Bunga Akulaku 2022 Akulaku Paylater dan Dana Cicil

Ingin kredit atau melakukan pinjaman online dengan mudah, tanpa ribet, dan bunga rendah? Tenang saja karena saat ini banyak layanan online yang dapat digunakan. Salah satunya lewat platform Akulaku. Bunga Akulaku juga tergolong murah sehingga tidak membebani para kreditur.

Daftar Akulaku Disini dapat Limit 10 Juta https://s.akulaku.com/C33YT1

Dengan sistem bunga yang disesuaikan dengan tenor cicilan yang diambil oleh para penggunanya, membuat platform ini sangat diminati karena sangat transparan. Pasalnya, pengguna bisa mengambil pinjaman online sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Begitu juga bagi yang ingin melakukan kredit barang. Barang yang dihadirkan di platform ini juga sangat lengkap, mulai dari elektronik hingga keperluan rumah tangga. Sistem kredit di Akulaku tidak seribet platform lain. Inilah alasan kenapa banyak yang suka dengan Akulaku.

Apakah Kredit dan Pinjaman Online di Akulaku Aman?

Bunga Akulaku

Sebelum membahas mengenai bunga Akulaku, Anda harus tahu apakah platform ini akan atau tidak untuk digunakan. Karena maraknya penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online dan kredit online, wajar banyak masyarakat yang resah dan tidak percaya lagi dengan pinjaman ini.

Bahkan, banyak pengguna yang tidak mau lagi menggunakan layanan pinjaman online. Tapi tenang karena Akulaku tidak demikian. Mengingat sudah mendapat izin dari otoritas terkait sehingga lebih aman dan tentu minim penipuan.

Inilah yang membuat platform ini punya pengguna yang banyak dan terus bertambah. Akulaku sendiri mendapat jaminan keamanan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan.

Hal ini membuat bunga yang ditawarkan tidak berubah-ubah, meskipun pengguna aplikasi sudah mengajukan pinjaman berulang kali.

Tak jauh beda dengan platform seperti KREDIVO, OVO, dan platform sejenisnya, persentase bunga Akulaku telah ditentukan dari awal. Dengan begitu, lebih aman dan terpercaya untuk dihitung. Bahkan, Anda bisa melakukan perhitungan sendiri secara manual. Bunga OVO vs Akulaku vs Kredivo memang menjadi perdebatan sengit bagi banyak orang.

Baca juga:  6 Cara Cek Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi

Karena banyak yang ingin tahu mana yang memiliki bunga lebih rendah dari ketiganya. Meskipun Akulaku memiliki bunga tergolong lebih mahal, tapi platform ini lebih diunggulkan dibanding yang lain.

Rangkuman Bunga Akulaku Terbaru 2022

Akulaku punya cara daftar yang lebih mudah. Ditambah juga dengan pencairan dana yang tergolong lebih cepat dibanding platform lain sejenisnya.

Belum lagi, di platform ini juga ada fasilitas pinjaman seperti KTA Asetku, kredit belanja, Dana Cicil di berbagai toko dengan limit yang sudah ditentukan oleh Akulaku. Untuk setiap layanan yang diberikan di Akulaku ada sistem bunga yang berbeda.

Bunga inilah yang wajib diketahui oleh setiap pengguna platform Akulaku sebelum melakukan pinjaman atau kredit. Tentunya, bisa disesuaikan dengan kemampuan kreditur masing-masing saja. KTA Asetku dan Dana Cicil merupakan produk utama yang dimiliki oleh Akulaku.

Bagi yang belum tahu, KTA Asetku merupakan layanan pinjaman tanpa ada jaminan. Hanya saja ada persyaratan khusus yang perlu dilengkapi oleh calon peminjam. Misalnya, harus melengkapi data pribadi yang ada di platform.

Berbeda dengan Dana Cicil yang merupakan layanan untuk mencairkan limit kredit Akulaku menjadi uang tunai. Selanjutnya, dikirimkan ke rekening bank pengguna yang telah didaftarkan.

Dari dua jenis pinjaman yang dihadirkan di Akulaku tersebut memang ada perbedaan mekanisme pembayaran dan juga besaran bunga yang harus dibayarkan oleh pengguna Akulaku.

Misalnya, penggunaan jenis pinjaman Akulaku bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang bersangkutan. Untuk bunga setiap layanannya, silakan simak informasi detailnya berikut:

1. Bunga KTA Asetku            

  • Bunga periode merupakan jenis bunga yang dibebankan saat pengguna melakukan pengajuan pinjaman Akulaku. Rinciannya, untuk tenor 15 dan 22 hari besaran bunga yang dibebankan adalah 0,20%.
  • Bunga pinjaman merupakan jenis bunga yang dikenakan sesuai jumlah pinjaman yang dilakukan oleh pengguna. Adapun bunga pinjaman untuk tenor 15 hari adalah 3% dan untuk 22 hari adalah 4,34%.
Baca juga:  4 Resiko Tidak Bayar Pinjaman Online Ilegal 2022

2. Bunga Dana Cicil

  • Sama halnya dengan KTA Asetku, dana cicil juga memiliki bunga Dana Cicil dengan bunga setiap periode adalah 3,08%.
  • Sedangkan bunga pinjaman Akulaku adalah 4,08%.

Bunga Akulaku memang dibedakan sesuai jenis pinjaman yang Anda inginkan. Biasanya, bunga pinjaman yang diajukan disesuaikan dengan tenor dan nominal pinjaman yang diajukan sebelumnya.

Metode Perhitungan Bunga di Akulaku

Berdasarkan besaran bunga yang sudah disebutkan di atas, dapat kita lakukan perhitungan sederhana agar nanti memudahkan kalian untuk mengetahui cicilan perbulan yang akan dibebankan.

Saat proses perhitungannya cicilan, yang perlu dilakukan adalah dengan mengalikan bunga yang sudah disebutkan di atas dengan jumlah pinjaman total yang Anda ajukan. Untuk kurang lebihnya bisa simak simulasi berikut:

1. Perhitungan Bunga KTA Asetku

Bagi yang melakukan pinjaman produk Akulaku ini, Anda cukup mengikuti tenor waktu pinjaman dan selanjutnya akan didapat bunga dengan persentase 0,20%. Berikut perhitungannya:

  • Pinjaman Rp300 ribu dengan tenor 15 hari, bunganya menjadi Rp39 ribu
  • Pinjaman Rp300 ribu dengan tenor 22 hari, bunganya menjadi Rp55 ribu
  • Pinjaman Rp600 ribu dengan tenor 15 hari, bunganya menjadi Rp78 ribu
  • Pinjaman Rp600 ribu dengan tenor 22 hari, bunganya menjadi Rp117 ribu
  • Pinjaman Rp900 ribu dengan tenor 15 hari, bunganya menjadi Rp166 ribu
  • Pinjaman Rp1,2 juta dengan tenor 15 hari, bunganya menjadi Rp156 ribu
  • Pinjaman Rp1,2 juta dengan tenor 22h hari, bunga pinjaman menjadi Rp222 ribu
Baca juga:  3 Cara Gestun Akulaku 2022: Syarat, Biaya, Keuntungan

Untuk nominal cicilan yang harus dibayarkan, Anda hanya cukup menambahkan bunga yang sudah didapat dari perhitungan dan nominal pinjamannya saja.

Misalnya, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp300 ribu dengan bunga sebesar Rp39 ribu, maka cicilan yang harus dibayarkan adalah Rp339 ribu.

2. Perhitungan Bunga Dana Cicil

Perhitungan bunga Akulaku juga berlaku untuk produk Dana Cicil. Di mana Anda hanya perlu melihat prosentase bunga yang sudah ditentukan dan kemudian memperhitungkannya dengan jumlah pinjaman dan tenor waktu yang diinginkan.

Bunga Dana Cicil memiliki besaran yang lebih besar dibanding sebelumnya. Hanya saja keuntungan dari produk ini adalah Anda dapat mengajukan pinjaman dengan waktu cicil yang lebih panjang.

Agar tidak bingung, berikut perhitungannya:

  • Dana pinjaman yang diajukan = Rp1.000.000
  • Bunga yang telah ditentukan 3,08% = Rp30.000
  • Biaya admin yang harus dikeluarkan = Rp20.000
  • Tenor atau batas waktu pinjaman = 2 bulan
  • Cicilan bulanan yang harus dibayarkan:
  • = Rp1.000.000 : 2
  • = Rp500.000 + Rp30.000 + Rp20.000
  • = Rp550.000

Pengembalian yang harus dilakukan oleh peminjam adalah Rp550.000 x 2 = Rp1.100.000

Akulaku adalah salah satu platform pinjaman dan kredit online yang sangat populer. Ditunjang dengan berbagai produk dan fitur bunga yang rendah, membuat platform ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan dana cepat cair.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa bunga Akulaku memang bukan yang paling murah dibanding pesaingnya. Bahkan, bisa dibilang yang paling mahal.

Namun berkat kemudahan dan keamanan pinjaman online di Akulaku, banyak pengguna yang sangat terbantu dengan layanan ini.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: