Jam Besuk RS Hermina Jatinegara 2024 dan Peraturannya

Beben.id – Jam besuk rumah sakit adalah salah satu peraturan penting yang harus ditaati oleh pengunjung. Tiap-tiap rumah sakit memiliki jam besuk berbeda-beda. Beberapa rumah sakit memberlakukan kunjungan dalam satu hingga dua periode waktu, seperti jam besuk RS Hermina Jatinegara.

Hal ini dilakukan agar pengunjung yang membesuk bisa bertemu pasien dengan tertib dan teratur. Kenyamanan dan kecukupan istirahat pasien menjadi tanggung jawab rumah sakit. Oleh karena itu, pengunjung tidak diperkenankan menjenguk di luar waktu yang telah ditentukan.

Jam Besuk RS Hermina Jatinegara

Jam besuk di Rumah Sakit Hermina Jatinegara terbagi atas beberapa periode waktu. Tergantung pada kondisi dan ruang rawat inap pasien. Khusus untuk pasien yang berada di kelas deluxe dan VIP, kunjungan pasien tidak dibatasi.

Dengan catatan, pasien dalam kondisi memungkinkan untuk dijenguk. Meskipun tidak dibatasi, pengunjung hanya bisa membesuk pasien hingga pukul 21.00 WIB. Lebih dari itu, akan ditertibkan petugas.

  • Pagi : 11.00-12.00 WIB
  • Sore : 17.00-19.00 WIB

Khusus untuk pasien yang berada di kelas deluxe dan VIP, kunjungan pasien tidak dibatasi. Dengan catatan, pasien dalam kondisi memungkinkan untuk dijenguk. Meskipun tidak dibatasi, pengunjung hanya bisa membesuk pasien hingga pukul 21.00 WIB. Lebih dari itu, akan ditertibkan petugas.

Baca Juga:  Jam Besuk RSCM: Alamat, Jadwal Buka, Peraturan 2024

Jam besuk RS Hermina Jatinegara bagi pasien yang ada di ruang perina atau ICU, dapat dikunjungi di:

  • Pagi: 11.00-12.00 WIB
  • Sore: 17.00-18.00 WIB

Pengunjung diharapkan dapat mematuhi waktu kunjungan untuk kenyamanan dan keselamatan pasien.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Jatinegara Barat nomor 126, Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
  • Nomor Telepon: 0218513838 atau 0218191223 dan 1500488 untuk call center.

Jadwal Dokter di RS Hermina Jatinegara

Sebagai rumah sakit yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, RS Hermina menyediakan berbagai macam layanan kesehatan. Masing-masing layanan diatasi oleh dokter dan para staf profesional dan berpengalaman.

1. Prof.Dr. dr. Bambang Supriyatno, Sp.A(K)

Salah satu layanan yang tersedia di RS Hermina Jatinegara adalah spesialis anak. Pasien akan ditangani oleh Dokter Bambang Supriyatno dengan jadwal praktik hari Selasa dan Jumat pukul 16.00-19.00 WIB serta hari Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

2. Dr. Nisa Fathoni, Sp.OG, IBCLC

Tersedia pula layanan spesialis kandungan atau obgyn yang ditangani oleh Dokter Nisa Fathoni. Pasien dapat membuat janji temu atau reservasi dengan dokter pada hari Senin dan Rabu pukul 10.00-12.00 WIB, hari Jumat pukul 14.00-16.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB.

3. Dr. Fauzan Abdillah, Sp.THT-KL

Dokter Fauzan Abdillah bertugas di klinik THT dan bedah kepala leher. Pasien dapat membuat janji temu pada hari Senin dan Rabu pukul 09.00-19.00 WIB, Selasa pukul 17.00-20.00 WIB, Kamis dan Jumat pukul 18.00-20.00 WIB, Sabtu pukul 10.00-20.00 WIB dan Minggu pukul 12.00-14.00 WIB.

Baca Juga:  Daftar Harga Kredit HP FIF Spektra Tahun 2024

Cara Pendaftaran Pasien di RS Hermina Jatinegara

Pendaftaran pasien di Rumah Sakit Hermina kini tidak hanya bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke rumah sakit. Melainkan, dapat dilakukan secara online dengan menghubungi call center, melalui website resmi, maupun aplikasi mobile.

1. Call Center

Bagi Anda yang mengalami keadaan darurat, call center menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi lagi. Melainkan, hanya perlu membuka fitur telepon dan menghubungi nomor 1500488.

Nantinya, admin akan membantu pendaftaran pasien dan pengiriman ambulans jika dibutuhkan. Perlu diketahui, bahwa nomor call center tersebut adalah nomor terpusat. Jadi, dimanapun Anda berada dapat menghubungi nomor tersebut untuk layanan Kesehatan ke RS Hermina terdekat.

2. Website Resmi RS Hermina Jatinegara

Pendaftaran pasien juga bisa dilakukan melalui website resmi RS Hermina, yakni www.herminahospitals.com. Melalui website tersebut, pasien bisa memilih cabang RS Hermina Arcamanik mana yang akan didatangi. Kemudian, masukkan data diri dan selesaikan pendaftaran.

3. Aplikasi Mobile

Untuk pendaftaran yang lebih mudah dan praktis, disarankan mengunduh dan menginstal aplikasi mobile. Kompatibel untuk dipasang di Android dan iPhone. Langkah-langkah pendaftarannya pun jauh lebih mudah.

  • Lakukan registrasi untuk pasien
  • Tekan log in
  • Masuk ke akun yang telah dibuat
  • Pilih poli spesialis atau eksekutif
  • Pilih poliklinik yang dituju
  • Pilih lokasi rumah sakit terdekat
  • Tekan ‘reserve’
  • Pilih dokter yang diinginkan
  • Pilih jadwal praktik yang tersedia
  • Datang ke rumah sakit dengan membawa bukti reservasi
Baca Juga:  Jam Besuk RS Columbia Semarang Semua Ruangan 2024

Apakah di Rumah Sakit Hermina Bisa Pakai BPJS?

Pasien umum maupun melahirkan yang ditangani oleh Rumah Sakit Hermina dapat menggunakan kartu BPJS sesuai dengan alur dan ketentuan yang berlaku. Hubungi staf rumah sakit untuk proses layanan menggunakan BPJS.

Sertakan pula persyaratan yang harus dibawa ketika berobat menggunakan BPJS ke rumah sakit. Sebagai informasi, pasien yang menggunakan BPJS harus memiliki rujukan online dari Faskes I atau Faskes II dan membawa kartu BPJS aktif.

Jam besuk RS Hermina Jatinegara wajib ditaati oleh semua pengunjung. Hindari penumpukan pasien dalam ruangan. Untuk keselamatan dan kenyamanan bersama, jangan membawa anak di bawah 12 tahun dan jangan berisik. Kunjungan di luar jam besuk berpotensi diamankan oleh petugas.

error: