4 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI 2022

Cara menaikkan limit kartu kredit BNI sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Namun, memang tidak semua nasabah memiliki kesempatan untuk menaikkan limit kartu kredit BNI sesuai keinginan. Mengapa demikian? Karena naik tidaknya limit kartu kredit bergantung pada pihak bank itu sendiri.

Bagi nasabah yang ingin bisa menaikkan limit kartu kredit dengan mudah, maka perlu berusaha menciptakan track record yang baik saat menggunakan fasilitas layanan tersebut. Nasabah perlu melakukan pembayaran kartu kredit tepat waktu dan sering menggunakannya untuk berbelanja.

4 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI dengan Cepat dan Mudah

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengguna kartu kredit Bank BNI, maka pihak BNI akan memberikan beberapa opsi bagi nasabah untuk menaikkan limit kartu kredit. Nikmati berbagai keuntungan menggunakan kartu kredit dengan limit besar, sehingga bisa belanja sepuasnya.

Menaikkan Limit Kartu Kredit Lewat Kantor Cabang BNI Terdekat

Nasabah yang merasa gaptek dan ingin pelayanan secara langsung bisa mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit. Nasabah hanya perlu membawa persyaratan berupa NPWP, KTP, Slip Gaji, surat permohonan limit, dan formulir daftar.

Jika nasabah sudah memenuhi semua syarat yang diperlukan untuk menaikkan limit kartu kredit BNI, maka bisa segera mengikuti langkah berikut ini.

  1. Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat sambil membawa persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Silahkan mengambil nomor antrean untuk bisa mendapatkan layanan dari pihak customer service bank.
  3. Jika nomor antrian sudah dipanggil, maka bisa langsung sampaikan kepada CS untuk menaikkan limit kartu kredit BNI.
  4. Sebelumnya pihak CS akan menjelaskan terkait pengajuan limit kartu kredit BNI dan berbagai persyaratannya.
  5. Nasabah bisa memberikan semua dokumen pendukung yang telah disebutkan sebelumnya, seperti NPWP, KTP, dan slip gaji.
  6. Mengenai surat permohonan untuk mengajukan limit akan disediakan langsung oleh pihak bank. Silahkan isi formulir pengajuan kenaikan limit dengan lengkap dan benar, kemudian serahkan kembali kepada pihak bank.
  7. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka Anda tinggal menunggu proses verifikasi selesai dilakukan sampai beberapa hari kedepannya.
Baca juga:  Praktis! 6 Cara Cek Angsuran BCA Finance 2022

Lewat Websire Resmi Bank BNI

Cara menaikkan limit kartu kredit BNI yang kedua yaitu melalui website resmi. Metode ini tergolong simpel, karena nasabah tinggal mengisi formulir pengajuan pada website tersebut. Nasabah bisa menentukan ingin mengajukan kenaikan limit kredit sementara ataupun permanen.

Selain itu, nasabah juga perlu menyiapkan nomor kartu kredit, nama dari pemilik kartu, dan berkas persyaratan lainnya. Agar tidak bingung dalam mengajukan kenaikan limit kartu kredit secara online, maka bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Buka halaman website https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/MenuUmum.
  2. Klik opsi “Permohonan Kenaikan Limit Kredit” dan tentukan jenis kenaikan limit yang bersifat sementara atau permanen.
  3. Input 16 digit nomor kartu kredit BNI sekaligus nama pemegang kartu.
  4. Masukkan data tanggal lahir beserta limit kredit yang saat ini digunakan. Masukkan jumlah limit yang Anda inginkan.
  5. Langkah selanjutnya, upload dokumen persyaratan dalam bentuk scan atau foto berupa NPWP, KTP, bukti penghasilan, serta surat permohonan kenaikan limit.
  6. Jika semua file bisa ter-upload dengan baik, maka klik “Lanjut”.
  7. Ikuti semua instruksi sampai selesai, kemudian tunggu dalam beberapa hari untuk mendapatkan panggilan telepon dari Bank BNI dalam proses verifikasi data.
Baca juga:  Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BNI 3 Menit Beres

Menaikkan Limit Kredit BNI Lewat Call Center

Cara menaikkan limit kartu kredit BNI secara online bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center BNI. Hampir sama dengan metode layanan Call Center bank lainnya, Anda bisa mengikuti tahapannya seperti berikut ini.

  1. Nasabah bisa menghubungi layanan Call Center BNI pada nomor 1500046.
  2. Silahkan pilih opsi Call Center BNI bagian kartu kredit.
  3. Jika sudah terhubung langsung oleh CS, maka silahkan untuk menjelaskan maksud dan tujuan menaikkan limit kartu kredit BNI pribadi.
  4. CS akan segera melakukan verifikasi data, kemudian meminta nomor kartu kredit nasabah, nama lengkap, limit kartu kredit yang sedang digunakan, tanggal lahir, beserta nama ibu kandung. Lalu apa tahap selanjutnya?
  5. Jika semua data yang diberikan sudah diverifikasi secara valid, CS akan menanyakan kepada Anda terkait kenaikan limit yang dibutuhkan. Setelah itu, CS akan meminta nasabah untuk menyiapkan syarat yang dibutuhkan berupa NPWP dan KTP.
  6. Persyaratan dan dokumen pendukung lainnya biasa langsung dikirimkan melalui email BNI.
  7. Silahkan ikuti semua instruksi yang diarahkan dan tunggu konfirmasi dari pihak Bank BNI. Pada umumnya pihak bank akan melakukan konfirmasi lewat sambungan telepon.

Menaikkan Limit Kredit BNI

Setelah mengetahui beberapa cara yang bisa digunakan untuk menaikkan limit kartu kredit BNI secara manual, selanjutnya ada cara otomatis menaikkan limit kredit. Untuk bisa mendapatkan cara otomatis, maka nasabah perlu membayar tagihan kartu kredit dengan tepat waktu.

Pihak Bank BNI hanya akan memberikan penawaran khusus kenaikan limit kredit kepada nasabah yang selalu memiliki track record baik. Nasabah yang awalnya menggunakan limit kredit silver sebesar Rp10.500.000,-, maka bisa mendapatkan penawaran kredit gold sebesar Rp20.000.000,-.

Baca juga:  5 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri cuma 1 Menit

Bank BNI akan menghubungi nasabah dan memberikan penawaran kenaikan limit kredit. Jika nasabah menyetujuinya, maka perlu menyiapkan persyaratan berupa NPWP. Tidak perlu menunggu dalam jangka waktu lama, CS Bank BNI akan segera memproses permintaan Anda.

Apa Dampak Negatif Limit yang Terlalu Besar?

Bank BNI memang menyediakan beberapa cara menaikkan limit kartu kredit BNI, baik secara manual ataupun otomatis. Namun, pihak Bank BNI juga akan memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mempertimbangkan dan memahami dampak negatif memiliki limit kredit yang terlalu besar.

Pertimbangkan dampak negatif memiliki limit kredit yang terlalu besar terhadap kondisi finansial kedepannya. Jangan sampai akibat gaya hidup yang terlalu berlebihan, membuat Anda nantinya malah terlilit tumpukan utang dari bank dalam jumlah besar.

Memang pada dasarnya, limit kredit yang terlalu besar akan menggoda setiap orang untuk terus menggesek dan berbelanja. Berdasarkan hal itulah, pihak Bank BNI selalu meminta nasabah untuk memiliki limit kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan saja.

Mudah bukan cara menaikkan limit kartu kredit BNI? Untuk menaikkan limit kredit, nasabah bisa memilih 4 opsi secara manual dan otomatis. Nasabah bisa menaikkan limit kredit BNI lewat kantor cabang, website BNI, Call Center BNI, dan menerima penawaran langsung dari Bank BNI.

Baca Juga:

error:
close