Jam Besuk RS Margono Setiap Hari Senin-Minggu 2024

Beben.id – Jam besuk RS Margono penting untuk diketahui oleh masyarakat Purwokerto dan sekitarnya. Informasi ini dapat digunakan sebagai landasan kunjungan andaikan ada kenalan yang sedang dirawat di RS Margono.

Kunjungan di luar jam besuk yang sudah ditentukan sering kali mendapat penolakan dari petugas rumah sakit. Kalau Anda tidak ingin pulang ke rumah tanpa sempat menjenguk pasien, maka sebaiknya ikuti aturan jam besuk tersebut.

Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut tentang jam kunjungan di RS Margono, aturan yang berlaku, dan tips menjenguk orang sakit di sini. Baca terus sampai tuntas sehingga kedatangan Anda ke RS Margono tidak sia-sia!

Sekilas Tentang RS Margono

RSUD Prof Dr Margono Soekarjo atau kerap disingkat RS Margono sudah dioperasikan sejak tahun 1917, sebelum Indonesia merdeka. Rumah sakit ini pada mulanya merupakan balai pengobatan pemerintah Belanda yang melayani misionaris dan masyarakat Belanda di kawasan Purwokerto.

Sebelum dikenal sebagai RS Margono, rumah sakit ini bernama RS Zending. Namun, namanya diubah setelah berhasil diambilalih oleh pemerintah Indonesia pascakemerdekaan.

Selain itu, tahukah Anda bahwa Margono Soekarjo adalah identitas dari dokter bedah pertama di Indonesia yang tinggal di Purwokerto? Penamaan RS Margono saat ini merupakan apresiasi dan penghormatan kepada beliau karena telah membanggakan Indonesia.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Tidar Magelang Terkini 2024 Senin-Minggu

RS Margono terus mengalami peningkatan layanan dan fasilitas seiring berjalannya waktu. Tempat pengobatan ini pun berhasil mendapat predikat sebagai rumah sakit umum daerah kelas B pada tahun 2000.

Sekarang, RS Margono menjadi tempat rujukan pengobatan yang andal bagi warga Purwokerto dan sekitarnya. Manajemen perusahaan terus diperbaiki sehingga kepercayaan masyarakat juga ikut meningkat.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon

  • Alamat: Jalan Dr Gumbreng Nomor 1 Kebontebu, Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53146
  • Call Center: 0281-632708
  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.rsmargono.go.id

Jam Besuk RS Margono

Setiap rumah sakit pastinya punya aturan terkait jam besuk, termasuk di RS Margono. Jam besuk ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasien selama masa perawatan dengan meminimalkan distraksi dari luar rumah sakit.

RS Margono membagi jam besuk menjadi dua kelompok besar berdasarkan harinya, yaitu:

  • Jam besuk pada hari Senin sampai Kamis, Sabtu, dan Minggu dapat dilakukan pukul 11.00 hingga 14.00 WIB dan 16.00 hingga 20.00 WIB.
  • Jam besuk pada hari Jumat dibatasi pukul 10.00 sampai 12.00 WIB

Khusus untuk HCU, jam besuknya diatur tersendiri, yakni siang pukul 11.30 hingga 13.00 WIB dan malam pukul 16.30 sampai 18.00 WIB.

Waktu kunjungan di RS Margono harus ditaati dengan baik demi kenyamanan pasien. Hindari berkunjung di luar jam besuk agar Anda tidak mendapatkan masalah. Selain aturan tentang jam besuk, ada beberapa hal yang juga penting untuk dipatuhi, antara lain:

  • Pastikan Anda dalam keadaan fit saat menjenguk pasien.
  • Tidak diperkenankan membawa anak yang usianya kurang dari 12 tahun. Jika Anda membawa anak, maka pastikan untuk mengawasinya.
  • Jangan membawa barang tambahan saat membesuk pasien.
  • Jangan ribut, tetap tenang, dan biarkan pasien beristirahat.
  • Segera pulang jika jam besuk telah habis.
  • Pengunjung yang berjumlah lebih dari satu orang harus bergantian masuk ke ruang rawat pasien.
  • Datanglah sesuai jam besuk yang sudah ditetapkan.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Banyumanik Terbaru 2024 dan Aturannya

Fasilitas dan Pelayanan

Setelah mengetahui kapan jam besuk di RS Margono, Anda juga perlu tahu jenis fasilitas dan pelayanannya. Rumah sakit ini mendapat predikat kelas B karena menyediakan layanan yang cukup lengkap bagi kebutuhan berobat masyarakat.

Fasilitas dan layanan yang ada di RS Margono, antara lain:

  • Rawat intensif
  • Rawat darurat
  • Rawat inap
  • Rawat jalan
  • Endoskopi
  • Bedah sentral
  • Radioterapi
  • Transfusi darah
  • Radiologi
  • Rehab medik

Fasilitas yang disediakan RS Margono terbilang lengkap, bukan? Anda dapat mengajak kenalan di Purwokerto yang sakit untuk berobat ke sini. Pelayanan dari staf medis juga bisa diandalkan, baik oleh pasien maupun pihak keluarga pasien.

Tips Berkunjung

Punya kenalan yang dirawat di RS Margono? Pengin berkunjung, tetapi masih bingung tentang apa yang harus dilakukan? Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membesuk pasien di rumah sakit umum daerah Purwokerto ini, yaitu:

Baca Juga:  Biaya Tambal Gigi di Semua Rumah Sakit dan Klinik

1. Pakai Outfit yang Tepat

Hati-hati, jangan sampai salah pilih outfit saat berkunjung ke RS Margono. Gunakan pakaian yang bersih, nyaman, dan warnanya tidak terlalu mencolok. Sebaiknya jangan pula menggunakan parfum dengan aroma yang sangat kuat agar tidak mengganggu kenyamanan pasien.

2. Taati Aturan yang Berlaku

Tujuan membesuk pasien adalah untuk membuatnya merasa terhibur dan dipedulikan. Jadi, taatilah aturan yang ditetapkan oleh rumah sakit agar tidak menimbulkan masalah, seperti berdebat dengan petugas yang sedang berjaga.

3. Jangan membawa Makanan Sembarangan

Tidak jarang pasien punya pantangan tertentu selama menjalani perawatan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi penjenguk untuk tidak membawa sembarangan makanan atau minuman dari luar rumah sakit. Jika mau membawa makanan, maka pastikan sudah izin kepada staf medis terlebih dahulu.

Ketentuan jam besuk RS Margono dibuat demi kenyamanan bersama. Pasien di rumah sakit ini bukan hanya satu orang sehingga semua pengunjung harus menaati aturan yang berlaku. Jadi, sudah siap untuk membesuk kenalan Anda?

error: