Jam Besuk RS AWS Samarinda 2024 Buka Tiap Hari

Berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk keluarga atau kerabat yang sakit tentu tidak boleh sembarangan. Hal ini juga berlaku di RS AWS Samarinda yang memiliki peraturan tersendiri. Lalu kapan tepatnya jam besuk RS AWS Samarinda?

Informasi tersebut harus Anda penuhi agar bisa menjenguk sanak saudara atau kerabat dengan nyaman. Tentu saja siapapun tidak ingin sudah jauh-jauh ke RS AWS Samarinda namun tak bisa menjenguk hanya karena belum masuk ke dalam jam besuk sesuai peraturan yang berlaku.

RS AWS Samarinda

Sebelum membahas tentang jam besuk yang berlaku di RS AWS Samarinda, apakah Anda sudah mengenal rumah sakit tersebut? RS AWS Samarinda adalah salah satu rumah sakit rujukan Pemprov Kalimantan Timur.

Karena itu, RS AWS menjadi rumah sakit rujukan tertinggi yang ada di Kalimantan Timur dan berdiri di Kota Samarinda. Rumah sakit satu ini pada awalnya diresmikan sebagai RSUD AW Sjahranie tepat tanggal 22 Februari tahun 1986 silam.

Sudah berdiri cukup lama, tak heran jika RS AWS menjadi rumah sakit tertua yang ada di Benua Etam tersebut. Sebelumnya, rumah sakit ini merupakan bangunan penjajahan Belanda pada tahun 1933 silam dengan nama Landschap Hospital.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Bhakti Asih Brebes: Alamat, Fasilitas, Peraturan

Tak heran jika RS AWS memiliki peraturan tersendiri, terutama tentang jam besuk RS AWS Samarinda. Besar harapan peraturan tersebut ditaati oleh pengunjung rumah sakit agar tidak mengganggu kenyamanan pasien di dalamnya.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Palang Merah Nomor 1, Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kodepos75123
  • Nomor Telepon: 0541 738118
  • Instagram: @rsudaws
  • Website: rsudaws.co.id
  • Email: [email protected]

Jam Besuk RS AWS Samarinda

Jika ingin menjenguk teman maupun kerabat di rumah sakit ini, maka patuhi jadwal besuknya. Jam besuk Rumah Sakit AWS Samarinda berlangsung mulai dari:

  • Jam 11 siang s/d jam 1 siang
  • Jam 5 sore s/d jam 9 malam

Selain dua waktu tersebut, keluarga pasien tidak diperbolehkan mengunjungi keluarga yang tengah menjalani rawat inap di RS AWS Samarinda.

Tata Tertib Pengunjung RS AWS Samarinda

Selain mengetahui kapan jam besuk di RS AWS Samarinda, Anda juga perlu memahami tata tertib pengunjung di rumah sakit tersebut. Hal ini sangat penting, mengingat RS AWS Samarinda merupakan fasilitas kesehatan yang mempunyai banyak pasien.

Jika Anda tidak mematuhi tata tertib tersebut, maka akan mengganggu pasien yang sedang menjalani pengobatan di RS AWS Samarinda. Beberapa tata tertib yang ada di rumah sakit AWS Samarinda antara lain:

1. Tidak Merokok

Tata tertib yang perlu Anda penuhi jika ingin membesuk sanak keluarga di RS AWS Samarinda yang pertama adalah tidak merokok. Rumah sakit tersebut melarang siapapun untuk merokok di seluruh area rumah sakit tanpa terkecuali.

Baca Juga:  Jam Besuk RSU Budi Rahayu Senin-Minggu dan Jadwal Dokter

Baik di dalam atau luar ruangan, taman, ruang tunggu, kantin, dan tempat ibadah, semuanya terlarang menjadi tempat merokok. Tata tertib ini pun didukung dengan Pergub Kaltim Nomor 1 tahun 2013 yang menjelaskan bahwa RS AWS Samarinda adalah kawasan tanpa asap rokok.

2. Menaati Peraturan Jam Besuk

Setiap keluarga pasien yang datang harus menaati peraturan jam besuk RS AWS Samarinda yakni mulai dari jam 11 siang – 1 siang, dan 5 sore – 9 malam. Keluarga yang datang di luar jam besuk, harus mendapatkan persetujuan resmi dari kepala ruangan ataupun petugas jaga.

Meskipun masih berada dalam jam besuk, RS AWS Samarinda melarang keluarga membawa anak-anak kurang dari 12 tahun masuk ke dalam ruang perawatan. Hal ini tentu demi kenyamanan sekaligus keamanan keluarga pasien yang datang untuk membesuk.

3. Menjaga Kebersihan

Tata tertib berikutnya berkaitan dengan kebersihan di lingkungan rumah sakit. Pasien ataupun keluarga pasien diharapkan membuang sampah di tempat yang sudah rumah sakit sediakan. Dengan begitu, kebersihan rumah sakit tetap terjaga dan dalam kondisi sehat.

Selain itu, pasien dan keluarga yang datang juga wajib menjaga kebersihan di area kamar mandi. Anda sebagai pengunjung jangan membuang sampah pembalut di kloset kamar mandi. Pihak rumah sakit pun sudah menyediakan tempat sampah tersendiri di dalam kamar mandi.

4. Menjaga Ketertiban Selama di Rumah Sakit

Peraturan yang wajib pasien dan keluarga patuhi berikutnya berkaitan dengan ketertiban selama di rumah sakit. Terdapat larangan untuk menjemur pakaian di tempat tidur, jendela, ataupun taman rumah sakit. Ini akan mengganggu kenyamanan pasien lain yang juga harus mendapat perawatan.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Wates 2024 Senin-Minggu dan Hari Libur

Pihak keluarga pasien juga dilarang membawa pulang barang inventaris yang ada di dalam kamar karena masih termasuk milik rumah sakit. Ada juga peraturan yang menyebut maksimum dua orang yang menunggu atau mendampingi pasien rawat inap.

5. Peraturan untuk Pendamping Pasien

rs aws Samarinda juga menetapkan peraturan bagi pendamping pasien. Para pendamping pasien tidak boleh membawa barang elektronik serta peralatan memasak berbentuk apapun ke dalam ruang perawatan.

Bukan itu saja, ada juga larangan menggelar tikar, makanan, dan sejenisnya baik di lorong, koridor, maupun di dalam ruang perawatan pasien.

Peraturan tentang jam besuk RS AWS Samarinda dan tata tertib di rumah sakit tersebut wajib Anda patuhi. Dengan mematuhi semua peraturan itu, besar harapan semua pasien termasuk sanak keluarga Anda menjadi lebih nyaman dan cepat sembuh.

error: