15 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BRI Terbaru

Memangnya bisa limit kartu kredit BRI dinaikkan? Pertanyaan ini sering kali dilontarkan oleh nasabah Bank BRI yang menggunakan fasilitas layanan kartu kredit. Sebenarnya ada cara menaikkan limit kartu kredit BRI dengan cepat dan mudah, namun nasabah harus memenuhi kriteria persyaratannya.

Limit merupakan batasan nominal dalam menggunakan kartu kredit. Semakin besar limit kartu kredit, maka nasabah akan semakin puas dalam melakukan transaksi belanja online maupun offline. Tidak semua nasabah bisa menaikkan limit kartu kredit, karena pihak Bank BRI memiliki pertimbangan sendiri.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BRI Secara Cepat dan Mudah

Sebelum melakukan pengajuan untuk menaikkan limit kartu kredit BRI, sebaiknya Anda mengusahakan untuk melakukan track record baik dalam menggunakan layanan kartu kredit. Dengan membayar tagihan kartu kredit secara rutin dan memanfaatkannya sesering mungkin, bisa menjadi pertimbangan Bank BRI

Menghubungi Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara tradisional dalam mengajukan kenaikan limit kartu kredit bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI secara langsung. Silahkan ke kantor BRI sambil membawa persyaratan yang dibutuhkan dalam menaikkan limit kartu kredit pribadi.

Pada umumnya persyaratan yang digunakan untuk menaikkan limit kartu kredit meliputi NPWP, KTP, dan slip gaji 3 bulan terakhir. Agar nasabah tidak bingung saat mendatangi kantor cabang BRI, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan untuk mengambil antrian customer service yang ada di kantor cabang Bank BRI terdekat.
  2. Jika antrian sudah dipanggil, maka segera beritahukan maksud dan tujuan Anda kepada customer service Bank BRI untuk menaikkan limit kartu kredit.
  3. Pihak customer service akan meminta persyaratan yang dibutuhkan seperti NPWP, KTP, dan slip gaji. Jika data yang diminta sudah sesuai, maka customer service akan segera memproses permintaan nasabah.
  4. Biasanya nasabah akan mendapatkan nomor referensi yang digunakan untuk mengecek status kenaikan limit kartu kredit.
  5. Bagi nasabah yang memenuhi kriteria untuk menaikkan limit kartu kredit, maka akan mendapatkan SMS berupa pemberitahuan.
  6. Jika pihak Bank BRI tidak menyetujui, maka Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan apapun serta limit kartu kredit tetap.
  7. Status persetujuan dari Bank BRI mengenai pengajuan kenaikan limit kartu kredit biasanya memerlukan waktu 5-10 hari kerja.
Baca juga:  Praktis! 6 Cara Bayar Kartu Kredit Danamon

Menghubungi Call Center BRI

Cara menaikkan limit kartu kredit BRI bisa juga dilakukan dengan menghubungi Call Center BRI. Cara ini sering dipilih oleh nasabah, karena tidak perlu ribet harus mendatangi kantor bank. Menghubungi Call Center BRI bisa dilakukan dimana saja dengan mengikuti langkah dibawah ini.

  1. Hubungi nomor telepon resmi dari Call Center BRI 14017 atau nomor lain 021150017.
  2. Nasabah akan diminta untuk memilih bahasa komunikasi dan layanan yang ingin digunakan.
  3. Jika Anda sudah terhubung dengan Call Center BRI yang fokus melayani bagian kartu kredit, maka jelaskan tujuan melakukan panggilan, yaitu menaikkan limit kartu kredit.
  4. Tidak lama kemudian, pihak customer service akan melakukan konfirmasi data pribadi. Data penting yang akan digunakan, seperti nomor kartu kredit, nama lengkap nasabah, limit kartu kredit, nama ibu kandung, dan data lain yang berhubungan dengan kartu kredit.
  5. Jika data sudah dikonfirmasi dengan benar, maka selanjutnya nasabah akan diminta untuk mengikuti instruksi yang dijelaskan oleh customer service.
  6. Persyaratan pengajuan kenaikan limit kartu kredit berupa NPWP, KTP, dan slip gaji bisa dikirimkan langsung melalui email kartu [email protected]
  7. Secara otomatis, nasabah akan mendapatkan nomor referensi terkait pengajuan limit kartu kredit dari pihak Bank BRI akan diterima atau ditolak.
  8. Status diperbolehkan atau tidak akan langsung diberitahukan dalam jangka waktu 5-10 hari kerja. Saat permohonan diterima, maka limit kartu kredit BRI akan perlahan langsung naik.
Baca juga:  Tabel KTA OCBC NISP Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

Menerima Tawaran Customer Service Bank BRI Langsung

Cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan limit kartu BRI, yaitu dengan menerima tawaran kenaikan limit langsung dari pihak Bank BRI. Metode ini dianggap efektif bagi para pengguna kartu BRI, karena tidak perlu harus menghubungi Call Center ataupun ke kantor cabang.

Mengapa cara ini paling mudah? Karena nasabah tinggal duduk tenang, kemudian customer service BRI nantinya akan menelpon nasabah dalam urusan kenaikan limit kartu kredit. Pihak bank hanya akan menghubungi nasabah yang disiplin dalam memenuhi kesepakatan.

Namun, memang tidak semua pengguna kartu kredit akan mendapatkan kesempatan tersebut. Nasabah tinggal menerima tawaran tersebut, kemudian Bank BRI akan memprosesnya secepat mungkin. Cara menaikkan limit kartu kredit BRI ini paling mudah bukan?

Tips Menaikkan Limit Kartu Kredit BRI Secara Otomatis

Penawaran kenaikan limit kartu kredit BRI secara otomatis hanya bisa didapatkan oleh nasabah yang beruntung. Nah, agar bisa mendapatkan keberuntungan berupa penawaran limit kartu kredit secara otomatis, maka bisa lakukan tips berikut ini.

Menggunakan Kartu Kredit Sesuai Limit

Penggunaan kartu kredit yang bijak setidaknya mencapai 70-80% dari kebijakan limit. Usahakan kartu kredit BRI tidak over limit hingga 50%. Contoh kasus nasabah menggunakan dana 8 jutaan dari batas limit kartu kredit 10 juta.

Baca juga:  Neo Rewards 200 Ribu Klaim dan Daftar Sekarang

Pembayaran Kartu Kredit Selalu Lancar

Nasabah bisa dengan mudah mendapatkan cara menaikkan limit kartu kredit BRI secara otomatis, apabila melakukan pembayaran dengan tepat waktu. Jika nasabah terbiasa melakukan pembayaran kredit sampai jatuh tempo, maka akan menciptakan riwayat kredit yang jelek.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, riwayat kredit yang jelek akan membuat nasabah sulit mengajukan kenaikan limit kartu kredit BRI secara manual maupun otomatis. Selain itu, pembayaran kartu kredit yang sering jatuh tempo akan membuat nasabah sering terkena denda.

Manfaatkan Kartu Kredit untuk Belanja Sepuasnya

Saat ini sudah banyak sekali promo besar-besaran dari marketplace Lazada, Shopee, Tokopedia dengan menggunakan fasilitas kartu kredit. Semakin sering nasabah Bank BRI menggunakan kartu kredit, maka peluang mendapatkan limit besar akan mudah didapatkan.

Cara menaikkan limit kartu kredit BRI bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu mengunjungi kantor cabang BRI terdekat, menggunakan Call Center, dan pengajuan secara otomatis. Bijaklah dalam mengatur kondisi finansial Anda agar lebih mudah mendapatkan limit kredit dalam jumlah besar.

Baca Juga:

error: