6 Cara Pinjam Uang di Kredivo! 10 Menit Cair

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, cara pinjam uang di Kredivo kini semakin banyak yang mencarinya. Ini memang sangat wajar karena Kredivo menawarkan pinjaman tunai dengan syarat mudah dan proses cepat.

Dengan layanan berbasis digital, kini siapapun bisa mengajukan pinjaman tanpa harus bertatap muka. Itu artinya, Anda tetap bisa beraktivitas seperti biasa, karena tidak perlu meluangkan waktu untuk pengajuan pinjaman.

Pengertian Kredivo

Sebelum praktik cara pinjam uang di Kredivo, memang alangkah lebih baik apabila Anda berkenalan dengan platform-nya terlebih dahulu. Adapun yang dimaksud dengan Kredivo ialah sebuah platform yang menyediakan layanan kredit instan.

Dulu, Kredivo memberikan kredit limit hingga 30 juta rupiah untuk berbelanja online ke 200 lebih e-commerce yang ada di Indonesia. Namun, kini Kredivo juga menyediakan layanan pinjaman dana tunai yang bisa nasabah cairkan melalui rekening pribadi.

Apakah Kredivo Aman?

Berkat layanan tersebut, kini Anda tidak perlu cemas saat membutuhkan dana darurat. Tidak perlu khawatir tentang keamanannya karena Kredivo sudah terdaftar secara resmi dan mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK.

Kredivo bahkan digadang-gadang sebagai pelopor tentang platform yang memberikan layanan pembayaran kredit digital yang diawasi oleh OJK dengan nomor S-236/NB.213/2018.

Baca juga: Kode Referal Kredivo 100% ACC! Limit 10juta

Hal ini dikarenakan Kredivo sudah memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh pemerintah. Bukan hanya dari segi kelayakan sumber daya manusianya saja, tetapi juga mitigasi risiko, sistem elektronik, hingga infrastruktur kegiatan operasional.

Itu artinya, Anda tidak perlu ragu lagi untuk praktik cara pinjam uang di Kredivo karena benar-benar sudah terjamin.

Jenis Pinjaman di Kredivo

Menariknya lagi, Anda bisa menyesuaikan pinjaman dana dengan keperluan dan kemampuan, sehingga tidak sampai mengganggu finansial. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Kredivo menyediakan dua jenis pinjaman dana, yakni:

Baca juga:  DC Kredivo 2022 Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

1. Pinjaman Mini

Sesuai namanya mini, maka pinjaman jenis ini memang memiliki limit yang tidak terlalu besar. Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan hanya sekitar 500 ribu hingga 3 juta rupiah saja. Tenornya juga terbilang singkat, yakni hanya 30 hari saja.

Baca juga: Berapa Bunga Kredivo? Simulasi Pinjaman Kredivo

Saat proses pencairan, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6% yang akan langsung dipotong dari jumlah pinjaman. Ada dua jenis bunga di sini, yaitu 2.6% setiap bulan untuk pengguna Premium dan 4% bagi kategori Basic.

2. Pinjaman Jumbo

Berbeda dengan pinjaman mini, pada versi jumbo nominal pinjaman jauh lebih besar, yaitu 1 hingga 30 juta rupiah.

Jangka waktu angsuran atau tenornya cukup beragam, yakni 3, 6, 9, hingga 12 bulan. Biaya administrasinya tetap sama 6% dengan bunga bulanan 2.6%.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Kredivo

Meski tidak memberikan syarat agunan atau jaminan apapun, tetapi Anda tetap harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kredivo.

Dengan memenuhi persyaratan di bawah ini, maka besar kemungkinan pengajuan Anda akan diterima:

  • Terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia atau WNI.
  • Usia 18 hingga 60 tahun.
  • Domisili di sekitar Jabodetabek, Sukabumi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, dan Pulau Bali.
  • Mempunyai pendapatan minimal 3 juta rupiah setiap bulannya.
  • Kartu identitas diri berupa KTP beserta swafoto atau selfie.
  • Bukti tempat tinggal: tautkan dengan aplikasi e-commerce yang pernah Anda gunakan untuk berbelanja.
  • Bukti penghasilan: foto NPWP atas nama peminjam.

Anda tidak perlu cemas mengenai identitas diri yang sudah dikirimkan karena pihak Kredivo menjamin keamanannya.

Baca juga: 4 Cara Gestun Kredivo! 100% Terbukti Cair

Tidak akan ada kebocoran maupun penyalahgunaan data karena komitmen Kredivo yang dijunjung tinggi.

