9 Jenis Kartu Kredit BNI (Limit, Bunga dan Syarat)

Salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI) telah menerbitkan banyak jenis kartu kredit. Jenis kartu kredit BNI jumlahnya mencapai puluhan. Banyaknya jumlah kartu kredit dari BNI tersebut umumnya membuat banyak orang bingung ketika harus memilih mana yang akan dipilih.

BNI merupakan bank yang banyak bekerja sama dengan perusahaan bisnis dan lembaga atau organisasi untuk menerbitkan beragam jenis kartu kredit. Kartu kredit yang disediakan BNI tidak hanya soal kenyamanan, kemudahan, dan bonus, tetapi juga soal kontribusi terhadap beragam kegiatan non-profit.

Jenis Kartu Kredit BNI dan Fasilitas yang Disediakan

BNI membagi kartu kreditnya ke dalam 5 kategori berbeda. Ke-5 kategori kartu kredit BNI tersebut adalah Kartu Reguler, Co-Branding Card, Affinity Card, Corporate Card, dan Kartu Tunai. Masing-masing kategori tersebut memiliki beragam jenis dan sub-jenis kartu kredit dengan manfaat yang juga berbeda-beda.

Kartu Reguler

Kartu Reguler adalah kartu kredit BNI yang diperuntukkan untuk pengguna umum yang mendambakan kenyamanan dan kemudahan transaksi di berbagai sektor, dari mulai ritel sampai travel melalui Bank BNI. Kartu kredit ini merupakan kartu kredit BNI yang utama, paling umum, dan yang paling banyak digunakan.

Berikut adalah berbagai jenis kartu kredit BNI yang masuk kategori Kartu Reguler.

  • BNI Visa Signature, Platinum, dan Infinite

Ketiganya adalah kartu kredit BNI Visa dengan manfaat berupa kebebasan, kemudahan, dan kenyamanan transaksi di jutaan merchant dan ATM jaringan Visa atau Plus. Terdapat 3 jenis kartu BNI Visa. Ketiganya adalah Signature, Platinum, dan Infinite. Manfaat dan layanan yang diberikan setiap kartu Visa berbeda.

Baca juga:  5 Contoh Nomor Rekening BRI Asli dan BRI Palsu

Signature menyediakan layanan 24 jam BNI Call, layanan concierge, dan pemantauan dini. Signature adalah kartu reguler tingkat dasar. Infiniter adalah kartu reguler tingkat tertinggi dengan layanan paling paling lengkap, diantaranya Visa Infinite Privileges Program, Priority Pass, dan Double Garudamiles.

  • BNI MasterCard World

BNI MasterCard World adalah kartu BNI yang diperuntukkan untuk masyarakat umum dengan segmen premium, spesifiknya segmen nasabah Emerald BNI Personal Banking. Beberapa penawaran istimewa yang tersedia di sini, adalah bonus rewards poin BNI, executive lounge, dan MasterCard ultimate privileges.

  • BNI JCB Precious

BNI JCB Precious adalah kartu kredit BNI dengan logo JCB. Kartu ini akan mempermudah Anda dalam melakukan berbagai transaksi di seluruh merchant dan fasilitas yang terhubung dengan JCB. JCB merupakan perusahaan kartu kredit yang berbasis di Tokyo, Jepang dengan jaringan yang mendunia.

  • BNI Style Titanium

BNI Style Titanium adalah kartu kredit jenis premium dari BNI yang menggunakan jaringan principal MasterCard Internasional. Kartu ini bisa digunakan untuk transaksi ritel maupun tarik tunai. BNI Style Titanium ditujukan untuk kalangan milenial yang suka traveling dan mengakses beragam hiburan modern.

  • BNI American Express Business Card

Salah satu bentuk kerjasama antara BNI dengan principal American Express adalah BNI American Express Business Card. Kartu ini cocok digunakan untuk pemilik usaha kecil dan menengah. Dengan menggunakan kartu ini, diharapkan aktivitas bisnis dan usaha yang sedang ditekuni lancar dan terus berkembang.

Co-Branding Card

Co-Branding Card adalah kartu kredit hasil kerjasama bank dengan perusahaan. Kartu ini diproduksi dari kolaborasi bank dan perusahaan untuk menyediakan kartu kredit yang mampu menyediakan kemudahan transaksi dari barang dan jasa yang keduanya tawarkan. BNI menyediakan banyak Co-Branding Card.

Baca juga:  18 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA 100% Ampuh

Berikut adalah beragam Co-Branding Card yang diterbitkan oleh BNI.

  • BNI Batik Air
  • BNI JD.ID Credit Card
  • Garuda BNI Card
  • BNI Lottemart Card
  • BNI Pertamina Card
  • BNI Sumsel Babel
  • BNI-Bank BJB
  • BNI Telkomsel Card

Co-Branding Card memberi manfaat untuk Anda yang sering menggunakan barang dan jasa dari perusahaan terkait. Contohnya, Garuda BNI Card menyediakan banyak kemudahan dan kenyamanan transaksi di beragam jasa yang ditawarkan Garuda. Selain itu, bonus dan reward juga tersedia.

Affinity Card

BNI telah bekerjasama dengan beragam organisasi dan lembaga untuk menerbitkan Affinity Card. Affinity Card dari BNI ini tidak hanya memberi manfaat bagi penggunanya, tetapi juga organisasi atau lembaga terkait. Perbedaan antara Co-Branding Card dengan Affinity Card ada pada sifat dan karakter kartunya.

Affinity Card mengajak Anda untuk berkontribusi terhadap beragam aktivitas sosial non-profit. Sementara, Co-Branding memberikan manfaat finansial setiap transaksi yang dilakukan pada atau dengan perusahaan terkait. Terdapat banyak jenis Affinity Card yang disediakan BNI. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • BNI – The Card
  • BNI WWF
  • BNI HOG Card
  • BNI Bike to Work Card
  • BNI CSA
  • BNI UI Card
  • BNI ITB Card
  • BNI UGAMA Card

Dengan menggunakan BNI WWF, Anda bisa ikut berkontribusi pada misi konservasi dan pelestarian alam di Indonesia. Memiliki BNI UI Card membuat Anda bisa berkontribusi terhadap pengembangan universitas. Prinsip dan manfaat yang sama juga diterapkan pada semua Affnity Card yang disediakan oleh pihak BNI.

Corporate Card

Jenis kartu kredit BNI selanjutnya adalah BNI Corporate Card. Sesuai dengan namanya, kartu ini diperuntukkan untuk pegawai di tingkat jabatan tertentu di sebuah perusahaan. BNI Corporate Card bisa digunakan untuk transaksi dan pembayaran perbelanjaan keperluan kegiatan atau proyek perusahaan.

Baca juga:  16 Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA

Terdapat dua jenis Corporate Card, BNI Corporate Card Gold dan Platinum. Untuk perusahaan, kartu ini memudahkan pengelolaan dan pengawasan pengeluaran dan memperlancar cashflow perusahaan. Untuk karyawan, kartu ini akan memberi kebanggaan dan mengurangi administrasi rutin yang kadang ribet.

Kartu Tunai

BNI Kartu Tunai menyediakan fasilitas pinjaman individu. Terdapat 2 jenis Kartu Tunai, Gold dan Platinum. Pemegang kartu ini mendapatkan banyak manfaat, diantaranya pinjaman personal yang bersifat revolving, dan pencairan dana tunai yang tidak terikat jangka waktu serta digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Pemegang kartu ini juga mendapatkan fleksibilitas skema pembayaran, yaitu nominal dan pilihan jangka waktu. Manfaat lain yang didapatkan dari kartu ini adalah kemudahan pencairan pinjaman di ATM BNI dan kantor cabang seluruh Indonesia, bebas biaya tarik tunai, dan fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan.

Bank BNI ternyata menawarkan banyak jenis kartu kredit BNI dengan beragam fasilitas di dalamnya. Layanan yang tersedia dapat dikatakan cukup bervariasi. Untuk detail, termasuk persyaratan dan manfaat yang spesifik, Anda bisa menghubungi CS BNI atau langsung berkunjung ke kantor cabang BNI terdekat.

Baca Juga:

error:
close