Kredivo Penipu? Benarkah Aplikasi Ini Penipuan?

Ada banyak sekali marketplace online di Indonesia. Semua marketplace tersebut memiliki berbagai jenis produk menarik yang bisa Anda beli secara cash maupun kredit. Untuk pembelian secara kredit, Anda bisa menggunakan Kredivo. Tapi kenapa ada segelintir orang yang menyebut Kredivo penipu?

Apa sebenarnya alasan dari argumen tersebut? Bagaimana juga tanggapan dari pihak Kredivo setelah mendengar tuduhan tersebut? Tentu saja hal ini sangat menarik untuk dibahas. Terlebih lagi jika kita mengingat Kredivo sebagai salah satu layanan finansial terbesar di Indonesia saat ini.

Tidak main-main, pengguna Kredivo saat ini sudah mencapai jutaan orang. Tentu saja untuk memiliki layanan dari Kredivo Anda harus memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan. Setelahnya Anda juga harus lolos verifikasi dari tim internal. Jadi memang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Apa Itu Kredivo?

Kredivo adalah perusahaan finansial berbasis online yang dinaungi oleh PT FinAccel Finance Indonesia. Perusahaan satu ini beralamat di Dipo Tower Level 3 Unit A-B, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. Kav. 51-52, RW.7. Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Perusahaan satu ini memberikan layanan finansial berupa paylater dan pinjaman berbasis online. Tentu saja, limit yang diberikan sangatlah besar. Hingga saat ini ada ratusan ribu orang yang sudah mengunduh aplikasi tersebut.

Keberadaan Kredivo memudahkan Anda dalam melakukan pembelian berbagai produk online secara aman. Terlebih lagi ketika Anda menggunakan dana Paylater yang diberikan oleh perusahaan satu ini. Anda bisa membeli berbagai jenis produk di merchant yang bekerja sama dengan Kredivo.

Tidak usah khawatir kebobolan karena bunga yang dibebankan oleh perusahaan satu ini benar-benar sangat terjangkau. Kami jamin Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan finansial tersebut.

Baca juga:  DC Kredit Pintar: 5 Ancaman Teror, 3 Sanksi Tagihan

Meskipun begitu, ada juga konsumen yang merasa dikecewakan oleh perusahaan penyedia paylater Indonesia ini. Hal inilah yang kemudian memicu tuduhan Kredivo penipu. Padahal sebenarnya tuduhan ini sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Benarkah Kredivo Penipu? Apa Alasannya?

Ada banyak sekali alasan yang memicu kenapa Kredivo dianggap sebagai penipu? Alasan-alasan tersebut kebanyakan datang dari para pengguna Kredivo yang kecewa akan keputusan dari pihak perusahaan finansial satu ini.

Umumnya, kekecewaan ini bermula dari ditolaknya aplikasi pengajuan, atau berkurangnya limit kredit yang bisa digunakan. Untuk lebih detailnya, Anda bisa membaca poin-poin alasan Kredivo penipu yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Pengajuan Kredit Ditolak

Penyebab utama kenapa Kredivo dianggap sebagai penipu adalah karena pengajuan kredit seorang pelanggan ditolak. Sebenarnya, Kredivo memiliki standar khusus untuk mengukur kelayakan kredit seorang konsumen. Namun, sayangnya para pelanggan enggan untuk memahami hal ini.

Mereka lebih senang menyebut aplikasi sebagai penipu ketika kebutuhan mereka tidak bisa dipenuhi. Padahal ini merupakan sebuah tuduhan yang tidak berdasar karena sampai saat ini tidak ada bukti kalau Kredivo sudah menipu para konsumennya.

2. Limit Kredit yang Kecil

Alasan lain yang membuat Kredivo dikatakan penipu adalah limit kredit yang terlalu kecil ketika pengajuan limit kredit disetujui oleh pihak Kredivo. Umumnya, pihak Kredivo menjanjikan limit yang besar hingga Rp8 juta ketika seorang konsumen berhasil lolos validasi dan verifikasi.

Namun, tidak jarang limit yang diberikan jauh dari angka tersebut. Penting untuk dipahami kalau besaran limit kredit ini bukan bergantung pada Kredivo tapi kepada aplikasi yang diajukan. Ada banyak hal yang akan mempengaruhi limit kredit Anda.

Di antaranya adalah kelayakan konsumen yang dilihat dari form registrasi dan riwayat kredit baik di Kredivo maupun di perusahaan lainnya. Namun, seringkali konsumen mengambil keputusan sepihak dan menyebut Kredivo penipu tanpa dasar yang jelas.

Baca juga:  Cara Pinjam Uang di Indodana 100% Pasti Cair

3. Limit Kredit Menurun

Penting untuk dipahami kalau Kredivo senantiasa menaikan limit kredit seorang konsumen jika riwayat pembayarannya baik. Namun, ternyata tidak semua konsumen bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

Ada beberapa pengguna yang justru mendapatkan penurunan limit setelah beberapa kali bertransaksi menggunakan Kredivo. Sudah tentu mereka akan kecewa dan menganggap Kredivo penipu setelah hal ini terjadi.

Tentunya ada beberapa alasan yang mendasari hal ini. Di antaranya adalah pembayaran tagihan yang sering terlambat atau permintaan pembelian yang jauh melampaui limit. Untuk mendapatkan limit yang stabil dan terus naik, Anda melakukan pembayaran secara konsisten.

4. Akun yang Dibatalkan

Tidak sedikit akun pengguna yang dibatalkan secara sepihak oleh Kredivo itu sendiri. Salah satu alasan utamanya adalah karena konsumen memberikan data-data yang tidak sesuai aslinya. Kebanyakan pemalsuan terjadi pada saat memasukkan data pekerjaan.

Jika Anda ketahuan melakukan hal seperti ini, tentu saja akun akan dibatalkan dan limit kredit yang telah diberikan sama sekali tidak bisa digunakan. Bahkan Anda akan mendapatkan banned dan tidak bisa menggunakan akun Kredivo lagi kedepannya.

Itulah beberapa alasan yang memicu kenapa Kredivo dianggap sebagai penipu. Setelah membaca keempat poin di atas, kini Anda tahu kalau Kredivo memiliki algoritma metadata yang mengukur kapasitas calon konsumennya dengan sangat baik.

Intinya ACC dari Kredivo sangat bergantung kepada kualitas konsumen yang melakukan pengajuan limit kredit. Untuk mendapatkan limit yang besar, konsumen harus memasukkan data yang valid dan tidak sedang mendapatkan blacklist dari BI atau lembaga finansial lainnya.

Blacklist dari BI atau instansi finansial lainnya akan sangat berpengaruh terhadap pengajuan limit kredit Anda di Kredivo. Semakin bagus aplikasi yang Anda ajukan, tentu akan semakin besar juga limit kredit yang bisa Anda dapatkan dari platform finansial satu ini.

Bagaimana Cara Lolos Verifikasi Kredivo?

Agar Anda bisa lolos verifikasi dari aplikasi Kredivo tentu saja ada beberapa tips yang harus dilakukan. Namun selain beberapa tips yang akan kami jelaskan disini, tentu saja kebijakan dari pihak Kredivo menjadi penentu utamanya.

Baca juga:  5 Cara Bayar Tagihan Akulaku di ATM Semua Bank

Namun setidaknya, beberapa tips ini bisa menunjang aplikasi pengajuan Anda untuk diterima. Wajib dipahami kalau kebijakan tim Kredivo ini akan sangat bergantung terhadap kredibilitas data-data yang Anda berikan.

Setelah dirangkum dari berbagai sumber, ternyata ada 7 tips utama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan limit kredit yang besar dari pihak Kredivo.

Penasaran apa saja? Langsung saja simak poin-poin selengkapnya di bawah ini:

  • Pastikan Anda mengisi semua form pengajuan yang tersedia dengan data asli.
  • Isi semua dokumen yang diminta oleh aplikasi selengkap mungkin.
  • Jika Anda masih memiliki tunggakan ke aplikasi finansial lainnya, lunasi segera agar nama Anda kembali bersih.
  • Masukkan kode rekomendasi dari rekan yang sudah mendapatkan validasi dari Kredivo. Kode ini akan sangat membantu.
  • Isi semua data dengan teliti dan hati-hati. Jangan sampai ada kesalahan dalam pengetikan atau penulisan.
  • Lakukan registrasi di siang hari agar aplikasi Anda bisa langsung diproses.
  • Pastikan potret KTP dan wajah Anda tidak blur. Sesuaikan standar potret tersebut dengan standar yang diminta oleh aplikasi Kredivo.

Dengan merujuk pada 7 tips yang sudah kami jelaskan di atas, dijamin Anda akan lulus verifikasi Kredivo dengan mudah dan bisa mendapatkan limit kredit sesuai ekspektasi.

Intinya, julukan Kredivo penipu benar-benar tidak berdasar dan datang dari mereka yang kecewa akan keputusan dari pihak Kredivo. Pastikan untuk melakukan beberapa tips di atas agar Anda tidak merasakan kekecewaan yang sama.

Baca Juga:

error:
close