Tahap Pembuatan Akun di Kredivo

Agar cara pinjam uang di Kredivo bisa dilakukan, Anda harus mempunyai akun yang terdaftar pada sistem Kredivo terlebih dahulu. Tenang saja, proses registrasi ini sangatlah mudah dan praktis, berikut panduan yang bisa Anda ikuti:

Baca juga:  5 Cara Menaikan Limit Kredivo Hingga 10 Juta

1. Instal Aplikasi Kredivo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan instal aplikasi Kredivo, baik melalui Google Play Store maupun Apple Store. Pastikan jaringan internet stabil agar proses pengunduhan ini bisa berjalan dengan lancar.

2. Akses Data

Untuk proses verifikasi, Kredivo akan meminta akses data pribadi yang ada pada ponsel Anda. Adapun data yang diminta ialah Nomor Telepon, Informasi Paket, beserta Lokasi. Apabila Anda tidak memberikan persetujuan, proses pengajuan pinjaman tidak akan bisa dilakukan.

3. Pendaftaran Akun

Pada tahap ini, Anda dihadapkan pada tiga pilihan akun, yaitu Starter, Basic, serta Premium. Perbedaan pada ketiga jenis ini terletak pada besaran plafon limit serta persyaratan dan dokumen yang harus Anda persiapkan.

4. Pengisian Data Pribadi

Tidak jauh berbeda dengan pinjaman melalui lembaga keuangan lainnya, Kredivo juga meminta Anda untuk mengisi data sesuai identitas diri.

Baca juga: 9 Cara Bayar Tagihan Kredivo Mudah dan Cepat

Data tersebut meliputi Nama Lengkap, Nomor Telepon, Email, Alamat, Ibu Kandung, Pendidikan, Status, hingga jumlah tanggungan.

5. Foto KTP dan Swafoto

Untuk proses verifikasi, Anda harus mengunggah foto KTP asli beserta swafoto atau selfie. Saat mengambil gambar selfie, pastikan untuk menggunakan ponsel yang sama.

Selain itu, KTP harus jelas dan masuk ke frame sehingga sistem bisa membacanya dengan jelas. Selesai.

6. Verifikasi Untuk Aktivasi

Anda perlu menunggu maksimal 1×24 jam untuk proses pendaftaran akun. Jika disetujui, sistem akan mengirimkan kode OTP melalui pesan singkat ke nomor telepon atau WhatsApp yang terdaftar. Klik link tersebut sebagai langkah aktivasi akun.

Baca juga:  6 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online 100% Ampuh

7. Pembuatan PIN

Silakan buat PIN untuk akses ke Kredivo, pastikan tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

Selesaikan tahapan ini dengan menjawab pertanyaan keamanan, agar akun Anda terjaga kerahasiaannya. Selamat, kini Anda sudah memiliki akun di Kredivo.

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Setelah akun dinyatakan aktif, Anda sudah bisa langsung mengajukan pinjaman dana dengan limit sesuai jenis akun.

Kabar baiknya, proses ini hanya akan memakan waktu beberapa menit saja. Berikut step by step peminjaman uang di aplikasi Kredivo

  • Jalankan aplikasi Kredivo yang ada pada ponsel.
  • Masuklah ke menu Layanan, lalu klik Pinjaman Mini atau Jumbo. Anda cukup memilih salah satu saja, sesuai keinginan dan kemampuan.
  • Tekan pada opsi Tujuan Pinjaman, kemudian masukkan nominal peminjaman dana pada kolom yang sudah tersedia. Klik Lanjut.
  • Cek kembali detail pengajuan pinjaman, meliputi nominal serta nama dan nomor rekening. Apabila semua sudah benar, silakan masukkan PIN akun Kredivo. Klik Konfirmasi.
  • Anda akan diminta untuk kembali Login menggunakan akun Kredivo.
  • Masukkan Kode OTP yang dikirimkan melalui pesan singkat. Selesai,

Tidak seperti pada saat pendaftaran akun, proses pengajuan pinjaman dana ini memakan waktu yang lebih singkat. Apabila sistem sedang memadai, paling hanya akan memakan waktu sekitar 5 menit, setelah pengajuan terkonfirmasi.

Baca juga: 20 Kerugian Menggunakan Kredivo! Wajib Tahu

Setelah menunggu beberapa saat, Anda bisa mengecek rekening untuk memastikan pinjaman dana sudah masuk atau belum. Pastikan posisi Anda tidak terkendala sinyal, sehingga proses pengiriman data atau uang berjalan lancar.

Demi keamanan dan kenyamanan, pastikan Anda menggunakan data diri dan rekening pribadi untuk menerapkan cara pinjam uang di Kredivo di atas. Hal tersebut juga bisa mempermudah pengajuan dana

error: