3 Cara Pinjam Uang di Traveloka 10 Menit Cair

Cara pinjam uang di Traveloka kini bisa Anda lakukan dengan menggunakan PayLater. PayLater merupakan fitur terbaru pada aplikasi Traveloka. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk membeli produk Traveloka.

Produk tersebut terdiri dari tiket pesawat, reservasi kamar hotel, tiket kereta api, tiket atraksi dan aktivitas, tiket bus, serta rental mobil. Termasuk juga untuk membayar restoran, bioskop, transportasi bandara, BPJS, PLN, Telkom, dan masih banyak lagi.

Apa Itu PayLater Traveloka?

PayLater dari Traveloka adalah sebuah layanan kredit online tanpa menggunakan kartu kredit. Layanan ini mendapat dukungan fintech berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Danamas atau PT Pasar Dana Pinjaman.

Danamas inilah yang akan menyediakan pendanaan untuk semua pinjaman yang melalui Traveloka. Anda bisa melakukan pinjaman kepada Traveloka untuk semua produknya kecuali untuk pembayaran tagihan dan top up pulsa.

Alasan Menggunakan Traveloka PayLater

Sebelum mengulas cara pinjam uang di Traveloka, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu alasan kenapa Anda harus menggunakan Traveloka PayLater. Dengan begitu, Anda tak lagi khawatir saat mengajukan pinjaman nanti.

1. Traveloka Bekerja Sama dengan Danamas

Danamas merupakan fintech yang telah mendapatkan izin OJK yang menawarkan layanan terbaik dalam hal kredit tanpa kartu. Artinya, semua transaksi yang Danamas lakukan akan mendapatkan pengawasan dari OJK.

2. Aplikasi Traveloka Melindungi Data Nasabahnya

Traveloka telah memberikan jaminan bahwa mereka akan melindungi dan menjaga data semua nasabahnya. Sehingga tak perlu takut data Anda akan bocor dan dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

3. Aman dalam Melakukan Transaksi

Untuk Anda ketahui PayLater hanya memberikan saldo pinjaman untuk produk yang akan Anda beli di Traveloka. Transaksi ini sangat aman karena dalam prosesnya Traveloka selalu meminta password untuk keamanan Anda.

4. Sistem Pelunasan yang Fleksibel

Dalam hal ini Traveloka tidak membebankan nasabahnya. Semua pinjaman yang Anda dapatkan sesuai dengan kemampuan Anda sebagai nasabah. Selain itu, bunga pinjaman juga tidak memberatkan nasabah.

Baca juga:  5 Cara Pinjam Uang di Pegadaian 100% Pasti Cair

5. PayLater Bisa Anda Gunakan Hampir Pada Semua Produk Traveloka

Anda bisa menggunakan PayLater pada semua produk yang ada di Traveloka seperti membeli tiket kereta, pesawat, bahkan sewa kamar hotel. Namun, Anda tidak bisa menggunakan PayLater ini pada pembayaran kartu kredit dan pembelian pulsa.

Bila memang membutuhkan dana pinjaman untuk keperluan membayar tiket dan lainnya, Anda bisa mendaftar agar dapat menggunakan PayLater Traveloka.

Sebelum mendaftar, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah memenuhi persyaratannya. Syarat tersebut antara lain:

  • Anda telah memiliki KTP yang sah.
  • Usia Anda berada dalam rentang 21 sampai 70 tahun.

Setelah memastikan kedua persyaratan ini, maka Anda bisa segera mengajukan pendaftaran pada Traveloka PayLater. Lebih jelasnya, simak bagaimana menggunakan dan cara meminjam uang di Traveloka PayLater berikut ini.

Cara Pinjam Uang di Traveloka PayLater

1. Melakukan Pendaftaran

  • Lengkapi persyaratan seperti yang telah tertera di atas.
  • Buka aplikasi Traveloka.
  • Tekan Travelokapay.
  • Kemudian pilih PayLater.
  • Selanjutnya lengkapi semua data yang ada seperti data pribadi, keluarga, dan pekerjaan
  • Silakan lampirkan KTP dan foto diri untuk keperluan verifikasi.
  • Anda harus menunggu proses verifikasi yang memakan waktu maksimal 1 jam
  • Segera aktifkan akun PayLater Traveloka setelah Anda mendapat persetujuan.

2. Melakukan Pembelian Produk

  • Buka aplikasi Traveloka.
  • Silakan pilih produk yang ingin Anda beli.
  • Selanjutnya silakan pilih opsi cicilan yang Anda inginkan.
  • Tekan Beli dengan PayLater.
  • Terakhir masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

3. Melakukan Pembayaran Transaksi

  • Buka Aplikasi Traveloka.
  • Tekan opsi Travelokapay.
  • Tekan Pembayaran.
  • Silakan pilih pembayaran yang ingin Anda selesaikan dengan cara memberi centang pada kotaknya.
  • Tekan tombol Bayar Sekarang.
  • Silakan pilih metode yang Anda inginkan.
  • Kemudian bayarlah sesuai dengan jumlah yang tertera
Baca juga:  7 Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo! Wajib Baca

Kelebihan Fitur PayLater Traveloka

Produk kredit online saat ini sangat beragam dan menawarkan kemudahan saat proses pengajuannya. Sehingga Anda dapat memilih produk kredit apa yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Meskipun banyak penawaran dari aplikasi PayLater lainnya namun kebanyakan orang tetap memilih Traveloka PayLater.

Bukan tanpa alasan, Traveloka PayLater memiliki beberapa kelebihan karena itulah orang lebih suka menggunakannya. Apa saja kelebihan tersebut, berikut penjelasannya.

1. Proses Pengajuan Kredit Sangat Mudah

Traveloka benar–benar memberikan kemudahan pada proses pengajuan kredit. Hal itu dapat Anda lihat pada cara pinjam uang di Traveloka yang mudah saat mengajukan kredit. Anda hanya menggunakan KTP lalu mendaftarkan akun.

Semua hal ini Anda lakukan hanya menggunakan satu aplikasi yakni Traveloka. Selain cara, persyaratan untuk mendaftar juga mudah. Yakni semua warga negara Indonesia yang berusia mulai 21 sampai 70 tahun bisa mengajukan kredit.

2. Tanpa Biaya Administrasi

Saat Anda mengajukan kredit ke fintech biasanya Anda mendapatkan biaya administrasi. Mungkin besarnya tidak seberapa tapi adanya biaya administrasi membuat Anda perlu berpikir berulang kali sebelum melakukan kredit.

Namun, hal seperti itu tidak Anda temukan pada PayLater Traveloka. Aplikasi ini tidak membebankan biaya administrasi sedikitpun sehingga jumlah uang yang Anda terima sama besarnya dengan nominal saat pengajuan dana.

3. Batas atau Limit Kredit Besar

Kelebihan lain dari PayLater Traveloka adalah limit kreditnya besar. PayLater Traveloka memberikan batas minimal untuk mengajukan kredit adalah Rp1 juta. Sedangkan limit maksimal yang bisa Anda ajukan adalah Rp50 juta.

4. Traveloka PayLater Menawarkan Bunga yang Rendah

Satu hal yang paling penting saat Anda mengajukan kredit adalah besarnya tingkat suku bunga. Pada umumnya, layanan kredit memberikan suku bunga yang sangat besar. Bahkan, biasanya lebih besar dari suku bunga yang ada pada Bank.

Baca juga:  Berapa Lama Pengiriman aCommerce Akulaku?

Tapi, Traveloka PayLater tidak demikian. Traveloka memberikan suku bunga yang rendah dan flat yakni antara 2,14% sampai 4,78%. Suku bunga ini tergantung pada berapa lama masa cicilan yang Anda pilih.

Anda bisa mengajukan kredit dengan tenor mulai dari satu bulan sampai dua belas bulan. Namun, bagaimana jika Anda telat melakukan pembayaran kredit? Tentu saja Anda harus membayar denda keterlambatan sama seperti layanan kredit lainnya.

Tapi tak perlu khawatir karena nominal denda keterlambatan yang harus Anda bayar tidak terlalu besar. Anda cukup membayar sebesar 5% dari total jumlah pinjaman yang belum Anda bayarkan.

5. Pemanfaatan Kredit Sangat Fleksibel

Berapapun nominal yang Anda pinjam pada Taveloka PayLater dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya saja untuk membayar tagihan listrik, membeli tiket pesawat, membayar kamar hotel, dan lain-lain.

Hal yang menarik lagi, Anda memiliki pilihan untuk memakai kredit online Traveloka PayLater melalui Traveloka PayLater Card. Kartu Traveloka PayLater adalah kartu kredit dari Bank BRI yang berkolaborasi dengan Traveloka PayLater.

Kartu ini dapat Anda gunakan pada semua tempat atau merchant dengan logo Visa yang ada di seluruh dunia. Artinya, Anda bisa menggunakan Card ini untuk mendapatkan pinjaman tak hanya pada Traveloka.

Anda bisa memanfaatkan Traveloka PayLater Card ini untuk mendapatkan pinjaman pada toko online atau offline lainnya.  Kini Anda sudah mengetahui cara pinjam uang di Traveloka. Dengan informasi ini, tentu Anda tidak akan sembarangan mengambil paylater tanpa tahu hal-hal penting mengenai layanan tersebut.

Baca Juga:

error: