Jam Besuk RS Columbia Semarang: Jadwal dan Aturan


Beben.id – Rumah Sakit Columbia Asia Semarang adalah salah satu rumah sakit unggulan di kota Semarang. Dengan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas, RS Columbia Semarang menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis. Salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh pengunjung adalah jam besuk RS Columbia Semarang. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai jam kunjungan, aturan, dan beberapa hal penting lainnya yang perlu dipahami sebelum berkunjung ke RS Columbia Semarang.

Profil RS Columbia Semarang

Sebelum membahas jam kunjungan, mari kita mengenal sedikit profil Rumah Sakit Columbia Semarang. Rumah Sakit Columbia Asia Semarang adalah rumah sakit multi-spisialis yang mulai beroperasi pada tahun 2014. Dengan luas bangunan 14.400 m2, rumah sakit ini menyediakan pelayanan medis berkualitas tinggi untuk lebih dari 1,7 juta penduduk di Semarang. RS Columbia Semarang memiliki 103 dokter yang berkualifikasi tinggi dan 22 klinik rawat jalan, serta memiliki 119 tempat tidur.

Berbagai fasilitas pelayanan tersedia di RS Columbia Semarang, antara lain Ambulatory & Surgical Center, Cardiac Centre, Clinical Laboratory, Endoscopy Centre, Health Screening, internal medicine, multidiscipline specialist clinic, nursing unit, Obstetrics & Gynecology, Operating Theatre, Orthopedics, Pediatrics, dan Physiotherapy. Dengan segala keunggulan ini, RS Columbia Semarang telah meraih beberapa penghargaan, termasuk penghargaan sebagai The Best Champion of Semarang WOW Excellence Award 2015 dan 2016.

Baca Juga:  7 Cara Cek Rabat NASA dan Cek Poin Terbaru 2024

Visi dan Misi RS Columbia Semarang

Visi RS Columbia Semarang adalah “Kami memiliki dedikasi untuk memperbaiki kesehatan masyarakat.” Misi rumah sakit ini adalah memberikan hasil klinis terbaik dalam lingkungan yang efektif, efisien, dan penuh perhatian terhadap pasien. Dengan visi dan misi yang jelas, RS Columbia Semarang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Aturan Jam Besuk RS Columbia Semarang

Agar proses perawatan pasien berjalan dengan baik, RS Columbia Semarang menerapkan beberapa aturan dan kebijakan berkunjung. Berikut adalah aturan jam besuk RS Columbia Semarang yang perlu diikuti oleh pengunjung:

  1. Batas Usia Pengunjung: Dilarang membawa anak dengan usia di bawah 12 tahun ke dalam ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pasien.

  2. Bergantian dalam Berkunjung: Setiap pengunjung diharapkan bergantian saat memasuki ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gangguan dan memberikan kesempatan kepada semua pengunjung untuk melihat pasien.

  3. Menghormati Jam Kunjungan: Pengunjung diharapkan meninggalkan ruangan perawatan pasien saat jam kunjungan telah berakhir. Hal ini penting untuk memberikan kesempatan kepada pasien untuk beristirahat dengan tenang.

  4. Larangan Merokok: Dalam lingkungan rumah sakit, pengunjung dilarang merokok. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan udara dan kesehatan pasien.

  5. Larangan Senjata dan Keributan: Pengunjung dilarang membawa senjata atau benda tajam ke dalam rumah sakit. Selain itu, pengunjung juga dilarang menimbulkan keributan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban rumah sakit.

  6. Menunggu di Ruang Tunggu: Jika jumlah pengunjung cukup banyak, diharapkan untuk menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di area perawatan pasien.

  7. Tidak Membawa Peralatan Tidur: Pengunjung dilarang membawa peralatan tidur seperti kasur atau tikar, dan pengunjung juga tidak diperbolehkan menggunakan tempat tidur pasien. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien.

  8. Membuang Sampah pada Tempatnya: Pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit.

  9. Kondisi Kesehatan Pengunjung: Sebelum berkunjung, penting untuk memperhatikan kondisi kesehatan Anda sendiri. Jika sedang tidak fit atau mengalami gejala flu atau demam, sebaiknya menunda kunjungan ke rumah sakit demi keamanan pasien lain.

  10. Mematuhi Peraturan dan Kebijakan: Sebagai pengunjung, diharapkan untuk memahami dan mematuhi semua peraturan dan kebijakan yang berlaku di RS Columbia Semarang. Hal ini sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pasien serta proses kesembuhan mereka.

Jam Besuk RS Columbia Semarang

Untuk memastikan kunjungan Anda sesuai jadwal, berikut adalah jam besuk RS Columbia Semarang:

  • Hari: Senin hingga Minggu
  • Jam Kunjungan Siang: pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB
  • Jam Kunjungan Malam: pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB

Informasi Kontak RS Columbia Semarang

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menghubungi RS Columbia Semarang, berikut adalah informasi kontak yang dapat Anda gunakan:

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.143, Kalibanteng Kulon, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50145
  • Operator: 0224 – 762 9992
  • 24 Hour Emergency Call: 0224 – 762 7676
  • Fax: 0224 – 7667 4228
  • Appointment & Scheduling: 0224 – 8646 2088
  • Website: www.columbiaasia.com
  • Email Customer Care: [email protected]

Untuk melihat lokasi RS Columbia Semarang, Anda dapat menggunakan peta Google maps yang tersedia di tautan ini.

Baca Juga:  3 Syarat Kredit HP di Erafone Tanpa DP, Tanpa Kartu Kredit

Kesimpulan

Berkunjung ke RS Columbia Semarang membutuhkan pemahaman tentang jam kunjungan dan aturan yang berlaku. Dengan mematuhi aturan dan kebijakan rumah sakit, Anda dapat membantu menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien. Pastikan untuk melihat jam besuk RS Columbia Semarang sebelum Anda mengunjungi rumah sakit ini. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi pihak rumah sakit melalui kontak yang telah disediakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan kunjungan ke RS Columbia Semarang.

Baca Juga:  7 Biaya Operasi Lasik 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Baca Juga:

error: