5 Cara Transfer GoPay ke DANA 3 Menit Beres

Saat ini ada banyak sekali platform e-Wallet yang bisa Anda temukan. Salah satunya adalah GoPay dan DANA. Bagi yang memiliki dua jenis platform tersebut, cara transfer GoPay ke DANA ini sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja dalam prosesnya.

Tentu saja hal ini memberikan banyak sekali keuntungan terutama dari sisi efisiensi. Pasalnya, proses transfer dari kedua jenis e-Wallet tersebut sangat cepat karena berbasis online. Semua uang yang ditransfer akan diterima dalam waktu yang singkat saja.

Hebatnya, biaya administrasi dari proses transfer tersebut juga tidak terlalu tinggi. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya tersebut, tidak heran kalau kemudian e-Wallet menjadi salah satu solusi transaksi finansial terbaik di era modern ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer GoPay ke DANA

Sebelum membahas cara transfer GoPay ke DANA, penting sekali bagi Anda memahami apa saja syarat dan ketentuan dari metode pengiriman tersebut. Tentunya, syarat dan ketentuan ini menjadi salah satu kewajiban yang harus dipenuhi agar pengiriman tidak mendapatkan kendala apapun.

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ada tiga syarat utama yang harus Anda penuhi sebelum melakukan pengiriman dari GoPay ke aplikasi DANA. Berikut ini deretan syarat-syarat yang harus Anda penuhi tersebut:

1. Akun GoPay Anda Harus Diupgrade ke GoPay Plus

Ketika Anda melakukan pengiriman dari GoPay ke GoPay, maka akun tidak perlu di-upgrade. Namun jika Anda hendak melakukan pengiriman dari GoPay ke jenis e-Wallet lainnya, maka akun GoPay tersebut harus di upgrade menjadi akun premium atau GoPay Plus.

Baca juga:  7 Cara Jual Chip Higgs Domino 5 Menit Cair 2022

Cara upgrade akun ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan foto identitas seperti KTP atau paspor dan melakukan swafoto bersama kartu identitas tersebut. Nantinya, pihak GoPay akan melakukan validasi akun dan mengupgrade akun Anda menjadi GoPay Plus setelahnya.

2. Akun DANA Tidak Perlu Upgrade

Jika Anda berpikir akun DANA juga harus di upgrade, maka Anda salah. Ketika hendak melakukan metode transfer akun DANA sama sekali tidak perlu diperbarui. Jadi Anda hanya perlu menginstalnya pada perangkat masing-masing dan membuka akun dengan nomor HP sendiri.

Mengapa tidak perlu di-upgrade? Hal ini dikarenakan akun DANA tersebut hanya dijadikan sebagai akun penerima saja. Jika kondisi sebaliknya, maka otomatis akun DANA tersebut harus di upgrade menjadi DANA Premium.

3. Nomor Tujuan Anda Harus Benar

Syarat ketiga yang harus dipenuhi adalah memastikan kalau nomor tujuan DANA Anda sudah benar. Semuanya pasti tahu kalau rekening e-Wallet di era modern menggunakan nomor handphone masing-masing sebagai nomor rekening.

Karenanya Anda harus ekstra hati-hati ketika hendak memasukkan nomor HP tersebut. Kesalahan satu angka saja yang bisa membuat uang yang ditransfer masuk ke rekening orang lain. Hal ini tentu akan sangat merugikan Anda, bukan?

Cara Transfer GoPay ke DANA

Setelah Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, kini bisa melanjutkan pembahasan ke cara pengiriman atau transfer saldo GoPay ke DANA tersebut. Sejauh ini ada dua cara transfer yang bisa Anda pilih.

Hal pertama adalah melalui transfer bank, sedangkan cara lainnya adalah melalui Barcode Android. Tentu saja masing-masing cara bisa dilakukan dengan sangat mudah. Syaratnya Anda harus berhati-hati dalam mengisikan nomor rekening dan berbagai data lain di dalam prosesnya.

Baca juga:  Praktis! 3 Cara Top Up Domino Island Pulsa 3000

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan:

1. Cara Transfer via Bank

Cara pertama yang akan kami bahas disini adalah bagaimana untuk mentransfer saldo dari GoPay ke DANA melalui transfer bank.

  • Pertama Anda hanya perlu membuka aplikasi Gojek.
  • Kemudian pilih opsi Bayar.
  • Langsung saja pilih opsi Ke Rek Bank dengan biaya administrasi¬† sebesar Rp1.500.
  • Kalau sudah, Anda bisa memilih CIMB Niaga. CIMB Niaga ini merupakan bank official dari aplikasi DANA.
  • Masukkan format kode Bank CIMB diikuti dengan nomor akun DANA (No HP).
  • Kalau sudah, Anda bisa langsung menekan tombol verifikasi.
  • Setelah ini, akan langsung muncul nomor DANA yang Anda miliki.
  • Silakan tekan Lanjutkan.
  • Kalau sudah benar, masukkan nominal DANA yang hendak ditransfer.
  • Setelahnya Anda bisa langsung melakukan konfirmasi dengan memasukkan kata sandi atau PIN pada kolom yang tersedia.

Proses selesai, kini Anda hanya tinggal mengecek apakah saldo DANA Anda sudah bertambah atau belum. Penting untuk diketahui kalau kode Bank CIMB adalah 8059. Kode ini pasti Anda gunakan ketika Anda hendak mentransfer saldo dari GoPay ke DANA.

2. Cara Transfer Lewat Barcode Android

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, ada cara transfer saldo GoPay ke DANA menggunakan barcode Android. Umumnya, orang-orang menyebut barcode ini sebagai kode QR.

Tentu saja caranya tidak kalah mudah dibandingkan dengan cara pertama. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini sampai tuntas.

  • Pertama-tama Anda harus menyiapkan akun DANA tipe bisnis dan juga kode QR-nya.
  • Setelah itu Anda langsung bisa memilih Icon dengan tulisan Bayar.
  • Berikan izin pada kamera untuk mendeteksi icon barcode DANA tersebut.
  • Kalau QR Code sudah ditemukan, langsung saja masuk ke galeri dan pilih barcode-nya.
  • Setelah ini, Anda hanya tinggal melakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN GoPay.
  • Proses selesai, Anda telah berhasil mentransfer uang ke tabungan rekening DANA.
Baca juga:  3 Cara Top Up Dana Pakai Kredivo 100% Berhasil

Tentunya cara kedua ini tidak kalah mudah dibandingkan dengan cara pertama. Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan kondisi masing-masing. Namun penting untuk diperhatikan, proses pengiriman saldo GoPay ke DANA ini tidak akan memakan waktu lama.

Jadi ketika saldo tidak masuk dalam waktu 1 x 24 jam, cek kembali saldo di akun GoPay Anda. Bisa jadi proses pengiriman belum berjalan dengan sukses. Berarti Anda harus melakukan cara transfer GoPay ke DANA secara berulang untuk mendapatkan uang tersebut.

Keuntungan Menggunakan Transaksi dari GoPay

Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan transaksi menggunakan aplikasi GoPay. Karenanya tidak heran kalau kemudian aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi finansial dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

1. Fitur Lengkap

Keuntungan pertama dari penggunaan e-Wallet satu ini adalah banyaknya fitur yang tersedia di dalamnya. Tidak hanya melakukan transaksi keuangan, Anda juga bisa membeli berbagai jenis produk dengan menggunakannya.

2. Penggunaan Sederhana

GoPay juga memiliki user interface yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan. Bahkan, oleh pemula sekalipun. Jadi Anda tidak akan khawatir melakukan kesalahan ketika melakukan cara transfer GoPay ke DANA ini.

3. Keamanan Saldo & Data Pribadi

GoPay juga mengusung keamanan seluruh data Anda. Karena kredibilitasnya yang sangat baik, saat ini GoPay juga banyak digunakan di negara lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Ada banyak juga penghargaan yang sudah didapatkan oleh perusahaan finansial satu ini.

Selain cara transfer GoPay ke DANA yang sangat mudah, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis diskon ketika menggunakan aplikasi satu ini. Unduh aplikasinya sekarang juga dan rasakan sendiri berbagai keuntungan yang sudah kami jelaskan tersebut.

error:
close