Jadwal Jam Besuk RS Dr Oen Solo Baru Setiap Harinya 2024

Beben.id – Tahukah Anda kapan jam besuk RS Dr Oen Solo Baru? Tempat pengobatan berkonsep garden hospital ini berkomitmen untuk menyediakan pelayanan bermutu bagi masyarakat. Tidak heran kalau ketentuan jam besuknya dibuat berdasarkan kepentingan pasien.

Dikelola di bawah naungan Yayasan Kesehatan Panti Kosala, RS Dr Oen Solo Baru telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Pelayanan mereka di bidang kesehatan sudah terbukti melalui banyaknya program-program unggulan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang RS Dr Oen Solo Baru? Pastikan Anda tidak melewatkan ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Sekilas Tentang RS Dr Oen Solo Baru

Rumah sakit Dr Oen dibangun dengan tujuan mengabdi kepada negara dan bangsa. Institusi pelayanan kesehatan ini bercita-cita meneruskan harapan Dr. Oen Boen Ing untuk terus mengabdi. Mereka berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diresmikan pada tahun 1992, kurang lebih sudah 30 tahun rumah sakit ini mengabdi kepada bangsa. Bekerja dengan slogan “Teduh untuk Sembuh”, RS Dr Oen mengusung konsep garden hospital yang menenangkan.

Banyak taman yang tersebar di sudut-sudut rumah sakit. Pasien maupun keluarga yang menemani dapat beristirahat dengan damai. Konsep ruang terbuka hijau pada rumah sakit ini sungguh brilian karena menjadi pelopor di daerah Solo Raya.

Baca Juga:  Biaya Tambal Gigi di Semua Rumah Sakit dan Klinik

Lahan pembangunan rumah sakit ini mencapai 12 hektare, yang dilengkapi berbagai macam fasilitas. Bukan hanya pelayanan medis offline, mereka juga memfasilitasi masyarakat untuk berkonsultasi melalui Klinik Online.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon

  • Alamat: Perumahan Solo Baru Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
  • Call Center: 0271-620220 atau 08113620220
  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.droensolobaru.com

Jam Besuk RS Dr Oen Solo Baru

Seperti kebanyakan rumah sakit di Indonesia, RS Dr Oen punya aturan tersendiri tentang jam besuk pasien. Bagi Anda yang ingin mengunjungi keluarga atau teman di rumah sakit ini, sebaiknya datang pada waktu-waktu berikut:

  • Unit Pelayanan Intensif mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB dan 17.00 sampai 19.00 WIB.
  • Gedung Tjan Khee Swan mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB dan 17.00 sampai 19.00 WIB.

Orang yang sedang menjalani perawatan memang butuh perhatian keluarga, tetapi juga tidak boleh terus-menerus mendapatkan distraksi dari luar rumah sakit. Keterbatasan jam besuk ini merupakan upaya rumah sakit untuk membantu penyembuhan pasien dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, Anda juga perlu menerapkan beberapa tips berikut saat mengunjungi pasien di RS Dr Oen Solo Baru, yaitu:

1. Bawa Barang Seperlunya

Jangan sampai Anda membawa terlalu banyak barang bawaan ke ruang perawatan. Tindakan seperti ini berpotensi mengganggu kenyamanan pasien. Tidak perlu khawatir soal fasilitas di ruang perawatan karena RS Dr Oen benar-benar memperhatikan kebutuhan pasien.

Baca Juga:  Jam Besuk RSI Klaten Terbaru 2024 Buka Setiap Hari

2. Jangan Ragu Bertanya kepada Petugas

Punya pertanyaan tentang kebijakan rumah sakit atau kondisi pasien? Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas secara langsung. Bukan hanya soal jam besuk di RS Dr Oen Solo Baru, Anda dapat menanyakan berbagai macam hal kepada petugas medis.

3. Berbicara dengan Suara Pelan

Pasien pasti akan merasa senang bila mendapat kunjungan dari orang terdekat. Namun, Anda harus ingat bahwa pasien juga butuh ketenangan selama masa berobat. Pastikan untuk berbicara dengan suara pelan, jangan membuat gaduh di rumah sakit.

4. Jaga Kebersihan

Sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang perawatan. Gunakan masker bila perlu untuk meminimalkan terjadinya penularan virus. Hindari menyentuh pasien, cukup berikan dukungan emosional kepada mereka.

Keunggulan RS Dr Oen Solo Baru

Memangnya, apa saja keunggulan yang dimiliki RS Dr Oen Solo Baru? Apakah rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien? Simak uraiannya di bawah ini!

1. Punya Konsep Garden Hospital

Konsep Garden Hospital menjadi keunggulan utama yang dimiliki oleh RS Dr Oen Solo Baru. Lingkungan rumah sakit yang dipenuhi tanaman hijau pastinya memberikan kenyamanan bagi pasien. Suasananya tidak terasa membosankan, cocok sebagai tempat peristirahatan bagi orang yang butuh penyembuhan.

2. SDM Profesional yang Unggul

Semua staf medis di rumah sakit ini telah melewati seleksi yang ketat, mulai dari dokter hingga apoteker. Keterampilan mereka juga dikembangkan melalui pelatihan secara konsisten. Pasien yang dirujuk ke sini akan menerima pelayanan dari SDM unggul dan profesional.

Baca Juga:  7 Biaya Cabut Gigi 2024 di Semua Klinik dan Rumah Sakit

3. Pelayanan yang Didasari Empati

Butuh empati untuk merawat orang sakit, bukan? RS Dr Oen dalam hal ini memiliki petugas medis yang bekerja berdasarkan empati. Masyarakat dilayani dengan tulus tanpa diskriminasi agama, ras, dan suku.

Staf di RS Dr Oen Solo Baru bekerja seperti sahabat bagi pasien. Mereka memberikan layanan yang prima dan variatif. Bukan hanya memberikan pelayanan secara langsung, rumah sakit ini bahkan punya klinik online.

Masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan melalui layanan online yang tersedia. RS Dr Oen Solo Baru bekerja dengan berbagai dokter umum dan spesialis agar kebutuhan kesehatan Anda terpenuhi tanpa harus berkunjung langsung ke rumah sakit.

Jam besuk RS Dr Oen Solo Baru yang terbatas membuktikan komitmen mereka terhadap kesembuhan pasien. Didukung oleh pelayanan terbaik dan lingkungan kondusif, rumah sakit ini adalah pilihan yang tepat untuk berobat dengan tenang!

error: