Jam Besuk RS Bhayangkara Semarang Terbaru Pagi dan Sore

Beben.id – Jam besuk RS Bhayangkara Semarang penting untuk diketahui oleh setiap orang. Terutama bagi kerabat yang ingin menjenguk. Sebab, keteraturan penjengukan pasien dapat meningkatkan perawatan terhadap pasien.

Di samping itu, hal tersebut juga akan meningkatkan kenyamanan keluarga pasien, staf, dan sejumlah tenaga medis yang bertugas. Oleh karena itu, setiap rumah sakit tidak menyarankan pengunjung untuk menjenguk di luar jam besuk yang sudah diberlakukan.

Tentang RS Bhayangkara Semarang

Sebelum menjadi sebuah rumah sakit, RS Bhayangkara Semarang adalah sebuah poliklinik. Dalam perjalanannya, pada tahun 2013, statusnya meningkat menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Polda Jawa Tengah. Hingga saat ini, rumah sakit ini menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Tidak hanya menyediakan layanan bagi keluarga Bhayangkara, tetapi juga menjadi tempat pelayanan kesehatan umum untuk warga. Pasien dapat menggunakan BPJS, BPJS Ketenagakerjaan maupun umum, dan non-BPJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Majapahit nomor 140, Desa Gayamsari, kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah
  • Nomor Telepon: 0246720947 atau 0246719909 untuk panggilan darurat.
  • Website: rsbhayangkara-semarang.com
  • Email: [email protected]
Baca Juga:  Jam Besuk RS Karya Medika 2 Tambun Senin-Minggu 2024

Jam Besuk RS Bhayangkara Semarang

Sama seperti rumah sakit-rumah sakit pada umumnya, rumah sakit ini juga memberlakukan jam kunjungan ketat. Setiap pengunjung bisa membesuk pasien setiap hari, tetapi wajib mematuhi jam besuk RS Bhayangkara Semarang dan peraturan yang diberlakukan.

  • Pagi : pukul 11.00-13.00 WIB
  • Sore : pukul 17.00-19.00 WIB

Peraturan Membesuk Pasien di RS Bhayangkara Semarang

Mengunjungi orang sakit di rumah sakit, memang diperbolehkan. Namun, kunjungan tersebut juga harus disesuaikan dengan jam besuk rumah sakit. Di samping itu, pengunjung juga harus menaati peraturan ketika membesuk pasien.

1. Dilarang Berisik

Salah satu satunya adalah dilarang berisik. Sebab hal ini dapat mengganggu kenyamanan banyak orang. Terutama orang yang sakit. Oleh karena itu, setiap ruang perawatan pasien memiliki batas jumlah orang yang bisa masuk ke dalam ruangan untuk menghindari penumpukan.

2. Hindari Penumpukan Orang di Kamar Pasien

Selain membuat pasien tidak nyaman, penumpukan orang di kamar pasien juga membuat sirkulasi udara di dalam kamar terhambat. Bahkan penumpukan banyak orang di ruangan dapat memunculkan virus baru yang bisa menjangkiti pengunjung maupun pasien.

3. Dilarang Membawa Anak di Bawah Umur

Pasien yang berkunjung ke rumah sakit juga tidak boleh membawa anak di bawah umur. Anak di bawah umur yang dimaksud di sini adalah anak berusia di bawah 12 tahun. Bervariasinya jenis penyakit yang ada di rumah sakit dapat mengganggu kesehatan anak ketika mereka tidak fit.

Baca Juga:  Biaya Operasi Batu Ginjal 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

4. Tubuh Pengunjung dalam Kondisi Baik

Meskipun tidak merasa sakit, setiap pengunjung yang akan mengunjungi kerabat di RS Bhayangkara Semarang hanya boleh berkunjung ketika dalam kondisi baik. Hal ini akan berakibat buruk jika dipaksakan mengunjungi dalam kondisi tidak fit, baik untuk pengunjung maupun pasien.

Cara Daftar Online RS Bhayangkara Semarang

Untuk memudahkan pasien dan keluarga pasien, pendaftaran layanan kesehatan bisa dilakukan secara online melalui WhatsApp. Dengan begitu, pasien hanya perlu mengambil nomor antrian dan menunggu antrian pemeriksaan yang telah didaftarkan. Simak alur pendaftaran online berikut ini.

1. Daftar Melalui WhatsApp

Pendaftaran di RS Bhayangkara Semarang secara online dapat dilakukan melalui WhatsApp. Nantinya, admin akan menangani dan merespon proses pendaftaran pasien sampai mendapatkan layanan kesehatan di klinik yang diinginkan.

Sampaikan nama, alamat, keluhan, klinik yang akan dituju, dan tanggal berobat, sehingga admin bisa membantu proses pendaftaran dan mendata pasien melalui aplikasi appointment. Nomor WhatsApp RS Bhayangkara bisa didapatkan melalui nomor rumah sakit, yakni 0246720947.

2. Ambil Nomor Antrian

Apabila proses pendaftaran selesai, datanglah sesuai jadwal yang telah disepakati. Ambil antrian untuk verifikasi. Setelah itu, petugas akan melakukan proses verifikasi melalui aplikasi appointment untuk mengecek bahwa pasien yang terdaftar sudah mendaftar sebelumnya.

Apabila tidak ditemukan nama pasien pada aplikasi appointment dan ketahuan belum mendaftar, pasien akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di bagian pendaftaran pasien. Hal ini tentu berakibat pada proses pemeriksaan yang tidak bisa dilaksanakan di hari itu juga.

Baca Juga:  Biaya Operasi Katarak 2024 Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

3. Tunggu di Poliklinik yang Dituju

Jika proses verifikasi berhasil, pasien bisa langsung menunggu di poliklinik yang dituju untuk mengantri dan mendapatkan pelayanan kesehatan. Nantinya, perawat akan memanggil pasien secara bergiliran untuk masuk ke ruang pemeriksaan.

4. Dokter Melakukan Pemeriksaan

Tahap terakhir adalah dokter melakukan pemeriksaan terhadap pasien sesuai dengan nomor antrian. Apabila keluhan pasien tidak cocok atau perlu rujukan, dokter akan menyarankan pasien memeriksakan dirinya di klinik yang relevan dengan penyakit yang diderita pasien.

Jam besuk RS Bhayangkara Semarang dibuka setiap hari. Berkisar antara pukul 11.00-13.00 WIB atau 17.00-19.00 WIB. Perlu diketahui, bahwa jam besuk antar RS Bhayangkara di Kota Surabaya, Kediri, Jogja, Semarang, Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Pontianak berbeda-beda.

Jadi, selalu pastikan jam besuk rumah sakit yang akan dituju sebelum mengunjungi pasien. Pastikan juga untuk mematuhi kunjungan sesuai dengan jam besuk yang telah diatur rumah sakit. Hindari kunjungan pasien di luar jam yang telah ditentukan untuk menjaga kenyamanan bersama.

error: