Jam Operasional Bank BTN 2024: Istirahat & Libur


Beben.id – Apakah kamu sedang mencari informasi terbaru mengenai jam operasional Bank BTN pada tahun 2023? Maka, artikel ini dapat memberikan jawaban yang tepat untuk pertanyaanmu!

Melalui artikel ini kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai jam operasional di kantor cabang BTN, termasuk hari kerja, jam kerja, hari libur, hingga berbagai layanan yang tersedia. Tak perlu berlama-lama lagi, ikuti pembahasan lengkap artikelnya berikut ini!

Mengenal Profil Bank BTN

Mungkin sebagian dari kamu merupakan calon nasabah BTN yang belum mengetahui informasi sekilas mengenai bank satu ini. Maka, sebelumnya kita akan membahas profil singkat Bank BTN.

Bank BTN adalah singkatan dari Bank Tabungan Negara yang merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sejak berdiri tahun 1897, BTN telah memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat dalam hal pembiayaan dan sektor properti.

Diketahui, Bank BTN memberikan dukungan dan pelayanan untuk pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk unggulan, yaitu perbankan perorangan, bisnis, dan syariah.

Bank BTN memiliki komitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor perumahan di Indonesia dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada nasabahnya.

Hingga kini, Bank BTN telah memiliki jaringan kantor cabang yang luas di seluruh Indonesia, sehingga mudah diakses oleh masyarakat di berbagai daerah.

Jam Operasional Bank BTN 2023

Sama halnya dengan bank pada umumnya, Bank BTN juga memiliki dua jenis pelayanan utama, yakni melalui kantor cabang BTN maupun pelayanan via online melalui Call Center. Berikut ini kami berikan informasi jam operasional dari masing-masing layanan:

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BCA 2024

1. Layanan Kantor Cabang BTN

Bagi nasabah BTN yang memiliki keperluan tertentu baik ingin membuka rekening maupun melakukan transaksi perbankan, maka bisa mengunjungi kantor cabang BTN terdekat.

Hingga tahun 2023, seluruh kantor cabang BTN masih memiliki jam operasional yang sama, yaitu buka setiap Senin sampai Jumat, mulai dari pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

Sedangkan untuk jam istirahatnya sendiri, mulai dari pukul 12.00-13.00 untuk hari Senin sampai Kamis, selanjutnya khusus hari Jumat yaitu pukul 11.30-13.00 waktu setempat. Sementara itu, Bank BTN tidak beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu serta tidak memberikan pelayanan selama hari libur nasional.

Melalui kantor cabang BTN, nasabah dapat mengakses berbagai layanan yang tersedia melalui teller maupun customer service sesuai dengan kebutuhan.

Mulai dari membuka rekening tabungan, melakukan setor atau tarik tunai, transfer ke sesama bank atau bank lain, membayar tagihan, mengajukan pinjaman, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Layanan Call Center Online

Apabila nasabah BTN memiliki keperluan terkait transaksi atau mendapatkan masalah saat bertransaksi di luar jam operasional Bank BTN, maka kamu bisa mengirim aduan tersebut dengan menghubungi layanan Call Center BTN.

Dimana Bank BTN menyediakan layanan Call Center melalui berbagai metode, mulai dari panggilan telepon, pesan email, maupun aduan di media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Melansir dari laman resmi Bank BTN, berikut ini kami berikan daftar kontak resminya:

  • Call Center BTN: 1500-286
  • Website resmi: btn.co.id
  • Email: [email protected]
  • Facebook: Bank BTN
  • Instagram: @bankbtn
  • Twitter: @bankbtn

Diketahui, terdapat tarif atau biaya khusus jika nasabah melakukan aduan dengan menghubungi nomor Call Center. Namun, apabila tidak ingin dikenakan biaya, nasabah bisa mengirimkan aduan melalui email ataupun media sosial resmi Bank BTN.

Produk dan Layanan Bank BTN

Setelah mengetahui profil singkat dan jam operasional Bank BTN, maka selanjutnya berikut kami informasikan sejumlah produk dan layanan yang disediakan oleh Bank BTN, antara lain:

Baca Juga:  7 Bukti Transfer Bank Jatim dan Cara Cek Mutasi 2024

1. TabunganKu

TabunganKu merupakan salah satu jenis tabungan yang disediakan oleh Bank BTN dengan persyaratan yang mudah dan biaya administrasi yang rendah.

Dengan menggunakan jenis layanan ini, kamu bisa melakukan transaksi apa saja secara mudah, bahkan hanya dengan setoran awal Rp20 ribu saja. Cukup rendah bukan?

2. Tabungan BTN Junior

Bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak untuk menabung sejak dini, maka Tabungan BTN Junior bisa menjadi solusi terbaik. Tabungan ini memang dirancang untuk membantu anak-anak belajar mengelola uang mereka sendiri sejak dini. Bahkan, setoran awalnya juga rendah yakni minimal Rp20 ribu saja.

3. Tabungan BTN Juara

Sedangkan, BTN Juara merupakan jenis tabungan yang dikhususkan bagi remaja berusia 12 sampai 17 tahun yang ingin memiliki simpanan sendiri, guna membentuk kebiasaan menabung dengan menyenangkan.

Hal lain yang menarik dari tabungan ini adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan, sehingga sangat direkomendasikan untuk pelajar.

4. Tabungan BTN Cermat

Selanjutnya, terdapat juga tabungan BTN Cermat yang dikhususkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan ke bawah, dengan setoran awal mulai dari Rp5 ribu.

Dimana tabungan ini memberikan kemudahan akses keuangan, seperti bebas biaya penarikan tunai serta gratis biaya administrasi bulanan. Tabungan Cermat pun bisa diakses secara online, melalui aplikasi digital.

5. Tabungan BTN Siap

Apakah kamu sedang merencanakan wisata maupun biaya pendidikan masa depan? Maka tabungan BTN Siap merupakan pilihan yang cocok.

Sebab, jenis tabungan ini menawarkan pelayanan yang bisa kamu manfaatkan untuk merencanakan kebutuhan finansial di masa depan.

6. Tabungan BTN Payroll

Jenis tabungan yang tak kalah menarik lainnya adalah BTN Payroll. Tabungan ini ditujukan untuk nasabah yang menerima gaji melalui sistem payroll dari perusahaan.

Selain menawarkan biaya administrasi yang rendah, tabungan ini juga memberikan fasilitas auto-transfer untuk melakukan transfer dana secara rutin ke rekening lain, baik sesama Bank BTN maupun Bank lainnya.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Bank Muamalat 2024

7. Tabungan BTN Batara

Selain itu, BTN juga menghadirkan tabungan Batara yang akan memudahkan kamu dalam melakukan transaksi untuk pemenuhan kebutuhan maupun gaya hidup sehari-hari.

Tabungan Batara tidak hanya memberikan fasilitas berupa kartu debit ATM Visa dan layanan internet banking, namun juga menawarkan suku bunga yang menarik.

Namun, untuk membuka rekening tabungan Batara, calon nasabah perlu melakukan setoran awal mulai dari Rp200 ribu dan setoran lanjutan minimal Rp10 ribu.

8. Tabungan BTN Pensiunan

Bagi kamu yang ingin memiliki simpanan hari tua, maka tabungan BTN Pensiunan bisa menjadi solusi. Sebab, produk tabungan ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk nasabah pensiunan maupun calon pensiunan.

Melalui tabungan ini, nasabah akan diberikan kemudahan dalam menyalurkan dana atau kebutuhan transaksi untuk hari tua mereka, fasilitas auto transfer, hingga beban biaya admin yang murah hanya Rp2 ribu saja.

9. Tabungan BTN Perumahan

Terakhir, produk andalan dari BTN adalah Tabungan Perumahan. Dimana, jenis tabungan ini ditujukan untuk nasabah yang ingin mempersiapkan dana untuk kepemilikan rumah atau properti.

Tabungan BTN Perumahan juga menawarkan sejumlah keuntungan, mulai dari cicilan yang ringan setiap bulan, bebas administrasi bulanan, kemudahan dalam menabung dan pengelolaan tabungan, hingga hak-hak istimewa KPR.

Penjelasan lengkap mengenai jam operasional Bank BTN beserta dengan profil singkat bank hingga jenis produk dan layanan yang ditawarkan. Sebagai nasabah Bank BTN, tentu saja kamu perlu tahu jam operasionalnya.

Baca Juga:

error: