6 Cara Transfer Dana ke Gopay 100% Mudah

Beben.id – Ternyata melakukan transfer Dana ke Gopay bisa dilakukan secara langsung. Artinya, proses transfer ini bisa dilakukan tanpa adanya perantara terlebih dahulu. Jadi dari dompet digital satu ditransfer ke dompet digital yang lain.

Apabila kamu ingin melakukan transfer dari dua jenis dompet digital ini, disarankan untuk memahami persyaratannya terlebih dahulu. Karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi sehingga proses transfernya bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, proses transfer ini juga kemungkinan besar harus dilakukan pada waktu yang tepat. Jadi, juga akan ada pembahasan terkait dengan tips yang harus dilakukan agar proses transfer tidak ada masalah.

Sekilas Tentang Dana

Dana merupakan salah satu platform dompet digital yang cukup besar di Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menjalin kerjasama dengan kelompok ini untuk memudahkan mereka dalam melakukan transaksi penjualan ataupun pembelian.

Berbagai pembayaran bisa dilakukan dengan lebih mudah karena hanya memanfaatkan QR. Selain itu, juga ada banyak sekali promosi yang ditawarkan sehingga disukai oleh banyak orang.

Platform ini juga memiliki sistem keamanan yang sangat baik bahkan hampir setara dengan bank. Jadi, tidak mengherankan jika kemampuannya dalam menjaga dana sangat baik dan dipercaya oleh banyak orang.

Sekilas Tentang Gopay

Gopay sejatinya merupakan alat yang dipakai untuk melakukan transaksi pada aplikasi Gojek. Jadi, awalnya hanya dimanfaatkan untuk membayar ojek ataupun biaya lainnya karena sudah mulai memberlakukan sistem non tunai.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata dompet digital ini juga terus mengalami perkembangan. Salah satu perkembangan terbesarnya adalah bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah pembayaran di berbagai merchant baik online ataupun offline.

Dengan kemampuan yang cukup menarik ini, Gopay bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah untuk berjualan secara langsung atau bisa juga digunakan untuk transaksi pembayaran non tunai apapun.

Baca juga:  7 Cara Jadi Agen Chip Domino (Tips, Syarat, Keuntungan)

Cara Transfer Dana ke Gopay 2023

Cara transfer Dana ke Gopay bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara di bawah ini. Ikuti semuanya langkahnya hingga akhir agar pemindahan uangnya berjalan baik.

  • Masuk ke aplikasi Dana – Transfer – Rekening Bank.
  • Pilih Bank Permata.
  • Masukkan 898 + Nomor Gopay.
  • Masukkan nominal.
  • Masukkan catatan transfer.
  • Input password yang dipakai.

Cara di atas bisa diterapkan secara langsung dan kemungkinan besar tidak akan ada perubahan sama sekali. Jadi, disarankan untuk langsung melakukan verifikasi dan melakukan pengecekan agar dana yang ditransfer jumlahnya tepat.

Persyaratan Transfer Dana ke Gopay

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi ketika akan melakukan transfer dari rekening Dana ke Gopay bisa disimak selengkapnya di bawah ini.

1. Akun Premium

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki adalah memiliki akun premium terlebih dahulu. Akun premium hanya bisa didapatkan setelah seseorang melakukan pendaftaran dan melakukan proses verifikasi identitas.

Biasanya proses verifikasi identitas ini dilakukan dengan menggunakan KTP. Apabila proses verifikasi sudah bisa berjalan dengan baik tahap selanjutnya adalah dengan menunggu terlebih dahulu pengecekan data dari pusat.

Apabila sudah disetujui, berarti aplikasi sudah bisa digunakan untuk melakukan transfer. Jadi, tidak akan ada hambatan sama sekali ketika melakukan transaksi.

2. Saldo Cukup

Pastikan terlebih dahulu saldo yang nantinya akan ditransfer sudah cukup. Karena biasanya ada saldo minimal yang bisa ditransfer, misalnya harus ada dana yang tersisa atau yang ada di dalam rekening.

Paling tidak sediakan sekitar Rp 25.000 agar bisa melakukan transfer. Apabila kurang dari itu, kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan transaksi. Namun, apabila transaksi di dalam aplikasi masih bisa dilakukan.

Baca juga:  X8 Speeder Higgs Domino Auto JP 180B (MOD APK)

3. Memahami Biaya Admin

Memahami biaya administrasi juga sangat penting karena biasanya seseorang akan terus mendapatkan potongan. Biasanya biaya administrasi ini memang akan diperlakukan setiap melakukan transaksi.

Untuk besarnya sekitar Rp 2500 untuk satu kali transaksi saja. Selain itu, biasanya juga ada promo tertentu yang memotong biaya administrasi. Jadi, transaksi yang dilakukan selama beberapa kali akan gratis.

4. Memahami Kode Transfer

Memahami kode transfer adalah sesuatu yang sangat penting. Karena transfer biasanya tidak hanya dilakukan pada Gopay saja. Bahkan, kamu juga bisa melakukan transfer ke rekening bank lain yang ada di Indonesia.

Untuk prosesnya hampir sama seperti yang sudah dibahas di atas. Proses transfer harus dilakukan dengan tepat mulai dari memasukkan nomor hingga memasukkan nominal.

Kelebihan Transfer Dana ke Gopay

Melakukan pemindahan dana antar domain digital memiliki cukup banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihan yang mungkin bisa didapatkan oleh para penggunanya.

1. Proses Cepat

Kelebihan yang dimiliki oleh platform ini ketika melakukan transfer adalah kecepatan. Proses transfernya hampir mirip sekali dengan transfer antar bank yang memanfaatkan internet.

Prosesnya bisa berjalan secara real Time sehingga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Jadi, kamu hanya perlu waktu sekitar beberapa detik saja sebelum transaksi akhirnya berjalan dengan lancar.

2. Biaya Admin Kecil

Biaya administrasi yang nantinya akan dibebankan cenderung lebih kecil dibandingkan dengan yang lain. Biaya yang nantinya akan dikeluarkan sekitar Rp 2500 untuk satu kali transaksi saja.

Biaya ini hampir sama dengan biaya jika melakukan transfer dengan pakai BI Fast. Jadi, transaksinya bisa berjalan dengan cepat serta tidak akan mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.

Baca juga:  5 Cara Cek Resi Akulaku 2023 Mudah dan Cepat

Normalnya jika melakukan transfer antar bank atau antar platform akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500. Namun, seiring dengan berjalannya waktu semuanya disetarakan sehingga lebih memudahkan proses transfer.

3. Mempermudah Transaksi

Transaksi yang dilakukan di sini akan menjadi sangat mudah dan tidak akan menyulitkan siapapun. Asalkan sudah memiliki dana yang cukup saja, transaksi bisa berjalan dengan baik dan juga tepat sasaran.

Kamu bahkan bisa memasukkan daftar dari orang-orang yang akan ditransfer. Jadi, apabila akan ditransfer lagi di kemudian hari bisa langsung memilih dan tidak perlu melakukan input nomor kembali.

4. Aman

Transaksi yang dilakukan di sini sangat aman dan juga terlindungi dengan baik. Bahkan, saking amannya transfer Dana ke Gopay bisa dilakukan kapanpun bahkan meski dilakukan pada tengah malam sekalipun.

5. Banyak Promosi

Terakhir yang tidak kalah penting adalah banyaknya promosi yang nantinya akan dikeluarkan oleh aplikasi ini. Ada banyak sekali promosi yang menarik dan sebagian besar bisa memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Setidaknya ketika melakukan transaksi apapun, biayanya bisa ditahan. Selain itu, juga sering sekali mendapatkan potongan harga atau cashback dan bisa dimanfaatkan untuk transaksi lainnya.

Melakukan transfer Dana ke Gopay bisa dilakukan secara instan meski nantinya akan ada potongan biaya administrasi. Meski demikian, potongan ini sebenarnya sangat wajar sehingga tidak perlu ada masalah atau hambatan sama sekali.

Selain itu, pastikan juga rekening yang dimiliki memiliki saldo yang cukup agar proses transfer tidak gagal. Karena biasanya akan ada saldo minimal yang akan dibebankan. Jadi, pastikan untuk melakukannya dengan baik.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: