Jam Besuk RS Columbia Semarang Semua Ruangan 2024


Beben.id – Jam besuk RS Columbia Semarang dibagi menjadi beberapa sesi tergantung pada jenis perawatannya. Sebagai bagian dari jaringan Columbia Asia yang telah beroperasi sejak tahun 1996, aturan mengenai jam besuk RS Columbia Asia Semarang juga menghadirkan standar pelayanan kesehatan terpercaya.

Terletak di Pulo Gadung, Jakarta Timur, rumah sakit ini dikenal sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan terkemuka di wilayah tersebut. Dengan mengusung prinsip pelayanan berkualitas, rumah sakit juga menetapkan aturan kunjungan demi memastikan kenyamanan dan keamanan pasien.

Jam Besuk RS Columbia Semarang

RS Columbia Asia Semarang menetapkan jam besuk yang sesuai untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pasien serta keluarganya. Berikut jadwal jam besuk untuk ruang perawatan umum dan khusus:

  • Ruang Perawatan Umum (Setiap Hari): 12.00 WIB – 14.00 WIB dan 17.00 WIB – 21.00 WIB.
  • ICU atau Unit Perawatan Intensif dan HDU atau Unit Perawatan Setengah Intensif (Setiap Hari): 06.30 WIB – 07.00 WIB, 11.00 WIB – 13.00 WIB, dan 17.00 WIB – 19.00 WIB.
  • NICU atau Unit Perawatan Intensif Neonatal (Setiap Hari): 11.00 WIB – 12.00 WIB dan 17.00 WIB – 21.00 WIB.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Immanuel Bandung Terbaru 2024 Setiap Harinya

Dengan jadwal kunjungan yang teratur dan terbagi sesuai dengan jenis ruang perawatan, diharapkan setiap pengunjung dapat memberikan dukungan yang optimal bagi pasien, sambil memastikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan rumah sakit.

Penetapan jam besuk yang terstruktur ini bertujuan untuk memberikan dukungan yang tepat kepada pasien yang sedang dalam proses pemulihan. Pihak rumah sakit juga membuat sesi kunjungan yang bervariasi demi memastikan bahwa lingkungan perawatan tetap terjaga dengan baik.

Kontak dan Alamat Terbaru

  • Alamat: Jalan Siliwangi Nomor 143, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kodepos 50145
  • Nomor Telepon: 024 7629999
  • Website: columbiaasia.com
  • Instagram: @rscolumbiaasia

Cara Menghubungi RS Columbia Semarang

Untuk menghubungi RS Columbia Asia Semarang, tersedia beberapa nomor telepon yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Berikut detailmya:

  • Untuk pertanyaan umum atau bantuan operator, Anda dapat menghubungi nomor +6224 762 9999.
  • Jika Anda membutuhkan bantuan darurat 24 jam, nomor yang dapat dihubungi adalah +6224 762 7676.
  • Selain itu, untuk layanan fax, nomor yang dapat Anda hubungi adalah +6224 7667 4228.
  • Jika ingin membuat janji temu atau mengatur jadwal, nomor yang harus dihubungi adalah +6224 8646 2088.

Dengan mengetahui berbagai nomor ini, diharapkan lebih mudah bagi pasien dan keluarga untuk menghubungi rumah sakit dan mendapatkan bantuan informasi. Anda juga bisa memanfaatkan Call Center tersebut untuk mengetahui informasi jam besuk RS Columbia Semarang terbaru.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Mardi Rahayu Kudus Terbaru 2024

Aturan Kunjungan di RS Columbia Semarang

Aturan Kunjungan di RS Columbia Asia Semarang telah dirancang untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan pemulihan optimal bagi pasien, sambil menjaga kualitas lingkungan perawatan. Berikut adalah aturan kunjungan yang berlaku:

1. Jam Kunjungan Umum

Kunjungan umum untuk ruang perawatan umum tersedia pada siang hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB, serta pada sore hari dari pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pembagian sesi ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pasien untuk istirahat dan pemulihan.

2. Jam Kunjungan Khusus

Untuk ruang perawatan khusus seperti ICU, HDU, dan NICU. Jam kunjungan dibatasi dan terbagi sesuai dengan kebutuhan perawatan pasien. Informasi mengenai jam kunjungan khusus tersedia pada papan informasi di rumah sakit atau bisa langsung Anda tanyakan pada resepsionis yang bertugas.

3. Pembatasan Pengunjung

Dianjurkan agar kunjungan dibatasi hingga dua orang pada setiap sesi jam besuk RS Columbia Semarang bagi setiap pasien. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan gangguan dan memastikan fokus pemulihan pasien tidak terganggu oleh banyaknya para pengunjung yang berdatangan.

4. Pembatasan Kunjungan bagi Anak

Anak-anak diizinkan untuk berkunjung, namun harus didampingi oleh orang dewasa yang bertanggung jawab. Pengunjung yang membawa anak-anak diharapkan untuk menjaga ketenangan dan ketertiban di sekitar area perawatan.

5. Kunjungan Selama Wabah Penyakit

Selama periode wabah penyakit atau situasi darurat kesehatan lainnya, aturan kunjungan dapat berubah sesuai dengan kebijakan rumah sakit dan petunjuk dari otoritas kesehatan setempat. Aturan ini diberlakukan untuk melindungi pasien, pengunjung, dan staf dari penyebaran penyakit.

Baca Juga:  Biaya Operasi Varikokel 2024, Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

6. Kepatuhan Protokol Kesehatan

Selama kunjungan, semua pengunjung diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk penggunaan masker, mencuci tangan secara teratur, dan menjaga jarak fisik. Artinya, pengunjung wajib memperhatikan kebersihan diri demi menjaga kesehatan masing-masing.

Aturan kunjungan ini dibuat dengan tujuan utama untuk memberikan dukungan yang optimal kepada pasien dalam proses pemulihan mereka, sambil memastikan bahwa lingkungan perawatan tetap terjaga dengan baik. Semua pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan ini demi kesejahteraan bersama.

Jam besuk RS Columbia Semarang dirancang dengan mengutamakan standar pelayanan kesehatan yang tinggi dan komitmen terhadap keamanan serta kenyamanan pasien. Rumah Sakit Columbia Asia Semarang terus berupaya menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan pemulihan kesehatan masyarakat.

Melalui aturan kunjungan yang telah ditetapkan, diharapkan pengunjung dapat merasa dihargai dan didukung sepenuhnya selama berada di lingkungan rumah sakit. Dengan demikian, RS Columbia Semarang menjadi tempat yang menyediakan perawatan holistik dan berfokus pada kebutuhan pasien.

error: