Jam Besuk RSI Klaten Terbaru 2024 Buka Setiap Hari

Tidak jauh berbeda dengan rumah sakit didaerah lainnya, RSI Klaten juga memiliki peraturan tersendiri mengenai jam besuk pasien. Peraturan tentang jam besuk RSI Klaten hendaknya dapat ditaati oleh siapa saja yang hendak mengunjungi pasien.

Jam besuk pada RSI Klaten tersebut tentunya memiliki tujuan yang baik, yaitu supaya pasien tidak terganggu dan dapat beristirahat dengan tenang. Dengan demikian, maka diharapkan penyakit pasien dapat segera sembuh dan diizinkan pulang ke rumah.

Jam besuk pasien Rumah Sakit Islam Klaten juga bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan kondisi pasien supaya tidak terganggu oleh kunjungan dari luar. Jam besuk pasien biasanya dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan sore hari.

Jam Besuk RSI Klaten dan Alamat Terbaru

Pengunjung yang ingin menengok kenalan maupun kerabatnya yang tengah dirawat di RSI Klaten harus menaati peraturan tentang jam kunjungan. Jam besuk RSI Klaten dibuka setiap hari, termasuk hari Minggu dan tanggal merah.

Sesi kunjungan pasien dibagi menjadi dua :

  • Sesi Pagi: 11.00 WIB – 13.00 WIB.
  • Sesi Sore: 16.30 WIB – 19.00 WIB.

Untuk informasi mengenai lokasi/alamat terbaru dari RS ini, silakan cek di bawah:

  • Alamat: Jalan Raya Klaten-Solo km 4, Kel. Sidorejo, Kec. Belang Wetan, Kab. Klaten, Jawa Tengah Kodepos 57436
  • Nomor Telepon: 0272 322252
  • Email: [email protected]
  • Instagram: @rsiklaten
Baca Juga:  3 Brosur Mandala Finance 2024: Tabel Pinjaman, Syarat

Sejarah Singkat RSI Klaten Jawa Tengah

Klaten adalah daerah kabupaten yang tidak jauh dari Kota Solo dan Yogyakarta. Lokasi Klaten yang berada diantara dua kota besar tersebut membuatnya sering menjadi rujukan terrmasuk rumah sakitnya. Salah satu rumah sakit di Klaten yang cukup bagus yaitu RSI.

Kapan RSI Klaten berdiri? Rumah sakit yang satu ini telah ada sejak tahun 1986, tepatnya pada tanggal 19 Spetember. Pendirinya adalah KH, Amir Maksum, H. Darusalam, HM. Husnun, HM Robith, Drs. H. Marzuki Mahdi, Drs. H. Baddruzzaman dan H. Soegijanto.

Mereka adalah para pendiri Yayasan Jemaah Haji di Klaten, yang ingin menjaga kemabruran hajinya melalui cara mendirikan badan amal yang dapat memberikan manfaat kepada orang banyak. Dimulai dengan klinik umum yang berada di Masjid Raya Klaten, yang disebut Balai Pengobatan

Dari dana yang dihimpun dari para jemaah haji Klaten maka dibelilah tanah seluas 1 hektar di Belangwetan Klaten. Selanjutnya digunakan untuk membangun bangsal poliklinik, rawat inap  serta gedung-gedung penunjang lainnya, yang kemudian dikenal sebagai RSI Klaten.

Fasilitas di RSI Klaten

Sejak saat itu, setiap tanggal 19 September setiap tahunnya diperingati sebagai hari lahir RSI Klaten. Pada tanggal 19 September 1986, RSI Klaten yang telah mendapatkan izin dari Kemenkes, mulai melakukan kegiatan operasionalnya dalam rangka melayani kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Muhammadiyah Lamongan Terbaru 2024

Hingga saat ini sudah beragam fasilitas kesehatan yang ada di RSI Klaten telah memberikan manfaat dan digunakan oleh masyarakat luas. Bukan hanya berasal dari Klaten saja, pasien RSI juga datang dari daerah-daerah sekitarnya.

Ketentuan mengenai jam besuk RSI Klaten turut mengantarkan rumah sakit tersebut memperoleh akreditasi KARS, yang diterima pada tahun 2022 lalu. Selain itu, rumah sakit swasta di Klaten ini juga sudah memperoleh sertifikasi sebagai RS Syariah oleh MUI.

Dengan pengakuan MUI dan akreditasi KARS, RSI Klaten berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, mencakup :

1. Poliklinik Haji dan Umroh

Sebagai rumah sakit syariah tentu saja tata kelola di RSI Klaten telah memenuhi dan sesuai dengan syariat agama Islam. Oleh sebab itu, tidak salah kalau RSI Klaten menyediakan layanan yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah umat muslim ,yaitu haji dan umroh.

Poliklinik khusus haji dan umroh di RSI Klaten melayani vaksinasi yang diperlukan oleh jemaah sebelum berangkat ke tanah suci, seperti vaksin meningitis dan Covid-19. Dengan demikian, para jemaah haji maupun umroh dapat berangkat beribadah tanpa rasa kuatir terjangkit penyakit.

2. Poliklinik Jantung Terpadu

Menyadari bahwa penyakit jantung adalah jenis penyakit yang cukup sering diderita orang Indonesia dan berbahaya, maka RSI Klaten juga membangun poli khusus untuk jantung. Poliklinik Jantung Terpadu RSI Klaten melayani deteksi dini pada penyakit jantung.

Deteksi dini dilakukan dengan menggunakan alat-alat canggih serta intervensi atas tindakan pada jantung koroner dan juga pembuluh darah. Diharapkan pasien dapat mendapatkan perawatan yang tepat pada penyakitnya tersebut sebelum mendatangkan komplikasi yang berbahaya.

Baca Juga:  3 Cara Bayar Angsuran BAF melalui ATM BCA 2024

3. Hemodialisa

Bagi pasien gagal ginjal yang memerlukan tindakan cuci darah atau hemodialisa dapat dilayani di RSI Klaten. Layanan hemodialisa RSI Klaten diperuntukkan bagi penderita gagal ginjal akut maupun gagal ginjal kronik.

4. Instalasi Gawat Darurat

Diluar jam besuk RSI Klaten yang sudah ditetapkan, masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan darurat melalui UGD. Instalasi gawat darurat atau UGD RSI Klaten dibuka selama 24 jam setiap hari tanpa libur.

Di UGD para dokter jaga akan memberikan layanan dasar bagi pasien yang memerlukan sehingga dapat segera dilakukan tindakan yang tepat atas penyakitnya. Pasien akan mendapatkan pemeriksaan oleh dokter dan tindakan yang diperlukan pada penyakitnya tersebut.

Informasi mengenai jam besuk RSI Klaten terbaru tahun 2024 tersebut hendaknya diperhatikan dan ditaati oleh siapa saja yang ingin menengok pasien. Jam besuk diatur dengan tujuan supaya pasien tidak terganggu sehingga bisa segera sembuh dari penyakitnya.

error: