Salin Nomor Virtual Account yang Muncul

Setelah memilih bank, maka nantinya Anda diharuskan untuk menyalin nomor tersebut untuk melanjutkan transaksi dalam aplikasi DANA.

4. Buka Aplikasi DANA

Sebelum melanjutkan proses transaksi, khususnya transfer ke dalam jenis e-money lain, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa akun DANA sudah diupgrade menjadi premium dengan cara verifikasi menggunakan KTP.

5. Pilih Menu Send to Bank Account

Setelah memilih menu send to bank account, maka langkah selanjutnya yakni menempel salinan atau copy-an nomor virtual account yang telah Anda peroleh sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan nomor virtual account secara manual dengan kode 706 + Nomor HP yang terdaftar di Shopeepay.

6. Masukkan Nominal Uang yang Akan Ditransfer

Setelah memasukkan nominal uang, maka Anda akan diteruskan dalam halaman konfirmasi. Dalam hal ini, Anda bisa memperhatikan nama penerima yang biasanya berisi username Anda di Shopee. Pastikan semuanya telah sesuai sebelum Anda melakukan transfer.

7. Masukkan PIN Transaksi

Setelah semua data-data telah dipastikan kebenarannya, maka Anda harus memasukkan PIN akun DANA untuk melanjutkan proses transaksi. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai proses transfer berhasil dilakukan.

Setelah itu, Anda bisa langsung membuka akun Shopeepay untuk melihat jumlah saldo yang telah masuk dari DANA tersebut.

Itulah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam cara transfer DANA ke Shopeepay secara langsung melalui aplikasi. Cara ini bisa Anda lakukan maksimal 10 kali secara gratis dalam setiap bulannya dengan jumlah minimal transfer Rp50.000.

Meski begitu, Anda tetap bisa melakukan transfer saldo minimal Rp10.000, namun nantinya akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp4.500.

Baca juga:  7 Cara Transfer ShopeePay ke OVO 2 Menit Beres

Cara Transfer DANA ke Shopeepay Melalui Neu

Selain cara transfer manual melalui aplikasi DANA secara langsung, Anda juga bisa menggunakan metode transfer yang lain yakni melalui Neu. Cara transfernya memang sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan cara sebelumnya.

Metode transfer ini sistemnya memindahkan saldo dari DANA ke Neu, lalu nanti diteruskan ke Shopeepay. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah yang harus Anda lakukan setelah membuka aplikasi Shopee tetap sama dengan cara transfer sebelumnya yakni dengan memilih menu isi saldo. Selanjutnya, pilih menu transfer Bank Permata dan salin nomor virtual account yang muncul.

2. Buka Aplikasi Neu

Pilih menu transfer dan pilih Bank Permata sebagai tujuan transfer. Selanjutnya, tempel salinan nomor virtual account yang telah diperoleh sebelumnya.

3. Cek dan Konfirmasi Transfer

Dalam langkah ini pastikan nama penerima telah benar yakni username Shopeepay yang akan dituju. Ketika sudah benar, maka ketik lanjut agar transaksi bisa dilanjutkan.

4. Masukkan Nominal Transfer

Masih sama dengan syarat dan ketetapan transfer sebelumnya, dimana Anda akan mendapatkan bebas biaya layanan ketika melakukan transfer minimal Rp50.000. Setelah memasukkan nominal, maka tentukan metode pembayaran dengan permata virtual account.

5. Salin Nomor Rekening Neu

Setelah Anda selesai melakukan pembayaran, maka langkah selanjutnya yakni menyalin nomor rekening untuk melanjutkan transaksi dalam aplikasi DANA.

6. Buka Aplikasi DANA

Pilih menu send to bank, lalu masukkan nomor rekening Neu yang telah disalin sebelumnya. Setelah itu, Anda bisa klik menu submit agar nantinya diarahkan dalam halaman konfirmasi.

Dalam halaman tersebut, nantinya Anda dapat memeriksa kembali keterangan penerima transfer. Pastikan keterangan tersebut telah benar yakni safecash-neu diikuti dengan nama penerima transfer tersebut.

7. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan nominal transfer sesuai dengan nominal yang telah ditransfer dalam rekening Neu sebelumnya. Setelah itu, ketik pay untuk melanjutkan transaksi dan masukkan PIN DANA. Setelah transfer berhasil, maka cek akun Shopeepay apakah saldo sudah masuk atau belum.

Baca juga:  4 Cara Mengatasi Lupa PIN DANA 100% Berhasil

Itulah ke-7 cara transfer DANA ke Shopeepay melalui aplikasi Neu yang kerap juga dilakukan oleh sebagian orang. Cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif lain ketika cara transfer manual secara langsung melalui aplikasi tidak bisa digunakan.

Meski langkah-langkah yang dilakukan sedikit lebih panjang, namun cara ini tetap layak untuk dilakukan karena sudah terjamin akan keamanannya. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan transfer menggunakan aplikasi Neu.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mengalami Kendala dalam Proses Transfer?

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika mengalami gangguan transfer uang, salah satunya yakni menghubungi customer service DANA. Anda bisa menemukan layanan customer service DANA pada bagian help center pada bagian menu di pojok kanan bawah.

Scroll terus halaman tersebut sampai ke bagian bawah, maka nanti akan terlihat contact us dan Anda dapat menghubungi salah satu kontak yang tertera disitu seperti melalui email ataupun chat whatsapp.

Dalam hal ini, jenis layanan yang paling direkomendasikan ialah whatsapp karena respon yang sangat interaktif dan cepat.

Informasi di atas akan sangat membantu jika suatu saat nanti Anda membutuhkan transfer saldo dari DANA ke Shopeepay, baik itu untuk kepentingan belanja, pembayaran tagihan ataupun beberapa jenis transaksi lainnya.

Setelah membaca beberapa informasi terkait cara transfer DANA ke Shopeepay di atas, Anda tidak hanya memperoleh informasi terkait bagaimana cara pemindahan saldo. Anda juga jadi tahu informasi terkait syarat dan ketetapan yang berlaku dalam proses transfer melalui DANA.

Artikel Terkait

error: