5 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri

Bagi masyarakat yang terbiasa menggunakan kartu kredit Mandiri tentunya penting untuk mengetahui cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri. Jika limit kartu kredit dinaikkan, maka setiap orang akan bebas untuk belanja sepuasnya tanpa takut kehabisan limit pada kartu kredit tersebut.

Meskipun begitu, Bank Mandiri tidak sembarangan dalam memberikan fasilitas kartu kredit kepada tiap nasabahnya. Bank Mandiri hanya akan memberikan fasilitas kartu kredit pada nasabahnya yang dirasa mampu untuk membayar setiap tagihan kartu kredit, dengan kata lain memiliki penghasilan memadai.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri yang Mudah dan Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kartu kredit menawarkan banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya, Anda bisa melakukan belanja secara online dan offline melalui marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Supermarket, dan tempat belanja lengkap lainnya.

Nah, setelah mengetahui keuntungan menggunakan kartu kredit, tidak heran jika banyak pengguna kartu kredit Mandiri berusaha untuk menaikkan limit kreditnya. Untuk bisa menaikkan limit kartu kredit Mandiri dengan cepat dan tepat, maka ikuti langkah mudahnya pada pembahasan yang ada dibawah ini.

Berusaha Melakukan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Secara Maksimal

Cara pertama untuk menaikkan limit kartu kredit Mandiri yaitu melakukan pembayaran tagihan kartu kredit secara maksimal. Jika nasabah membayar tagihan secara maksimal, maka pihak Bank Mandiri akan memberikan pertimbangan berupa nilai lebih untuk memberikan tambahan limit.

Baca juga:  KUR Mandiri 2022: Tabel KUR, Syarat dan Angsuran

Pihak bank mempertimbangkan untuk menaikkan kartu kredit nasabah, karena menganggap nasabah tersebut mampu untuk melakukan pembayaran tagihan dalam jumlah yang besar. Oleh sebab itu, usahakan untuk membayar tagihan kartu kredit secara maksimal mulai dari sekarang!.

Membayar Tagihan Kartu Kredit Tepat Waktu

Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri selanjutnya dengan membayar tagihannya secara tepat waktu. Dengan membayar tagihan tepat waktu, maka Anda tidak membutuhkan batas waktu tambahan untuk melunasi tagihan tersebut kepada pihak bank.

Jika pembayaran kartu kredit melebihi batas waktu yang diberikan, maka nasabah pemilik kartu kredit akan mendapatkan denda tambahan bunga. Bertambahnya bunga tagihan, akan membuat nominalnya semakin membludak dari tagihan yang sebenarnya.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan sendiri bagi pihak bank dalam menaikkan kartu kredit. Biasanya nasabah yang suka telah membayar tagihan kartu kredit, sulit mendapatkan limit tambahan dan jika ingin mengajukan sekalipun, tidak akan disetujui oleh pihak Bank Mandiri.

Penggunaan Kartu Kredit Sudah 1 Tahun Lebih

Bagi para nasabah Bank Mandiri yang sudah menggunakan kartu kredit lebih dari 1 tahun, maka akan lebih mudah mendapatkan tambahan limit kartu kredit. Biasanya saat nasabah mengajukan tambahan limit, maka pihak bank Mandiri akan lebih mudah untuk menyetujuinya.

Jika penggunaan kartu kredit masih dibawah 1 tahun, maka pihak Bank Mandiri tidak bisa memberikan tambahan limit. Lama atau tidaknya nasabah dalam menggunakan kartu kredit juga menjadi pertimbangan penting bagi pihak bank untuk melihat kemampuan pembayaran nasabah.

Nasabah Harus Sering Menggunakan Kartu Kredit Mandiri

Agar limit kartu kredit Mandiri bisa dinaikkan, maka Anda harus sering menggunakannya untuk keperluan tertentu. Lakukan aktivitas belanja online maupun offline dengan menggunakan kartu kredit sesering mungkin untuk menunjukkan kebermanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  14 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BJB 100% Ampuh

Selain itu, ketika kartu kredit Mandiri sering digunakan untuk berbelanja, maka secara otomatis limit kartunya cepat habis. Atas pertimbangan itu, pihak bank Mandiri akan berupaya untuk menaikkan limit kartu kredit dalam usaha untuk memuaskan pelayanan kepada nasabah.

Lakukan Pengajuan Limit Kartu Kredit Pada Saat yang Tepat

Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri dengan melakukan pengajuan kepada pihak bank. Sebaiknya, lakukan pengajuan limit kartu kredit saat kondisi keuangan stabil. Mengapa demikian? Karena sebelum menyetujui penambahan limit kartu, pihak bank akan memeriksa rekening koran.

Pihak bank Mandiri akan melihat catatan transaksi keuangan Anda beberapa bulan terakhir. Tujuannya untuk memastikan bahwa nasabah sanggup untuk membayar tagihan selanjutnya. Jika tidak memenuhi kriteria Bank Mandiri, maka pengajuan tambahan limit kartu kredit akan ditolak.

Maka dari itu, ada baiknya perhatikan kondisi keuangan secara rutin sebelum melakukan pengajuan penambahan limit kartu kredit kepada pihak bank. Ajukan permintaan tersebut setelah 3 bulan dan tunggu keputusan boleh atau tidaknya dari pihak Bank Mandiri.

Mengenal Beragam Kenaikan Limit dari Kartu Kredit Mandiri

Sebelum melakukan pengajuan limit kartu kredit Mandiri, perlu diketahui ada 2 jenis kenaikan limit yang bisa dipilih. Jenis kenaikan limit kartu kredit Mandiri pada umumnya terdiri atas limit kredit sementara dan limit kredit permanen. Manakah yang ingin Anda gunakan?

Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri Bersifat Sementara

Sesuai dengan namanya, jenis kenaikan limit kartu kredit Mandiri ini sifatnya sementara dan tidak bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Bisa dikatakan jenis kenaikan limit kartu kredit hanya bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang sifatnya mendadak saja.

Kenaikan limit kartu kredit yang sifatnya sementara hanya berlaku tiga kali periode. Proses penagihan dan pengajuannya bisa dilakukan langsung dengan menghubungi Call Center Mandiri 1400 tanpa memerlukan dokumen persyaratan apapun, kecuali ketentuan berikut ini.

  1. Kenaikan limit kartu kredit sementara hanya bisa dilakukan oleh pemilik kartu kredit itu sendiri dan tidak boleh diwakilkan.
  2. Bank Mandiri akan melakukan analisa pemeriksaan risiko kredit kepada nasabah yang mengajukan kenaikan limit kartu.
  3. Jumlah maksimal kenaikan limit kartu sementara sebesar 100%.
  4. Tidak bisa digunakan dalam transaksi cicilan.
Baca juga:  18 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA 100% Ampuh

Jenis Kenaikan Limit Kartu Kredit Permanen

Jenis kenaikan limit permanen sifatnya selamanya sampai pemilik menutup kartu kreditnya sendiri. Nah, bagi nasabah yang ingin mengajukan kenaikan limit kartu kredit permanen perlu menyiapkan dokumen dan persyaratan dengan mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat.

  1. Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri permanen yang pertama yaitu melakukan pengisian formulir pengajuan limit. Formulir tersebut bisa diperoleh langsung melalui internet atau website resmi Bank Mandiri.
  2. Menyiapkan slip gaji terbaru.
  3. Menyiapkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) bagi nasabah yang ingin menaikkan limit kartu sampai dengan nominal Rp50 juta. Semua file persyaratan dikirim langsung ke alamat email [email protected]

Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri bisa dilakukan dengan melakukan pengajuan langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat tempat tinggal. Pastikan penggunaan kartu kredit sudah lebih dari setahun, sering digunakan berbelanja, dan tidak pernah membayar tagihan melebihi batas tempo yang berlaku.

Baca Juga:

error:
close