Jam Besuk RS Siloam Karawaci Tangerang dan Fasilitas 2024


Beben.id – Jam besuk RS Siloam Karawaci tergolong fleksibel bahkan saat weekend sekalipun tetap diizinkan untuk berkunjung. Dalam menjalankan tugas sebagai penyedia layanan kesehatan, RS Siloam memahami betapa pentingnya dukungan dari keluarga dan kerabat terdekat dalam proses penyembuhan.

Oleh karena itu, RS Siloam Karawaci dengan cermat menetapkan aturan dan jadwal jam besuk Siloam Karawaci demi memberikan kesempatan optimal bagi Anda untuk memberikan dukungan moral kepada pasien. Tentunya, ada serangkaian aturan yang harus ditaati demi memastikan kenyamanan bersama.

Jam Besuk RS Siloam Karawaci

Jadwal jam besuk di RS Siloam Karawaci telah ditetapkan oleh pihak rumah sakit dengan mempertimbangkan jadwal istirahat pasien. Berikut keterangan lengkapnya:

  • Senin-Minggu/Libur Nasional: 11.00 WIB – 13.00 WIB dan 18.00 WIB – 20.00 WIB

Kontak dan Alamat Terbaru

  • Alamat: Siloam Lippo Karawaci, Kecamatan Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kodepos 15810
  • Nomor Telepon: 021 80646900
  • Website: siloamhospitals.com
  • Instagram: @siloamhospitals

Fasilitas Layanan Medis di RS Soloam Karawaci

RS Siloam Lippo Village Karawaci (SHLV) adalah sebuah rumah sakit yang menonjol dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi dengan standar internasional. Dengan pengalaman yang luas dan fasilitas modern, rumah sakit ini menawarkan beragam layanan sebagai berikut:

Baca Juga:  Biaya Operasi Caesar Eracs Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

1. Kardiologi

Salah satu pilar utama dari layanan RS Siloam Karawaci adalah bidang kardiologi. Rumah sakit ini memiliki tim ahli yang terlatih dengan baik menangani berbagai penyakit jantung mulai dari diagnosis hingga perawatan lanjutan.

2. Saraf

Selain itu, layanan ilmu saraf juga menjadi unggulan rumah sakit ini, menyediakan penanganan untuk berbagai kondisi seperti stroke, epilepsi, multiple sclerosis, dan lainnya. Dengan begitu, setiap keluhan pasien dapat teratasi secara cepat dan tanggap.

3. Ortopedi

Di samping itu, RS Siloam Karawaci juga menawarkan layanan ortopedi yang komprehensif, dengan fokus pada diagnosis dan perawatan cedera serta gangguan muskuloskeletal. Dengan dukungan teknologi canggih dan tim bedah berpengalaman, pasien dapat memperoleh perawatan efektif.

4. Fertility & Minimal Invasive Center

Kehadiran Siloam Fertility & Minimal Invasive Center menjadi solusi bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam memprogram kehamilan. Dengan layanan One Stop Service, pasien dapat mengakses berbagai jenis perawatan kesuburan dan prosedur bedah minimal invasif dengan dukungan tim medis di RS ini.

5. Radiologi dan Lab

Selain layanan tersebut, RS Siloam Lippo Village Karawaci juga menyediakan pelayanan radiologi dan laboratorium lengkap untuk mendukung diagnosis dan pengobatan pasien. Dengan berbagai fasilitas rawat inap dan rawat jalan yang tersedia, rumah sakit ini berusaha memberikan perawatan kesehatan terbaik.

Aturan Besuk di RS Siloam Karawaci

Saat hendak mengunjungi pasien rawat inap, rumah sakit memberikan aturan ketat demi menjaga kenyamanan pasien sekaligus ketentraman selama berada di kawasan rumah wakit. Berikut beberapa aturan pada saat membesuk pasien saat jam besuk RS Siloam Karawaci Tangerang:

Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Daan Mogot Terbaru 2024 dan Kontaknya

1. Batasan Usia

Larangan membawa anak dengan usia di bawah 12 tahun ke dalam ruangan perawatan pasien. Anak-anak dapat menjadi sumber gangguan bagi pasien yang sedang dalam proses penyembuhan. Selain itu, anak juga rentan terhadap penularan penyakit.

Oleh karena itu, Anda tidak diperkenankan membawa anak kecil ke dalam lingkungan rumah sakit karena dikhawatirkan imunitasnya tidak cukup baik untuk lingkungan yang penuh dengan orang sakit. Jadi, pastikan Anda perhatikan batasan usia ini dengan seksama.

2. Bergantian

Kebijakan untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke ruangan perawatan pasien dengan menerapkan sistem bergantian. Hal ini bertujuan untuk membantu mengontrol keramaian dan memberikan kesempatan bagi pasien untuk beristirahat dengan baik.

3. Larangan Merokok

Larangan merokok di lingkungan rumah sakit merupakan upaya untuk menjaga kesehatan pasien, pengunjung, dan staf medis. Asap rokok dapat mengganggu proses penyembuhan pasien dan meningkatkan risiko terjadinya komplikasi kesehatan.

4. Larangan Menimbulkan Keributan

Lingkungan rumah sakit haruslah tenang dan damai untuk mendukung proses penyembuhan pasien. Dengan mencegah terjadinya keributan, pasien dapat beristirahat dengan nyaman dan fokus pada pemulihan kesehatannya.

5. Jaga Suara Saat Berkunjung

Selama berkunjung, menjaga ketenangan, tidak berbicara keras, dan meninggalkan ruang perawatan sesuai dengan waktu kunjungan yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan untuk menghormati pasien dan membantu menciptakan lingkungan kondusif saat memasuki jam besuk RS Siloam Karawaci.

Baca Juga:  Tabel Kredit Mobil di Pegadaian OTR 300 Jutaan 2024

6. Menunggu di Ruang Tunggu

Apabila jumlah pengunjung cukup banyak, menunggu di ruang tunggu yang disediakan membantu mengurangi keramaian di sekitar ruangan perawatan pasien. Ini juga memberikan kesempatan bagi pasien untuk mendapatkan perhatian medis dengan lebih efisien.

7. Tidak Membawa Peralatan Tidur

Menghindari membawa peralatan tidur atau menggunakan tempat tidur pasien untuk keperluan pribadi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan ketersediaan fasilitas bagi pasien yang membutuhkan. Pengunjung juga tidak boleh membuang sampah sembarangan.

8. Perhatikan Kondisi Kesehatan Pengunjung

Menghindari melakukan kunjungan jika kondisi kesehatan sedang tidak fit adalah tindakan pencegahan untuk mencegah penularan penyakit kepada pasien atau orang lain di lingkungan rumah sakit. Jadi, pastikan Anda sehat saat hendak membesuk pasien.

Informasi tentang jam besuk RS Siloam Karawaci, fasilitas layanan, hingga aturan kunjungan ini berguna bagi Anda yang ingin mengunjungi rumah sakit. Aturan-aturan tersebut tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pasien, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

error: